Sabtu, 09 Juni 2018

Filled Under:

11 Cara Berdoa yang Benar Agar Cepat Terkabul

11 Cara benar agar doa cepat terkabul. Apakah anda sedang berdoa kepada Allah SWT, tetapi doa tersebut tidak kunjung terkabul? Mungkin ada kesalahan ketika anda meminta permohonan doa.

Memohon doa kepada Yang Maha Esa dan Yang Maha Kuasa gak sembarangan, karena kita juga harus tahu cara yg benar agar doa dapat cepat terkabul.

11 Cara Berdoa yang Benar Agar Cepat Terkabul

Dengan berdoa kepada Allah, kita juga dianggap sebagai manusia yg tidak sombong kepada Allah yg telah menciptakan kita. Karena tanpaNya kita tidak bisa melakukan apa – apa dan hanya manusia lemah yg terbuat dari tanah.

Buat iters yg ingin doanya cepat terkabul. Anda bisa mencoba 11 cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT berikut ini.

1. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Mendekatkan diri kepada Allah SWT

Cara yg pertama adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bagaimana bisa jika kita selalu melakukan kesalahan, berbuat dosa, tidak menjalankan perintahNya, tetapi ingin semua permintaan yg kita panjatkan dikabulkan oleh-Nya.

Banyak orang yg tidak mengetahui bahwa Allah akan senang jika hambanya mendekatinya dulu dengan cara menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Doanya seorang yg taat ibadah dengan doanya seseorang yg tidak mendekatkan diri pada Allah sangat berbeda. Doa yg lebih dekat dengan ALLah SWT lebih diijabah dibandingkan doa orang yg jauh dari Allah.

Sehingga bisa kita simpulkan bahwa jika doa ingin dikabulkan Allah SWT, anda bisa mendekatkan diri pada Allah terlebih dahulu dengan cara melakukan perintahNya. Seperti selalu sholat 5 waktu tidak bolong – bolong, dan menjauhi hal – hal yg dilarang oleh Allah.

2. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Berdoa di waktu yg mustajab

Doa anda akan lebih cepat dikabulkan jika anda berdoa pada waktu yg mustajabah. Jadi peluang dikabulkannya doa akan lebih besar dibandingkan berdoa di waktu lain. Berikut ini adalah daftar waktu mustajab untuk berdoa.

- Seusai sholat fardhu

Sholat fardhu atau sholat wajib memang harus selalu dilakukan, dan jangan sampai anda ketinggalan sholat wajib tersebut karena selain berdosa. Meninggalkan sholat wajib juga akan menghilangkan kesempatan berdoa yg mustajab.

Jadi jika anda ingin dikabulkan doanya. Rajinlah sholat 5 waktu, setelah itu seusai sholat anda bisa berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa. Ungkapkan apa semua permohonan anda, Allah sangat senang melihat hamba-Nya yg berdoa kepada-Nya.

Makanya buat anda yg biasa langsung lari dan melipat sajadah seusai sholat, jangan lakukan lagi. Anda lebih baik berdoa dulu dibandingkan menyia – nyiakan waktu tersebut untuk yg lain.

- Pada waktu berbuka puasa

Di bulan ramadhan ini adalah waktu yg pas untuk memanjatkan doa karena waktu mustajab ada ketika umat muslim sedang melakukan buka puasa.

Allah akan dengan senang hati mengabulkan doa orang – orang yang berpuasa ketika memanjatkan doa di sela – sela waktu berbuka tiba. Jadi iters, jangan sampai lewatkan kesempatan ini yah.

- Sepertiga akhir malam

Bagi anda yg suka terbangun sendiri dari tidur ketika dini hari. Ini bisa menjadi keuntungan bagi anda karena waktu mustajab berada di sepertiga akhir malam yaitu kira – kira jam 2 – 3 dini hari.

Di bulan ramadhan ini kita bisa lebih mudah melakukannya karena waktu mustajab ini dekat sekali dengan waktu sahur kita. Jadi sebelum makan sahur, alangkah baiknya kita menunaikan sholat tahajud dan sholat witir yg ditutup dengan doa.

- Hari Jumat

Ada 7 hari dalam seminggu dan ada 1 hari special yaitu hari Jumat. Dikatakan special karena hari tersebut sangat tepat bagi anda yg ingin meminta keinginan kepada Allah agar doa anda segera dapat dikabulkan.

- Diantara Adzan dan Iqamah

Walaupun waktu diantara adzan dan iqamah Cuma sebentar, tapi anda bisa memanfaatkan waktu ini dengan membaca doa dengan kusyuk agar doa anda didengar oleh Allah SWT dan segera dikabulkan. Aminnn.

- Sujud terakhir dalam sholat

Dalam sholat ada gerakan sujud. Nah pada sujud terakhir bisa anda gunakan untuk berdoa agar doa anda cepat terkabul.

Namun anda juga gak boleh lama – lama, cukup singkat saja karena anda masih dalam gerakan sholat.

Apalagi ketika melakukan jamaah di masjid atau di rumah. Jangan sampai waktu sujud anda tersebut sampai melampaui salam di gerakan akhir sholat.

- Pada Malam lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar adalah malam yg sangat istimewa dan sangat dinantikan para masyarakat muslim di dunia.

Istimewa karena dalam malam ini semua pahala kebaikan dan ibadah dihitung ibaratkan kita ibadah selama 1000 bulan atau sama dengan 83 tahun lamanya.

Yang sangat special lagi, bagi hamba Allah yg mengucapkan doa bertepatan Malam Lailatul Qadar, maka Allah akan segera mengabulkannya.

- Saat hujan turun

Hujan turun ke dunia sebenarnya adalah sebuah rejeki yg wajib disyukuri karena saat itulah doa – doa anda sebagian besar akan dikabulkan oleh Allah SWT. Jadi jangan berkeluh kesah saat hujan tiba, lebih baik anda panjatkan syukur dan doa yg ingin anda minta.

- Saat terjadi peperangan

Mungkin peperangan hanya ada di jaman nabi saja, tapi jangan salah di Indonesia dan di daerah manapun manusia juga mengalami peperangan yaitu peperangan melawan hawa nafsu.

Jika anda sedang mengalami peperangan dengan hawa nafsu, anda wajib menang dan ketika ada gejolak di hati anda bisa sambil memohon doa agar apa yg anda minta bisa didengar oleh Allah SWT.

- Ketika sedang minum air zam – zam

Air zam – zam bisa kita peroleh dari negeri Arab Saudi. Umat muslim bisa mengambil air zam – zam yg ada di dalam sumur dekat Masjid Masjidilharam.

Air suci ini diminum agar orang yg meminumnya sehat, dan apabila anda minum dengan membaca doa, niscaya doa tersebut akan dikabulkan oleh Allah SWT.

3. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Menghadap kiblat

Saat berdoa, anda hendaknya menghadap ke kiblat seperti anda sedang sholat. Memang sih Allah SWT itu ada dimana – mana, tapi supaya doa bisa lebih cepat dikabulkan anda bisa memakai cara menghadap langsung ke rumah Allah yaitu Ka’bah.

4. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Mengangkat kedua tangan

Cara memohon doa sejak dulu sudah diajarkan dengan para Nabi. Supaya tellihat sopan dihadapan Allah, kita hendaknya meminta dan memohon doa dengan cara membuka telapak tangan seperti orang meminta dan sejajarkan dengan pundak manusia. Dengan begitu doa anda akan lebih didengar oleh Allah SWT.

5. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Berdoa dengan sungguh – sungguh

Berdoa itu bukan ala kadarnya, berdoa juga sebaiknya jangan dengan hati setengah – setengah, dan berdoa itu sebaiknya jangan sambil dibuat sama yg lain.

Jika Allah melihat anda berdoa juga gak niat, bagaimana bisa Allah langsung mengabulkan doa anda begitu saja. Makanya supaya lebih cepat dikabulkan anda juga perlu konsentrasi, dengan hati yang bersungguh – sungguh.

6. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Yakin dan Percaya

Nomor 6 ini adalah faktor yg paling penting buat anda yg memohon doa. Jangan sekali – kali berdoa jika anda saja tidak benar – benar percaya pada Allah karena Allah juga tidak suka orang seperti itu, itu artinya anda tidak percaya sama tuhan anda sendiri. Anda telah meragukan-Nya.

Maka dari itu, anda harus benar – benar percaya agar doa anda cepat terkabul. Memang gak semua doa yg dikabulkan karena Allah juga tahu yg mana terbaik untukmu dan tahu yg mana tidak baik untukmu.

7. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Berusahalah

Hanya berdoa tidaklah cukup, tapi anda juga wajib untuk mengusahakannya karena berdoa tanpa didampingi oleh ikhtiar / usaha adalah mustahil.

Namun jika anda memperolehnya tanpa usaha bisa jadi anda sudah menjadi hamba kesayangan Allah dan anda wajib mensyukuri hal tersebut.

Jangan kecewakan Allah, anda harus lebih sholeh dari sebelumnya. Bukan sebaliknya.

8. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Tidak tergesa-gesa dalam berdoa

Dalam berdoa supaya khusyuk dan tertuju pada Allah hendaknya jangan melakukannya dengan tergesa – gesa.

Anda bisa berbicara santai, tapi serius dan jangan asal bicara, apalagi secara cepat, tergesa – gesa dan langsung berdiri.

Anda berdoa aja gak niat seperti itu, apa anda pikir Allah SWT juga akan niat mengabulkan doa anda?

9. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Sucikan diri

Sebelum berdoa alangkah baiknya anda sucikan diri dulu. Kalau bisa anda lakukan wudhu supaya badan bisa suci dari hadas kecil maupun hadas besar.

Selain itu anda juga bisa sucikan hati dengan menjauhi semua yg haram, dan menjauhi semua larangan-Nya.

Jika jiwa raga dan hati menjadi suci, anda bisa melakukan permohonan doa dengan begitu Insya Allah doa anda akan lebih cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

10. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Bertobatlah terlebih dahulu

Manusia setiap hari secara sengaja atau tidak sengaja pasti melakukan dosa sehingga kita setiap hari juga harus meminta pengampunan Allah SWT agar doa kita lebih didengar dan dikabulkan oleh ALLah SWT.

Namun bukan sama Allah saja, tetapi anda juga wajib meminta maaf pada orang – orang disekitarnya. Mulai dari keluarga dan teman – teman.

11. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan berbakti kepada kedua orang tua

Mungkin sebagian bingung memang ada kaitannya dengan berbakti kepada orang tua dengan dikabulkannya doa? Sebenarnya ada kaitan erat terutama dari sang ibu.

Karena semua ibu di dunia ini mempunyai kekuatan doa yg sangat powerfull untuk anaknya. Jadi jika ingin agar doa anda bisa cepat dikabulkan maka berbaktilah kepada kedua orang tua terutama dengan ibu anda.

Insya Allah jika anda didoakan juga dan mendapat restu dari ibu anda, maka Allah juga senantiasa akan segera mengabulkan doa anda.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar