Kamis, 03 Mei 2018

Filled Under: ,

Cara Sumper Ampuh Membasmi Kutu Kucing

Cara ampuh dan efekktif membasmi kutu kucing. Repotnya untuk pemilik kucing yaitu ketika melihat kucing kesayangan ternyata punya banyak kutu. Bahkan kutu bandel pun kadang kalau pakai sampoo kucing masih gak mempan.

Banyak pemelihara kucing yg punya waktu senggang juga khawatir dengan kucingnya dengan adanya kutu pada badan mereka. Yah gimana enggak biasanya kucing sampai garuk – garuk karena mengalami rasa gatal yg tak tertahankan.


Saya juga lihat waktu kucing gatal, kebanyakan dari mereka akan menggaruknya. Menggaruk sih gak apa – apa, tapi kadang kuku mereka yg panjang sering melukai badan mereka sendiri.

Iya kalau kucing manis yg mahal pasti aman karena mereka biasa dengan potong kuku. Beda sama kucing kampung saya yg bernama Endut.

Endut yg kucing kampung mau di potong kampung adalah sebuah mimpi belaka karena saya pernah mencoba tapi dia selalu mengeong - ngeong, gerak sana sini dan memberontak.

Kalau pun saya potong kukunya, kasihan juga. Pasalnya kucing saya itu pejantan tangguh jadi dia sering berkelahi dengan teman – temannya, apalagi masalah cewek.

Belum lagi bulunya yg lebat akan menipis kalau mereka keseringan menggaruk begitu. Jadi pemilik kucing juga kerepotan ketika ingin kucing mereka bersih dari kutu.

Saya aja sering dimarahi sama emak saya [nenek saya] karena dekat – dekat sama kucing. Beliau bilang jangan dekat – dekat nanti kutunya bisa nular ke rambut. Tapi walaupun begitu, saya nekat saja namanya aja suka banget sama kucing.

Mulai dari kecil si endut sudah saya rawat, tidak hanya sebulan bahkan bertahun – tahun. Saya bermain sama dia, jalan – jalan sampai tidur berdua. Tapi nyatanya saya tidak kena apa – apa, kutu rambut juga ga pernah.

Si endut sebenarnya kucing yang bersih, dia suka mandi sendiri alis menjilat tubuhnya sendiri. Tapi tetap saja kutu di tubuhnya selalu ada. Walau saya sempatin untuk metani [memburu kutu] di waktu senggang saya.

Memburu kutu adalah salah satu aktifitas saya yg menyenangkan. Di saat endut tidur, saya selalu beraksi. Mulai dari membelah bulunya satu per satu, mencari kutu lalu memitesnya dengan kuku saya supaya penyet kayak keripik. Saya juga gemes sama bunyinya tis tis tis ketika mites.

Walau saya tiap hari berburu, tapi masih ada juga sampai sekarang. Pada akhirnya saya membaca sebuah instagram yg katanya ada cara efektif dan ampuh untuk membunuh kutu kucing secara cepat dan masal.

Cara ini gak terduga sih, saya juga gak pernah berfikir untuk mencobanya. Kata instagram cara ini diperoleh dari salah satu pengguna facebook.

Menurut sumber, orang ini sudah melakukan cara ini dan membuktikan ke kucing kesayangannya. Kucingnya termasuk kucing mahal karena bulunya panjang dan cantik.

Okay daripada penasaran, yuk simak caranya di bawah ini.

Alat dan Bahan Untuk Membasmi Kutu Kucing:
- 1 bak panjang untuk memandikan kucing

- Air hangat secukupnya

- 1 sachet sabun cair pencuci piring

- 1 handuk kering

Cara cepat membasmi kutu kucing:
- Siapkan kucing anda, pastikan dia punya mood untuk mandi.

- Sebelumnya pastikan anda telah mengisi bak dengan campuran air panas dan air dingin supaya terasa hangat.

- Pastikan air tersebut pas suhunya untuk kucing, anda bisa menggunakan tangan untuk mengoreksi suhu air dalam bak.

- Setelah airnya pas, beri sabun cuci piring sampai berbusa.

- Lalu setelah itu anda bisa masukkan kucing anda ke dalam bak mandi.

- Gak perlu diapa – apain cukup rendamkan kucing selama 10 sampai 15 menit.

- Sambil bulunya dikusuk – kusuk seperti kita memakai sampoo pada rambut kita sendiri.

- Jika sudah beri handuk warna putih lalu tempelkan pada bulunya supaya kutu yg mati bisa langsung nempel.

- Setelah itu anda bisa lihat hasilnya di handuk tersebut dan ada beberapa kutu yg terkepar langsung dalam air.

- Bilas lagi kucing anda dengan air biasa.

- Sampai bersih dan pastikan tak ada kutu mati yg menempel pada kucing anda.

- Handuk lagi kucing anda dan keringkan.

Semoga bermanfaat ya Cara efektif membunuh kutu kucing agar kucing dan anda bisa tidur nyaman dan tenang. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar