Rabu, 20 Juni 2018

Filled Under:

11 Cara Memasang Alarm yg Benar Agar Cepat Bangun Tidur

Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun. Pernah enggak anda berada sendirian di dalam rumah, ketika mama papa masih di luar kota dan gak ada temen di rumah atau istri atau suami anda belum pulang bagi anda yg sudah menikah.

Mungkin ini juga salah satu faktor dimana anda kesulitan untuk bangun pagi atau bangun sahur ketika bulan puasa tiba. Yah gimana enggak, biasanya di pagi hari ada orang terdekat yg bangunin, tapi sekarang anda Cuma ditemenin sama handphone doang.

Untuk yang sudah terbiasa bangun pagi sih gak masalah, atau anda masih ada jam beker ya ngebantu banget. Tapi, buat kita yg sedang home alone tanpa orang rumah dan jam beker. Pasti satu satunya solusi adalah alarm hp yg harus diandalkan.

Namun terkadang untuk sebagian orang memasang alarm gak bisa jitu untuk membangunkan diri sendiri karena alarm hp sangat mudah untuk dimatikan atau snooze begitu saja. Jadi ya ibaratnya Cuma pengganggu tidur sementara terus bobok cantik lagi deh.

Bener enggak iters? Buat anda yang suka pakai cara ini jangan kecewa ya, mungkin anda kurang panda mengatur alarmnya jadi fungsinya juga belum optimal.


Untuk itu anda perlu yg namanya cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun di bawah ini.

1. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm berulang – ulang
Pasang alarm di handphone itu jangan cuma sekali karena kalau anda mematikannya jelas alarm tersebut gak bunyi lagi deh, anda jadi tidur pules sampai pagi.

Makanya itu saran saya anda pasang alarm dengan waktu berbeda – beda. Jika anda ingin bangun jam 3 dini hari 15 menit sebelumnya nada alarm harus disetel. Dengan cara pasang alarm 4 sampai 5 kali mendekati waktu bangun anda. Target jam 3, Jadi alarmnya pada jam 2.40, jam 2.50, jam 3, jam 3.05, dan jam 3.10.

Jadi meski 1 alarm dimatikan, alarm lainnya masih berfungsi untuk membangunkanmu. Sampai anda terganggu dan dibuat kesel olehnya, akhirnya memutuskan bangun tidur saja dan mandi. Yeay!

2. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan nada dering
Kalau anda biasanya mengacuhkan alarm. Mulai sekarang coba deh anda ganti dengan nada dering yg mirip sama nada dering pacar atau kekasih anda.

Jadi saat alarm berbunyi, anda mengira itu adalah telepon dari pacar, yg akhirnya menempelkan telpon ke telinga, sambil ngomong, “halo sayang” dan duduk seketika. Hehehe.

Tapi ternyata saat anda melihat nyatanya gak ada panggilan masuk, dan ternyata cuma alarm di handphone anda sedang berbunyi. Tuh khan berhasil juga.

3. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan nada hantu

Anda kalau terkejut sering gak bisa tidur lagi khan? Yah makanya itu lebih baik mulai dari sekarang anda bisa ganti nada alarm dengan nada hantu seperti bunyi ketawanya kuntilanak supaya anda langsung ketakutan dan bangun seketika untuk mematikannya.

Anda bisa kok download di internet, banyak nada lucu termasuk bunyi aneh dan menyeramkan untuk alarm bangun anda. Namun kalau anda orangnya penakut, jangan lakukan hal ini ya. Ntar malah ga bisa tidur terus malamnya.

4. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan nada orang tersayang

Kalau anda memang takut sama bunyi nada ke-3 bisa pilih pakai nada orang tersayang yg maksudnya anda bisa merekam suara kekasih anda yg sangat anda kenal untuk dijadikan nada alarm.

Jadi bangun itu seperti pacar yg bangunin dari samping. Padahal cuma suara dooang. Tapi kalaupun anda cinta banget sama doi, pasti mendengar bisikan mesra sedikit pasti langsung bangun. Jangan malah tidur lagi ngimpiin pacar yah. Wah wah.

5. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Letakkan hp menjauh dari jangkauan anda
Ketika alarm handphone berbunyi di dekat anda, tangan sering kali usil dan gatal untuk langsung mematikannya atau sekedar menundanya. Kalau begitu saja kapan anda mau bangun?

Untuk mengatasi perilaku anda sendiri. Anda bisa letakkan hp anda sejauh – jauhnya karena anda juga mager ketika tidur, tapi usahakan volume dalam keaadaan penuh jadi walau jauh, anda masih terganggu oleh bunyinya yg sangat kencang.

6. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang headset di kuping
Ketika alarm berbunyi tapi anda sering melewatkannya dengan alasan suaranya kurang kencang dan suaranya gak kedengaran saat anda tidur.

Solusi untuk anda yg punya gangguan pendengaran saat tidur bisa dijawab dengan memakai headset sebelum tidur yg sudah dihubungkan dengan handphone.

Sehingga ketika alarm berbunyi nanti, anda bisa mendengarnya dengan jelas sejelasnya dan akhirnya anda pun bisa bangun tanpa alasan tidak mendengar alarm lagi.

7. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang speaker dan hubungkan ke hp anda
Anda punya speaker di rumah? Manfaatkan dong jangan buat musik hp aja, tapi buat alarm juga bisa kok. Caranya sebelum anda tidur, hidupkan speaker dan hubungkan speaker yg anda punya dengan hp menggunakan bluetooth.

Dengan melakukan cara seperti itu, anda bisa bangun karena alarm terdengar sangat menggelegar di speaker. Gak ada alasan lagi untuk molor kalau musik alarm yg anda dengar kencangnya seperti itu.

8. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan bunyi maksimal
Memasang alarm di handphone jangan pakai volume yg menanggung ya. Setel alarm pelan juga gak akan membangunkanmu, adanya kaya bisikan saja yg lewat. Makanya lebih baik anda pasang alarm dengan volume penuh maksimal.

9. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Letakkan handphone di dalam gelas
Ada yang bilang kalau handphone dimasukkan ke dalam gelas kaca suaranya bisa lebih nyaring dan bunyinya juga akan menggema.

Intan sih belum menggunakan cara ini pasalnya kalau dipikir lagi handphone kita di masa sekarang gede – gede jadi kalau buat dimasukin ke dalam gelas mungkin kebanyakan gelasnya yg gak akan cukup.

Kecuali jika anda pakai hp dengan ukuran kecil seperti hp jaman dulu, digunakan untuk alarm dan di letakkan ke dalam gelas biasa ya cukup saja.

Untuk menerapkan cara ini juga jangan taruh dalam pinggir meja. Nantinya ketika hp bergetar, gelasnya akan jalan ke pinggir dan hp beserta gelasnya juga akan jatuh. Kemudian pyarr.. hancur berkeping – keping.

Yah emang sih kalau jatuh semua malah membuat anda bangun karena takut ada apa – apa sama si hp kesayangan. Hehehe

10. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Letakkan handphone di dalam wadah tertutup
Selain gelas kaca, anda juga bisa meletakkan handphone di dalam wadah tertutup supaya bunyinya menggema, seperti bikin speaker sendiri.

Anda bisa pakai toples jajan plastik atau toples seng yg toplesnya sudah dilubangi beberapa lubang agar suara bisa keluar. Dengan begitu alarm anda semakin nyaring terdengar.

11. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Sembunyikan handphone
Main tebak – tebakan saat bangun tidur juga bagus untuk trik membangunkanmu. Tapi yang menyemunyikan bukan anda tentunya tapi teman sekamar atau yg tinggal dengan anda di satu rumah.

Jadi ketika alarm berbunyi, anda juga bisa sambil mencari handphone anda ada dimana dengan mencari sumber suara tersebut.

Sekian artikel yg berjudul 11 cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun dan melakukan aktifitas. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung. Jangan lupa subcribe email anda dan share ke teman – teman.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar