Selasa, 19 Juni 2018

Filled Under: ,

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengikuti Asuransi Mobil ABDA

Hal yang harus diketahui sebelum mengikuti asuransi mobil ABDA. Adanya perusahaan asuransi sangat membantu kita sebagai pemilik mobil.


Pasalnya kita tidak bisa mengetahui apa yg terjadi di masa depan terutama mengenai mobil kita. Apakah mobil bisa terjamin tidak rusak atau tidak mengalami kecelakaan pada beberapa tahun berikutnya?

Takdir buruk maupun takdir baik pasti terjadi, namun semua orang pasti tidak bisa menerka. Untuk itulah kita perlu yg namanya waspada alias berjaga – jaga siapa tahu mobil kesayangan suatu hari rusak karena suatu hal.

Salah satu cara untuk menjaga mobil kita yaitu dengan mengikuti Asuransi Mobil ABDA. Namun sebelum anda menjadi member sebuah asuransi, setidaknya anda harus mengetahui dulu hal – hal penting terkait Asuransi Mobil Abda sehingga anda bisa yakin dan tidak ragu lagi menjadi membernya.

Adapun hal yg harus diketahui sebelum mengikuti asuransi mobil ABDA ialah sebagai berikut ini:

1. Segera klaim asuransi mobil anda
Ketika anda mengalami hal – hal yg merugikan anda seperti kecelakaan, mobil terkena bencana alam, penyok karena ulah orang yg tidak bertanggung jawab maka segeralah menghubungi pihak asuransi mobil ABDA.

Menghubungi pihak asuransi mobil ABDA tidaklah sulit karena ada berbagai macam cara anda terhubung dengan pihak asuransi tersebut. Bisa dengan cara tulis maupun secara lisan. Tinggal pilih saja sesuka anda.

Jika anda suka melaporkan kejadian secara lisan, anda tinggal hubungi nomer telpon berikut ini 021.45851018 [telepon], jika anda ingin menghubungi pihak asuransi hanya dengan kata – kata saja bisa melalui SMS ke nomer 087782828121. Atau anda bisa datang ke kantornya langsung supaya bisa segera ditangani oleh petugasnya.

Waktu anda melakukan pengajuan klaim haruslah mematuhi dan paling tidak melakukan klaim setidak – tidaknya dalam waktu yg ditentukan yaitu 5 x 24 jam dari waktu mobil anda terkena musibah yg membutuhkan pihak asuransi harus segera menanganinya.

Jika diluar waktu tersebut, anda malah bisa – bisa ditolak pengajuan klaimnya karena sudah memasuki tanggal kadaluarsa.

2. Isi formulir pengajuan klaim
Anda bisa mengajukan klaim segera dengan mengisi formulir yg diberikan oleh pihak Asuransi Mobil Abda. Formulir bisa anda dapatkan jika anda berkunjung langsung ke kantor asuransi tersebut.

Setelah mendapat formulirnya, anda bisa mengembalikan ke kantor asuransi tersebut atau anda juga bisa langsung mengirimnya via email ke klaim_terpadu@abda.co.id.

Tata cara mengirim email sangat mudah, anda tinggal memberikan subjek pada email dengan nama anda dan klaim mobil anda. Di dalamnya anda perlu melampirkan dokumen – dokumen yg dibutuhkan dan foto maupun bukti – bukti foto mobil yg telah mengalami kerusakan. Setelah itu kirim dengan menekan tombol send.

3. Sertakan surat keterangan dari kepolisian
Ketika anda mengalami kerusakan mobil di dalam jalan raya yg menyebabkan lalu lintas berubah seperti kecelakaan, kerusakan karena teroris, kerusakan mobil karena kerusuhan, anda perlu mengurus yg namanya surat keterangan dari kepolisian.

Surat keterangan kepolisian bisa anda urus dulu di kantor kepolisian terdekat. Caranya sangat mudah anda bisa langsung mengurusnya ke petugas kepolisian bagian lalu lintas. Lalu mintalah surat keterangan bahwa mobil anda terkena kecelakaan, jika anda mempunyai korban kecelakaan anda juga bisa mengatakannya disini. Dengan begitu anda bisa mendapatkan surat keterangan kepolisian.

4. Jangan memperparah kerusakan mobil
Kerusakan mobil bisa parah jika anda mencoba mengutak atiknya sendiri. Nah jika anda ketahuan melakukan hal ini, dan malah membuat mobil yg anda punya semakin rusak, maka pihak asuransi tidak mau bertanggung jawab, karena anda telah merugikan mereka.

Jadi sebaiknya mobil yg rusak tersebut gak perlu anda apa – apain cukup menunggu respon dari perusahaan ABDA. Jikalau mobil sudah tidak bisa jalan, anda bisa mengambil mobil terssebut dengan bantuan mobil derek dari asuransi mobil ABDA.

Semoga bermanfaat ya hal yg harus diketahui sebelum mengikuti dan menjadi member asuransi mobil ABDA. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar