Selasa, 05 Juni 2018

Filled Under:

14 Cara Cerdik Menolak Ajakan Menikah Pacar Dengan Alasan Ini

14 cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan pintar ini. Assalamualaikum iters… Bagaimana puasa hari ini? Hari ini Intan punya cara menarik nih buat anda yg sudah diajak menikah sama pasangan tapi masih belum siap untuk melakukannya.

Kadang kita risih mendengar pertanyaan dari pasangan yg sudah ngebet minta nikah, padahal diri kita masih belum ingin menikah karena kondisi finansial dan lain – lain belum mendukung untuk melangkah kesana.


Untuk mengatasi hal tersebut anda harus punya akal jenius supaya pasangan anda mau bersabar menunggu untuk dinikahi, paling enggak sampai target anda tersampaikan.

Buat anda yg bingung untuk menolak ajakan kekasih untuk menikah cepat, mungkin 14 cara menolak ajakan menikah dengan beberapa alasan pintar di bawah ini sangat bermanfaat bagi anda.

1. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Masih ingin meniti karir
Alasan ini bisa anda ungkapkan pada si doi, berikan dia pengertian bahwa pekerjaan sekarang ini masih berada di awal dan belum naik level. Apalagi buat anda yg baru bekerja dan punya gaji pas – pasan.

Supaya pasangan bisa setia menunggu, anda bisa janjikan akan nikahi dia saat anda mencapai posisi bagus di perusahaan anda sekarang atau paling enggak saat anda naik jabatan atau naik gaji.

2. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Belum siap keuangan
Keuangan bisa jadi kendala di pernikahan nanti karena semuanya sekarang berdua dan kalau bisa sudah tidak tergantung sama orang tua lagi.

Jadi jelaskan pada pasangan anda bahwa menikah bukan saja soal cinta tapi juga perlu uang agar semua berjalan lancar. Perlu membeli rumah, kendaraan, dan keperluan sehari – hari.

Contohkan lagi banyak pasangan nikah bercerai hanya karena soal ekonomi lemah. Istri tidak tahan dengan keuangan suaminya yg pas – pasan dan tidak bisa menyekolahkan anak – anaknya.

3. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Perlu tanggung jawab besar
Menikah perlu tanggung jawab besar, jika anda masih menyibukkan diri dengan hal lain dan diri sendiri. Bisa jadi masalah rumah tangga anda akan terbengkalai.

Sebagai pria, berumah tangga itu artinya anda sudah harus mengurus semua keperluan istri, rumah dan anak. Utarakan semua itu pada pasangan anda.

Apakah dia sudah siap untuk menjadi ibu rumah tangga yg selalu melayani suaminya? Jika belum, sementara ditunda dulu pernikahannya dan kita mulai belajar untuk bertanggung jawab menjadi pasangan suami istri yg sempurna.

4. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Masih belum direstui orang tua
Anda perlu mengingatkan bahwa menikah bukan Cuma antara 2 manusia saja tapi antara 2 keluarga. Jadi kalau hubungan belum direstui orang tua juga, menikah juga gak akan langgeng dan berjalan lancar.

Beri pengertian pada pasangan anda bahwa kita harus mendapatkan restu dari kedua orang tua dulu, baru kita bisa melangsungkan pernikahan yg diinginkan supaya rumah tangga bisa berkah, langgeng, sakinah, mawadah, warohmah.

5. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Masih ingin focus dalam belajar
Anda masih berstatus mahasiswa dan pelajar di sekolah? Fokuskan belajar anda terlebih dahulu supaya anda dapat meraih cita – cita yg anda impikan. Setelah lulus barulah menikah tidak apa – apa agar tidak menjadi sarang maksiat.

Katakan pada pasangan anda bahwa anda masih ingin focus pada pelajaran dahulu. Supaya ketika menikah, pikiran dan tenaga bisa difokuskan semua ke suami atau istri tercinta dan tidak mengganggu rumah tangga.

6. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Perlu persiapan yg matang dan besar
Untuk melakukan persiapan resepsi pernikahan tidak simple dan harus dilakukan perencanaan dan persiapan yg matang. Bahkan kita perlu mencurahkan tenaga dan pikiran kesana dahulu.

Kecuali jika anda sudah mempercayakan acara pernikahannya kepada orang lain. Tapi sebagian besar orang ingin mengurus acara resepsi pernikahannya sendiri agar sesuai dengan yg diharapkan.

Untuk itu menikah gak perlu terburu – buru jika ingin maksimal. Paling enggak kita harus mencari surat undangan yg sesuai, baju yg pas dan cocok, dan tempat untuk menikah yg pas dengan budged anda.

7. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Ingin mengenal lebih dekat dahulu
Anda dan pasangan saling mengenal masih seumur jagung? Atau bahkan baru beberapa hari, beberapa minggu saja?

Utarakan pada pasanganmu bahwa mengenal satu sama lain butuh waktu. Dalam menikah itu harus ada kesamaan pemikiran, sejalan, terlebih lagi harus menerima kekurangan dan kelemahan masing – masing pasangan bukan hanya kebaikannya saja.

8. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Masih ingin menabung dulu
Karena menikah bukan hanya sekedar bondo dengkul tapi juga menguras uang dan tenaga. Berikan pengertian pada pasangan anda untuk memberikan waktu supaya bisa menabung dahulu untuk biaya resepsi pernikahan.

Kalaupun dia mau, ajaklah dia menabung bersama agar jalan mendekat ke pernikahan bisa semakin cepat dan tidak berlama – lama lagi.

9. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Masih ingin mencari pekerjaan yg tetap dan bagus
Pekerjaan anda masih belum pasti dan penghasilan pas-pasan? Anda perlu mengutarakan kepada pacar anda untuk memberikan waktu untuk mencari pekerjaan lain yg lebih bagus dan tetap supaya anda bisa menafkahinya tanpa kekurangan.

10. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Tidak ingin menikah di usia muda
Belakangan ini memang tidak sedikit yg menikah di usia muda. Namun menikah muda juga tidak baik bagi kesehatan terutama pada wanita karena melahirkan akan beresiko besar pada dirinya.

Jadi jika anda adalah wanita yg berusia muda, utarakan pada pasangan anda bahwa menikah muda bukanlah keinginan anda dan anda masih ingin banyak melakukan sesuatu dengan kebebasan.

Apalagi menikah muda untuk lelaki karena lelaki perlu pendewasaan dalam mengambil keputusan dan lelaki muda cenderung belum bisa tanggung jawab.

11. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Ingin membahagiakan kedua orang tua dulu
Sebagai anak yg berbakti wajib hukumnya untuk membahagiakan orang tua dulu. Anda bisa mengatakan pada kekasih bahwa anda masih focus untuk membahagiakan orang tua dan masih punya tanggung jawab untuk mebiayai sekolah adik – adik di kampong.

12. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Janjikan beberapa bulan lagi dia harus menunggu.
Supaya pasangan anda tidak selalu mengajak anda menikah, anda bisa menjanjikannya untuk menikahi dalam beberapa bulan lagi atau sementara anda bisa melamarnya terlebih dahulu sebelum meminangnya di pelaminan.

13. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Kontrak kerja tidak diperbolehkan menikah dan hamil
Anda juga bisa menolak ajakan menikah pasangan anda dengan alasan karena sudah mendatangani surat kontak kerja di perusahaan dan bersedia untuk tidak menikah dan hamil selama 1 / 2 tahun.

Kalau perlu anda juga bisa memberikan bukti fotocopi surat kontrak kerja tersebut. Supaya doi bisa sabar menunggu dan percaya.

14. Cara menolak ajakan menikah pacar dgn alasan Syarat untuk mengubah sifatnya
Menikah itu bukan main – main. Pasangan akan langgeng menikah jika saling memahami dan saling mengerti. Anda juga bisa mengajukan syarat untuk menikah.

Diantaranya ajak pasangan anda untuk mengubah sifat yg egois, suka selingkuh dan cemburuan karena ketiga sifat itulah yg sering kali merusak keharmonisan rumah tangga.

Jika dalam waktu yg sudah anda tentukan si doi berhasil. Anda bisa langsung melamarnya. Namun jika sebaliknya, anda harus mencoba memberi waktu padanya supaya menjadi seorang cewek atau cowok yg memang layak untuk dinikahi.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar