Kamis, 28 Juni 2018

Filled Under: ,

Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet BCA Insurance Terbaru

Cara klaim asuransi mobil BCA. Mobil adalah sebuah kendaraan yg kita butuhkan untuk berbagai macam hal, apalagi jika kita mempunyai keluarga besar. Jika hanya mengandalkan sepeda motor sangat kurang praktis dan pastinya akan menyulitkan untuk kemana – mana.

Mobil memang kendaraan yg sangat nyaman dan juga berkelas. Untuk membelinya saja kita harus mengocek uang yg lumayan mahal. Bukan harga belinya saja, tapi untuk merawatnya juga perlu banyak biaya. Apalagi jika ada kerusakan mendadak seperti kecelakaan yg tidak diinginkan.

Tidak seperti kendaraan umum lainnya, apalagi jika dibandingkan dengan sepeda motor, pengeluaran untuk perbaikan mobil mulai dari luar sampai onderdil dalamnya dipastikan menghabiskan berjuta – juta sampai puluhan juta rupiah.


Jadi untuk anda pengguna mobil, anda wajib berhati – hati dalam mengendarainya dan supaya anda tidak mengeluarkan banyak uang untuk perawatan maupun kerugian ketika mobil tersebut rusak. Supaya anda tidak boros salah satunya cara adalah dengan mengikuti asuransi.

Dengan membayar asuransi per bulannya, anda bisa menabung agar perlindungan mobil anda selalu terjamin ketika ada hal yg merugikan dan merusak mobil anda di kemudian hari.

Di Indonesia sudah banyak sekali perusahaan asuransi yg menawarkan keunggulan keunggulannya masing – masing. Diantaranya adalah perusahaan asuransi mobil BCA atau biasa kita sebut dengan BCA Insurance.

Jadi ketika ada apa – apa, anda bisa melakukan klaim kepada pihak Asuransi BCA. Misalnya jika ada suatu kejadian dimana mobil anda terkena banjir dan tiba tiba mogok, ketika mobil anda terkena kecelakaan, mobil penyok karena dirusak orang atau karena penyebab lainnya.

Nah supaya mobil rusak anda bisa segera ditangani maka anda perlu yg namanya mengklaim asuransi mobil BCA. Untuk mengurus hal ini sebenarnya gak sulit kok, anda cukup menyiapkan beberapa dokumen yg diperlukan dan mengisi form yg diberikan.

Ada 3 metode yg bisa anda lakukan untuk mengklaim asuransi mobil BCA yaitu sebagai berikut ini:

- Datang langsung ke kantor BCA terdekat dan mintalah formulis klaim asuransi mobil.

- Menelpon pihak BCA agar petugas dari kantor bisa segera melakukan survey terhadap mobil anda.

- Langsung datang ke bengkel yg telah bekerja sama dengan asuransi mobil BCA.

Sebelum melakukan klaim anda sebaiknya melakukan persiapan sebagai barang bukti seperti bukti foto anda kecelakaan, foto kerusakan mobil, kalau perlu anda juga bisa membuat video tentang kecelakaan anda supaya lebih meyakinkan.

Setelah foto atau video, anda bisa mengurus laporan ke polisi terkait kecelakaan yg terjadi. Lebih jelasnya anda bisa langsung menuju ke polres setempat kemudian menuju ke bagian lalu lintas. Disana anda bisa meminta surat keterangan resmi yg sudah diakui oleh pihak polisi dengan tanda tangan dan cap asli dari pihak kepolisian.

Dengan kedua alasan ini anda sudah mempunyai bukti kuat dan tidak diragukan lagi seperti alasan yg mengada – ada. Jika semua sudah selesai anda tinggal mengurus dokumen yg dibutuhkan seperti lampiran – lampiran.

Jika semua sudah siap anda harus segera melapor ke pihak Asuransi Mobil BCA anda agar anda tidak terlambat karena ada batas pengajuan asuransi dari tanggal anda mengalami kecelakaan. Jika anda berlama – lama, takutnya perusahaan asuransi tidak mau mengurus klaim anda karena sudah kadaluarsa.

Supaya klaim segera disetujui anda bisa segera mengajukan klaim ke kantor BCA dengan membawa persyaratan lengkap baik dokumen maupun bukti foto maupun video. Disana anda bisa mengisi form pengajuan klaim. Gak perlu dibawa pulang, cukup isi sampai habis di kantornya langsung.

Ketika proses pengajuan klaim asuransi mobil selesai, maka tugas anda menunggu kabar dari pihak asuransi. Jika pegajuan klaim anda diterima dan disetujui, anda bisa langsung dirujuk ke bengkel yg sudah bekerjasama dengan pihak asuransi tersebut.

Tenang biasanya pihak asuransi memberikan beberapa daftar bengkel beserta alamatnya sehingga anda bisa memilih langsung. Anda juga bisa memilih alamat bengkel terdekat dengan tempat tinggal anda.

Proses reparasi pada mobil anda tergantubg seberapa parah kerusakannya. Jika kerusakan memang sudah parah, maka anda perlu bersabar karena waktu sebulan mungkin tidak cukup. Kecuali jika kerusakan pada mobil anda memang ringan, mungkin seminggu kemudian bahkan beberapa hari saja mobil anda bisa diambil kembali.

Namun jika klaim anda ditolak, mungkin bukti anda kurang kuat. Pihak asuransi juga akan mengemukakan alasan yg jelas agar anda mengerti dengan penolakan klaim asuransi mobil anda terutama pada Asuransi Mobil BCA.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet BCA Insurance Terbaru. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar