Jumat, 22 Juni 2018

Filled Under:

20 cara membuat bibir merah merona alami dan permanen

20 cara membuat bibir merah merona alami dan permanen. Hai iters… kadang kita sebagai manusia punya kelemahan pada fisik kita. Contohnya Intan sendiri mempunyai alis tipis dan bibir hitam.

Yah walau dengan kelemahan tersebut, Intan selalu mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena badan masih diberi kesehatan.


Buat anda yg ingin memiliki bibir merah merona, anda gak perlu yg namanya pakai operasi plastik, bahan kimia berbahaya atau memakai yg lain yg tidak terjamin keamanannya.

Anda bisa pakai cara sementara untuk membuat bibir anda merah seperti asli. Diantaranya anda bisa pakai alat make – up bernama lipstick.

Pastikan lipstick yg anda pakai tidak menempel lama – lama karena itu juga membuat bibir akan terkena bahan kimia yg malah bisa menimbulkan penyakit seperti kanker.

Oleh karena itu, anda bisa memerahkan bibir dengan cara lain seperti yg akan saya bagikan disini yaitu 20 cara membuat bibir merah merona alami dan permanen berikut ini.

1. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Jeruk nipis
Jeruk nipis memang banyak sekali khasiatnya. Diantaranya dapat membersihkan bibir kusam anda dan memerahkan secara alami. Hal ini karena dalam jeruk nipis mengandung vitamin c yg dapat mengangkat sel sel kulit mati pada bibir.

Caranya cukup mudah, anda tinggal lakukan cara berikut ini:

- Ambil 1 buah jeruk nipis.

- Potong belah menjadi beberapa bagian.

- Ambil 1 bagian aja.

- Lalu anda bisa oleskan pada bagian dalam jeruk nipis yg berair ke permukaan bibir anda.

- Oleskan sampai air jeruk merata ke dalamnya.

- Bisa juga sambal diperas supaya air jeruknya tambah banyak.

- Diamkan selama 15 menit.

- Lalu bilas dengan air.

2. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Madu
Madu sudah banyak terkenal karena berfungsi baik untuk melembabkan bibir. Struktur madu yg kental mudah melekat pada bibir.

Bukan hanya itu saja, pada kenyataannya madu membantu kulit bibir untuk merangsang membentuk kolagen baru dikarenakan madu mengandung zat bermanfaat seperti Glukosa dan Fruktosa.

Anda bisa melakukan treatment madu pada bibir agar bibir anda semakin merah merona alami dengan melakukan cara berikut ini:

- Ambillah 1 sdt madu murni.

- Lalu oleskan pada bibir hingga semua kulit bibir tertutupi dengan rata.

- Diankan selama 15 menit.

- Lalu bilas dengan air bersih.

3. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Lemon
Lemon adalah salah satu jenis jeruk seperti jeruk nipis. Tentunya mempunyai khasiat yg sama untuk memberikan efek merah merona pada bibir.

Jeruk memang mempunyai banyak vitamin C yg berkhasiat membersihkan area bibir hitam sehingga bibir anda akan tampak merah kembali seperti semula.

Caranya gak perlu dijelaskan lagi karena sama persis dengan cara yg ada di no 1 ya iters.

4. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Susu
Susu murni yg baru diperah dari Sapi atau kambing sangat bagus untuk diminum sekaligus untuk memerahkan bibir anda.

Caranya anda cukup perlu meneteskan sedikit susu pada permukaan bibir sampai rata. Kalsium dan asam laktat yg ada pada susu dipercaya dapat mencerahkan kulit bibir hingga merah merona.

5. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Kunyit
Walaupun kunyit berwarna kuning, tapi ternyata khasiatnya ga kalah bagus sama susu. Kunyit dapat memerahkan bibir anda secara berkala dengan cara di bawah ini:

- Siapkan 2 ruas batang kunyit yg sudah dikupas.

- Lalu tumbuk halus atau bisa juga diblender.

- Hasilnya nanti oleskan pada bibir.

- Diamkan 15 menit.

- Lalu bilas sampai bersih.

6. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat bersahabat dengan kecantikan, seringkali digunakan untuk perawatan wajah dan bibir. Minyak zaitun juga dapat memerahkan bibir secara alami dengan kandungan Vit E dan vit K di dalamnya.

Untuk merawat bibir anda, anda cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke daerah bibir dan biarkan sampai kering, baru bias sampai bersih.

7. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak almond
Sama seperti minyak zaitun, minyak almond juga punya khasiat untuk memerahkan bibir secara alami. Kandungan emollient dalam minyak Almond sangat baik meremajakan dan menghaluskan kulit daerah bibir.

Caranya cukup mudah dan sama persis ketika kita menggunakan minyak zaitun yaitu ambil beberapa tetes minyak almond, kemudian oleskan merata pada bibir. Tunggu sampai kering sendiri, dan bilas hingga bersih.

8. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak jarak
Tidak kalah dengan minyak zaitun dan minyak almond. Minyak jarak juga mempunyai fungsi yg sama yaitu Menghilangkan bibir hitam.

Kandungan di dalamnya bisa membersihkan bibir kusam sehingga bibir anda bisa menjadi merah kembali jika konsisten memakainya. Caranya pun cukup mudah dan sama seperti cara sebelumnya ketika memakai minyak zaitun dan almond.

9. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak kelapa
Lain lagi dengan minyak kelapa karena anda dapat mendapat khasiat lebih baik daripada minyak lainnya.

Minyak kelapa ini dapat membantu meregenerasi kulit bibir lebih cepat sehingga kulit mati yg menempel di bibir dapat memperoleh kulit baru dan pada akhirnya bibir anda kembali merah seperti sedia kala.

Caranya sama seperti minyak – minyak lainnya yaitu anda perlu mengoleskannya pada bibir sampai kering sendiri dan bilas sampai bersih.

10. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Gula
Anda mungkin sudah mendengar scrub bibir dengan gula. Srub gula memang bagus digunakan untuk menghilangkan sel sel kulit mati pada bibir sehingga bibir seksi anda tidak hitam dan merah merona.

Cara scrub gula pada bibir sangat mudah bisa anda praktekkan sendiri di rumah:

- Cuci bersih bibir anda

- Oleskan madu terlebih dahulu di bibir anda untuk alat tempel dengan gula.

- Lalu ambil gula secukupnya tempelkan pada bibir.

- Gosok – gosokkan madu dan gula pelan – pelan di bibir anda.

- Lakukan selama 1 – 2 menit.

- Lalu bilas dengan air hangat.

11. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Alpukat
Alpukat adalah buah hijau segar dan rasanya sangat enak, tetapi siapa sangka ternyata buah ini juga dapat memerahkan bibir kita. Anda bisa merawat bibir dengan cara berikut ini:

- Buka alpukat dan ingat pilih alpukat yg sudah matang. [baca juga: cara memilih alpukat yg matang dan enak]

- Ambil dagingnya, lalu hancurkan sedikit dengan sendok.

- Lalu tempelkan pada bibir. Usahakan anda dalam keadaan tidur supaya gak tumpah ke bawah.

- Tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

12. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Delima
Buah yg tidak sering kita jumpai ini punya fungsi memerahkan bibir dalam beberapa tahap karena kandungan Polifenolnya menghilangkan radikal bebas yg menempel pada bibir.

Jika anda mau merawat bibir anda dengan buah delima, bisa ikuti petunjuk di bawah ini:

- Buka buah delima dan ambil bijinya.

- Lalu tumbuk sebentar.

- Oleskan pada bibir hasil tumbukan tadi.

- Biarkan selama 15 menit.

- Lalu bilas dengan air.

13. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Strawberry
Fungsi strawberry sama seperti buah jeruk nipis karena strawberry adalah sebuah buah yg mengandung Vitamin c dan antioksidannya sangat baik untuk memerahkan bibir anda secara alami.

Caranya cukup simple, anda hanya perlu membelahnya menjadi 2 bagian, lalu tempelkan pada bibir atas dan bawah. Biarkan selama 15 menit sampai cairan pada strawberry menyerap dalam bibir, barulah cuci bersih.

14. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Mentimun
Mentimun sangat segar jika ditempelkan di wajah untuk masker, tapi apakah anda pernah menempelkan potongan mentimun ke bibir juga?

Wah kalau yg belum mengerti. Coba deh mulai sekarang jika anda lagi masker timun, tutupi bibir anda dengan timun juga.

Karena timun juga dapat melembabkan bibir dan sekaligus hilangkan noda noda – noda hitam pada permukaan bibir sehingga bibir anda terlihat merah kembali.

15. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Air mawar
Air mawar sangat handal dalam membersihkan wajah, bahkan banyak cairan pembersih kulit memakai ini. Selain itu ternyata air mawar juga dapat memerahkan bibir.

Anda cukup oleskan teteskan air mawar dengan kapas lalu tutulkan pada bibir hingga mengering sendiri. Biarkan sementara hingga air dapat melembabkan dan membersihkan noda pada bibir, lalu bilas dengan air.

16. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan kentang
Kentang banyak mengandung vit dan mineral yg baik untuk bibir. Jika anda ingin bibir anda semakin merah cobalah beri irisan kentang di atas bibir anda hingga airnya bisa meresap dan memerahkan bibir secara alami.

17. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan daun mint
Daun mint mempunyai wangi segar dan ternyata juga bermanfaat untuk membuat bibir merah merona alami. Caranya pun mudah, anda tinggal menghaluskannya, lalu oleskan selama 15 menit. Terakhir cuci bersih.

18. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan es batu
Anda punya es batu di rumah? Coba deh sekarang ambil 1 kotak kecil es batu lalu gosokkan ke bibir selama 1 sampai 2 menit. Dengan melakukan ritual ini anda bisa memerahkan bibir secara alami.

19. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan lidah buaya
Anda punya tanaman lidah buaya di rumah? Kalau ada bisa deh dimanfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup mudah kok. Anda tinggal potong bagian atasnya lidah buaya, lalu oleskan gel pada bibir selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

20. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan pasta gigi
Pasta gigi mengandung banyak vitamin seperti magnesium, selenium dan kalsium untuk proses regenerasi kulit bibir sehingga baik untuk digunakan bibir untuk memerahkan dari dalam.

Yang perlu anda lakukan hanya dengan mengoleskannya cukup selama 1 menit dan jangan lama – lama lalu cuci dengan air bersih.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar