Senin, 14 Mei 2018

Filled Under:

3 Cara Mengenali Bom dan Ciri Ciri Bom! Wajib Tahu!

3 Cara mudah mengenali sebuah bom dan ciri – ciri bom. Bom ialah sebuah jenis peledak yg bisa memusnahkan benda mati dan hidup yang ada di sekitarnya. Bukan hanya menghancurkan tapi suaranya yg menggelegar bisa membuat telinga manusia menjadi tuli.

Kata bom sendiri berasal dari Bahasa Yunani. Asal katanya diperoleh dari suara yg berasal dari peledak itu sendiri. Orang- orang mendengarnya seolah olah berbunyi buoooooooom dan hingga kini akhirnya semua orang menamakannya bom.

Sebuah bom bukanlah benda peledak biasa. Benda peledak beraneka ragam. Banyak jenisnya dan namanya sesuai fungsinya. Benda peledak yg digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan umum atau hanya latihan tentara tidak dinamakan bom.

Misalnya ada nama peledak granat untuk tentara yg latihan perang, dan ada juga nama peledak yg berbeda yg digunakan untuk menggusur bangunan.


Untuk nama BOM sendiri digunakan saat peperangan. Seperti ledakan dari musuh atau ledakan yg bersifat merugikan orang – orang sekitar. Jadi sifatnya negative.

Berdasarkan pengamat Ahli Teroris, BOM bukanlah sebuah benda yg sulit dikenal. Namun BOM bisa kita kenali jika kita bisa melihat ciri – cirinya. Agar anda selamar dari Ancaman BOM lebih baik anda simak bagaimanakah cara mengenali sebuah benda adalah BOM.

1. Cara mudah mengenali sebuah bom dan ciri – ciri bom adalah BUNYI.
Bom yang berbunyi adalah Bom berjenis Bom Waktu. Bom ini biasanya menimbulkan bunyi seperti detikan jam yg keras. Seperti Tik..Tik.. Tik.. Kalau pun anda sering melihat film Action. Pasti anda tahu apa yg saya maksud!

2. Cara mudah mengenali sebuah bom dan ciri – ciri bom adalah BAU.
Bom adalah sebuah benda yg mudah meledak dan terbakar. Sifatnya seperti ini kadang kala membuat sebuah BOM ketika kita bau seperti bau sebuah MERCON. Jadi jika anda menemukan sebuah benda mencurigakan dan baunya mirip Mercon tapi bukan mercon. Anda wajib waspada!

3. Cara mudah mengenali sebuah bom dan ciri – ciri bom adalah Berat.
Berat BOM kebanyakan berbobot lebih dari 500 gram atau ½ kilogram. Bentuknya yg tidak kecil sering kali para teroris menyembunyikan barang ini di dalam Tas Ransel, di bawa dengan kedua tangan atau digendong di depan.

Nah iters, itulah 3 ciri – ciri bom yg bisa kita kenali. Jadi jangan segan – segan untuk melaporkan jika menemukan benda – benda yg memiliki ciri – ciri seperti di atas yah.

Intantutorial.com turut berbela sungkawa pada korban BOM kemaren di 3 Gereja Surabaya dan Sidoarjo. Semoga diberi ketabahan bagi keluarga yg ditinggalkan dan semoga Teroris seperti ini bisa segera dibasmi supaya tidak menimbulkan korban lagi. AMinnnn.

Semoga bermanfaat artikel yg berjudul 3 Cara mudah mengenali sebuah bom dan ciri – ciri bom. Silahkan share atau bagikan agar bermanfaat bagi orang – orang sekitar anda.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar