Jumat, 29 Juni 2018

Filled Under:

7 Cara Ampuh Mengatasi dan Mengobati Kaki Kram Secara Alami

Cara Ampuh Mengatasi dan Mengobati Kaki Kram Secara Alami. Anda sering mengalami kram pada kaki? Sebaiknya jangan panik dahulu karena kram kaki sebenarnya tidak berbahaya. Kram kaki terjadi hanya karena otot pada kaki anda terjadi penegangan.


Selain itu ada beberapa penyebab sehingga kaki anda bisa kram seperti itu. Diantara lain yaitu karena..

- Kekurangan mineral dalam tubuh seperti kalium dan kalsium. Apakah anda sudah mencukupi kebutuhan zat – zat mineral pada makanan ataupun minuman anda? Jika tidak cobalah konsumsi makanan seperti bayam, susu sapi, kacang mete, kedelai, daging sapi, pisang, dan banyak lagi lainnya.

- Suplai darah yg tidak memadai. Hal ini bisa terjadi ketika kita melakukan olahraga karena pada saat itu anda pembuluh arteri anda menyempit sehingga proses aliran darah pada kaki anda menjadi tidak lancar.

- Dehidrasi. Kekurangan air juga bisa menjadi salah satu penyebab kaki kram. Sebaiknya anda jangan lupa membawa botol minuman yg banyak agar saat berolahraga tidak kerepotan mencari minuman.

- Terkena air dingin. Jika tubuh anda tidak biasa mendapat suhu dingin maka kram kaki juga dapat terjadi. Apalagi jika anda habis kehujanan atau setelah mandi air dingin seperti air dinginnya kota Malang.

Itulah beberapa penyebab mengapa kaki anda bisa kram saat ini. Supaya cenut – cenut pada kaki hilang saat mengalami kram, anda bisa lakukan langkah langkah berikut ini untuk mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami:

1. Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan berjalan sedikit membungkuk.
Saat kaki kram ada salah satu faktor yg mempengaruhi yaitu tekanan saraf yg ada pada tulang belakang. Jadi supaya tekanan saraf ini tidak mengganggu anda, anda bisa berjalan sambil sedikit membungkuk agar nyeri anda bisa berkurang.

2. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Hentikan dulu gerakan anda
Apa yg anda lakukan sekarang sebaiknya hentikan apalagi yg melibatkan kaki anda. Jika anda sedang berolahraga maka istrihatlah terlebih dahulu sampai kaki anda benar – benar nyaman dank ram sudah membaik.

Jangan sampai anda memaksakan bergerak, apalagi pada kaki anda karena dapat memperburuk rasa nyeri pada kaki.

3. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Lemaskan otot
Supaya otot anda tidak tegang, anda bisa melemaskannya terlebih dahulu dengan melakukan gerakan peregangan otot. Seperti peregangan sederhana yaitu jalan kaki secara perlahan. Dengan begitu kaki anda mendapatkan kontraksi dan relaksasi yg mampu menstabilkan otot pada kaki anda.

4. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Pijat pada area kram
Supaya otot anda tidak menegang terlalu lama, bisa anda lakukan pemijatan pada area kram tersebut sehingga anda otot bisa kembali seperti semula. Lakukan pemijatan secara perlahan dan merata. Gak perlu terlalu keras, ataupun menekan.

5. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Kompres air panas.
Anda bisa didihkan air dulu, lalu masukkan air panas ke dalam baskom, terakhir masukkan handuk kecil untuk mengompres kaki anda. Dengan mengompres kaki anda akan cepat meregang dan otor kembali normal. Tidak dianjurkan untuk penderita diabetes.

6. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Minum air putih sebanyak – banyaknya
Seperti yg saya bilang di atas, salah satu penyebab kram adalah dehidrasi sehingga anda perlu meminum banyak air putih agar kram anda cepat memudar. Terlebih lagi meminum air putih juga membantu melancarkan dan memperbaiki otot dari dalam.

7. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Gunakan obat Pereda nyeri
Jika nyeri anda sangat terasa menyakitkan anda bisa meminum obat Pereda nyeri seperti obat – obat yg mengandung ibuprofen. Obat ini bisa anda dapatkan di apotik terdekat.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul cara cepat meredakan rasa nyeri kram pada kaki. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar