Rabu, 27 Juni 2018

Filled Under:

Cara Cepat Mengisi Baterai Hp Samsung, Sony, Xiaomi, dan Semua Hp

10 Cara cepat mengisi baterai Handphone supaya cepat penuh. Iters, Intan lagi sebel nih sama handphone saya yg Sony Experia Z1 Big. Yah gimana ya padahal hp ini baru saya beli 6 bulan lalu tapi baterainya gak awet banget.

Sepertinya emang dari sononya saya beli dalam keadaan lampu charger dan notifikasi tidak menyala. Mungkin bagi orang awam ini masalah sepele tapi buktinya hp saya selain lampu ada cacatnya pada baterai yg sering drop.

Hmmm.. Pernah ngerasainkan rasanya gimana? Kalau hp ngedrop dan ngecasnya lama khan juga ga enak. Mending kalau baterai cepat habis, tapi ngisinya bisa cepat. 

Cara Cepat Mengisi Baterai Hp Samsung, Sony, Xiaomi, dan Semua Hp

Pegang hp mati atau hape tanpa baterai rasanya seperti orang bengong tanpa uang. Gak bisa ngapa – ngapain. So supaya anda tidak seperti itu, makanya harus ad acara cerdik agar mengisi handphone cepat penuh.

Yah Intan memang selalu tahu apa yg kalian rasakan makanya hari ini saya memberikan artikel cara mengisi handphone dengan cepat agar baterai cepat penuh dan full 100% di bawah ini.

1. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Cas tanpa dipakai

Supaya anda ngecasnya cepat penuh. Satu cara tercepat adalah mengecas tanpa dipakai alias gak boleh diutek utek dulu. Jadi baterai juga hemat dan gak berkurang karena anda pakai untuk ini itu.

Jadi tangannya harus sabar. Gak boleh yg namanya dibuat maen game, buat nonton streaming video, buat nulis skripsi apalagi.

Supaya anda gak getar ketika melihat hp lebih baik jauhkan dari pandangan atau jangkauan anda supaya kalau mager ga akan mau ngambil.

2. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan mematikan hp

Cara paling ampuh adalah mengecas hp dengan mematikannya dengan menekan tombol shut down. Tunggu sampai baterai penuh, sebelum penuh usahakan jangan menghidupkannya lagi supaya pengisian tidak terganggu dan cepat selesai.

3. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan mode air plane

Jikapun anda malas mematikan hp. Anda bisa pakai mode air plane alias pesawat. Jadi charger handphone anda dengan mengaktifkan mode pesawat di h panda supaya baterai cepat penuh.

Tapi ingat walau hp tetap menyala lebih baik anda terapkan juga no.1 di atas ketika pakai mode ini.

4. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan charger ori merek sama

Pakai charger sebaiknya jangan sembarangan juga ya iters karena ternyata adaptor dan kabel yg tidak sama seperti merek hp anda juga mempengaruhi kualitas mengisi baterai.

Untuk pengisian super cepat Intan merekomendasikan anda untuk mengecas dengan charger original bawaan handphone. Pastikan juga anda tidak boleh berganti – ganti charger hape karena kualitas tiap merek juga beda.

Yah lebih baik mencegah daripada mengobati. Daripada baterai anda menggelembung atau rusak lebih baik anda rawat sebaik mungkin mulai dari sekarang. Tinggalkan charger kw atau murahan dan beralih ke charger orinya.

5. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Hindari cas pakai usb ke laptop

Walaupun mengecas ke laptop juga bisa. Lebih baik anda singkirkan pilihan ini karena ternyata mengecas handpone dari sini juga ga optimal. Baterai tidak cepat penuh dan lagi kualitasnya tidak bagus jika digunakan untuk handphone.

Option ini, anda bisa gunakan ketika saat keadaan darurat saja ketika anda perlu menghubungi seseorang pas handphone udah dalam keadaan baterai menipis.

6. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Pilih power bank yg watt dan volume sama seperti hp.

Ketika memilih charger atau power bank untuk mengisi baterai handphone anda. Yg harus anda perhatikan dengan baik adalah kecocokan watt antara handphone dan chargernya.

Jika cocok bisa anda gunakan, tapi jika tidak lebih baik cari lagi yg lainnya. Jangan mengambil resiko karena jika kita memaksa mengecas dengan ketidakcocokan maka hp anda juga bisa eror dan proses charger tidak stabil.

7. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Pilih stop kontak yg bagus

Stop kontak walaupun Cuma dibuat saluran listrik aja ternyata juga berpengaruh dalam pengisian baterai. Anda harus cek stop kontaknya dulu sebelum mencharger handphone jadi jika ada konslet pada stop kontaknya, tidak menjalar ke handphone dan mengganggu proses pengisian daya hape tersebut.

8. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Isilah sebelum hp mati

Semua alat elektronik yg perlu pengisian daya baterai seperti lampu LED, laptop, dan handphone harus diisi sebelum baterai habis. Selambat – lambatnya isilah ketika daya baterai menipis ketika baterai telah mencapai 10%.

9. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Berhentilah main hp ketika hp panas

Main handphone ketika hp panas juga gak baik untuk handphone. Apalagi kalau sedang mengecas, makanya lebih baik tutup game anda yg sedang dimainkan dan biarkan saja handphone anda sampai charger penuh.

10. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Tutup aplikasi yg tidak digunakan lagi.

Aplikasi yg tidak digunakan lagi sebaiknya anda tutup dan silang langsung. Jangan dibiarkan terbuka karena dapat memakan baterai. Jadi jika anda mengecas handphone, lebih baik tutup semua aplikasi supaya tidak memakan waktu lama untuk memenuhi baterai anda.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar