Minggu, 11 Maret 2018

Filled Under:

9 Cara Meningkatkan Pembeli pada Toko dan Pedagang Supaya Laris Manis

9 Cara Meningkatkan Pembeli pada Toko dan Pedagang Supaya Laris Manis - Ada banyak sekali pedagang asongan yg berjualan di pinggir jalan. 

Beberapa dari mereka menjual makanan, buah – buahan, mainan, minuman dan jajanan. Baca terus: cara membuat es krim dan menghias dengan bentuk unik, cantik dan enak.



Trik itu memang ampuh. Berjualan di pinggir jalan sering membuat pengguna jalan raya bisa mellirik jualan mereka ketika ingin istirahat karena perjalanan jauh.

Beberapa dari mereka pun terkadang berhenti sebentar untuk membeli sesuatu sebagai penghilang rasa haus dan lapar, atau membeli di pinggir jalan untuk oleh – oleh orang rumah.

Namun kebanyakan pedagang yg menjajakan dagangannya di pinggir jalan masih belum tahu cara memikat pembeli yg lewat. Baca juga: cara menanam buah nanas dengan mudahnya.

Ada berbagai faktor yg mereka lewatkan, padahal faktor ini bisa meningkatkan pembeli yg diincar. Apa saja sih hal tersebut?

Yuk sobat iters. Kita simak hal – hal yg penting agar jualan anda laris manis diserbu pembeli berikut ini:

1. Cara meningkatkan pembeli anda: Cantumkan harga


Harga sangat penting bagi orang – orang yg ingin membeli barang anda. Pasalnya tidak semua orang mempunyai uang yg banyak di kantong mereka. Meskipun sebagian dari mereka adalah orang kaya, tapi mereka tentu gak membawa semua uang yg mereka punya.

Kalau di luar toko anda ada harga, atau setidaknya tulislah harga dengan tulisan besar lalu letakkan di atas barang dagangan anda.

Rekomendasi: cara cepat menghilangkan bau apek dari baju yg tidak kering dan belum tuntas dijemur karena hujan.




Dengan begitu mereka juga gak akan ragu membeli barang jualan anda secara langsung. Mereka juga bisa menyiapkan uang dulu, ketika uang untuk membeli tidak cukup. Calon pembeli biasanya akan mengambil uang dulu untuk belanja kepada anda.

Sebaliknya, ketika tidak ada harga yg dipasang. Maka pembeli pun awang – awangen (ragu) membeli barang jualan anda. Dengan alasan uang kes mereka tidak cukup atau enggak (alias mikir – mikir) , dan malulah kalau harus tanya dulu tapi gak beli. Bener khan?

2. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Pasang menu atau apa saja yg dijual

Hal ini juga penting dalam berjualan. Khusus jika jualan anda tidak terlihat dari kejauhan atau anda menjual berbagai jenis barang.

Kenapa saya bilang seperti ini? Saya kemaren lihat penjaja makanan di pinggir jalan. Selanjutnya: Cara mudah menghilangkan lemak membandel karena makanan berminyak dan berlemak.




Kalau diluar sih cuma kelihatan ayam yg di pajang di rombongnya. Saya tebak – tebak pasti pedagang tersebut jualan soto karena saya lihat cuma ayam dengan kuah di panci.

Saya sama temen cari makan siang, dan karena saya udah bosan dengan soto akhirnya saya pilih rombong sebelahnya yg berjualan bakso. Paling favorit: cara memasukkan subtitle film di hp android terbaru.

Tapi ketika saya mengintip sebentar ke rombong yg saya kira jualan soto ayam tadi. Ternyata dia juga jualan rawon daging dan gado – gado.

Waduh gado – gadonya kelihatan enak, tapi saya sudah terlanjur beli bakso. Jadi saya urungkan niat saya makan gado gado. Kalau sudah begini siapa yg rugi? Pasti si penjual, karena dia tidak jadi mendapat orderan dari saya.

Maka dari itu, anda sebagai penjual harus cerdik. Kalau anda punya barang dagangan. Tulis dengan huruf besar menunya / barangnya apa saja supaya kelihatan jelas sama orang yg lalu lalang disekitar anda.

Dengan begitu, anda memudahkan calon pembeli yang menginginkan sesuatu yg diinginkan dan diincarnya.

3. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Jangan jualan di tempat yg banyak pesaing

Kadang banyak penjual satu jenis barang berderet dan bergerumbul di satu tempat. Padahal hal ini justru membuat dagangan tidak cepat laris karena malah membuat pembeli kebingungan harus memilih yg mana.

Mereka juga gak tahu,harga paling murah, rasa paling enak yg mana. Kalaupun beli mungkin mereka hanya mengandalkan insting / perasaan semata.

Jika anda mau laris pilihlah satu tempat yg belum ada penjualnya. Paling diminati: cara mempercepat atau memperlambat subtitle film.

Misalnya di jalan A ada penjual bakso, di jalan B ada penjual pangsit. Jika anda penjual bakso lebih baik jangan berjualan di jalan A, tapi jalan B.

Kalau pesaing anda tidak ada. Maka semua orang yg melewati jalan B kepingin bakso, mereka bisa membeli bakso kepada anda.

4. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Pancing pembeli dengan memajang harga termurah

Semua orang suka sekali dengan harga paling murah, termasuk anda. Iya atau enggak? Apalagi hadiah, wah pasti langsung antusias deh.

Berjualan juga gitu. Anda bisa memajang harga paling murah diantara harga barang anda yg lain.

Misalnya kalau jualan rambutan. Rambuan yg binjai harganya 10.000, dan rambutan biasa / aceh harganya Cuma 5.000. Kalau ada 2 harga seperti ini. Anda cukup pajang dengan tulisan RAMBUTAN Cuma 5.000 per kilo.

Pasti deh banyak pembeli yg kepancing dengan harga murahnya sehingga mereka menyempatkan berhenti untuk beli.

Kalaupun mereka bertanya, anda bisa jelaskan kalau rambutan 5.000 ini khusus rambutan biasa jadi rasanya ga dijamin manis, tapi anda bisa pilih binjai yg kualitasnya enak dan manis harganya 10.000 per kilo.

5. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Beri hadiah

Anda juga bisa memberikan hadiah. Hadiah gak berarti harus barang, tapi bisa kupon atau diskon. Misalnya kalau beli rambutan 5 kilo, gratis duku ½ kilo.




Anda juga bisa memberi syarat beli 3 gratis 1. Yg 1 itu khusus barang yg kurang sempurna / barang yg udah mau kadaluarsa.

Atau anda bisa beri diskon dengan minimal pembelian 4 / beberapa barang kepada anda.

6. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Tampil beda dari penjual lain.

Hal ini ampuh untuk bersaing dengan penjual lain yg punya barang dagangan sama. 



Pertama, tunjukkan warna lapak anda yg lebih ngejreng dibandingkan pelapak lain? Karena hal ini pengaruh banget sama mata dan tentunya mudah terlihat daripada warna kalem dan warna biasa.

Kalaupun anda mengandalkan harga murah, cantumin supaya pembeli tahu kalau lapak anda punya harga paling murah daripada yg lain.

Saya pernah lihat deretan penjual pangsit depan sekolah tpi yg paling ramai adalah orang berjualan dan menghargai pangsitnya dengan harga mek 2.000.

Ya tentu harga segitu siswa pun bisa membelinya. Mereka juga gak akan takut mau beli karena kemahalan.

Tonjolkan kelebihan. Misalnya pangsit anda bisa tambah kepala, ceker, atau ikan dan berasal dari mana makanan tersebut merupakan sejumlah kelebihandari dagangan anda.

Kelebihan kelebihan tersebut pajang dengan tulisan besar dan tempelkan di depan rombong / tempat jualan anda.

Cara unik juga, anda bisa pakai kostum unik agar bisa mencuri perhatian pelanggan. Anda juga bisa menawarkan gratis foto untuk para pembeli.

7. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Buatlah toko anda ramai.

Kadang kita sebagai pembeli juga memilih 1 toko yg ramai. Karena kalau ramai ada bukti mereka telah terpercaya dan disukai banyak orang.

Walaupun anda baru buka, tariklah pembeli agar banyak orang yg mampir ke tempat jualan anda. Anda bisa pakai cara diskon 50% promo grand opening.

Anda juga bisa sebarkan selebaran ke orang – orang yg berisi barang jualan anda dan harga belinya.

Cara jitu anda bisa ajak saudara, teman, keluarga untuk mampir ke tempat anda agar terlihat ramai. Walaupun sebenarnya anda dan teman cuma mengobrol, bukan untuk membeli.

8. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Rajinlah promosi ke social media

Kalau usaha anda sudah maksimal. Anda perlu promosi sedikit sedikit ke social media. Foto dagangan anda semenarik mungkin dan posting ke social media ternama seperti facebook, instagram, status whatsapp, bbm, line dan youtube atau lainnya.

Ketika anda ingin pergi ke suatu tempat, anda juga bisa update status kemana anda pergi untuk berjualan. Misalnya, Yuk buruan ke tugu pahlawan, disini ada es krim cinta!

Dengan begitu pembeli tidak akan kehilangan jejak anda. Bahkan mereka bisa saja mengikuti anda pergi untuk membeli kalau sudah jadi pelanggan.

9. 
Cara meningkatkan pembeli anda: Reviewkan produk anda kepada Intan Tutorial dan Intan Review.

Kedelapan jurus tadi tidak lengkap rasanya kalau anda belum coba Jasa review produk laris manis. Karena Intan akan membantu anda menilai positif barang dagangan anda kepada calon pembeli tertarget yg datang dari google penelusuran.

Intan juga bisa merekomendasikan mereka untuk membeli kepada anda sehingga mereka lebih percaya dan tidak diragukan lagi membeli barang kepada anda.

Saya juga akan mencantumkan alamat tempat jualan anda supaya calon pembeli mudah menemukan anda di tempat. Sempatkan baca: cara unik dan simple mengikat sepatu agar tidak mudah lepas.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang 9 Cara Meningkatkan Pembeli pada Toko dan Pedagang Supaya Laris Manis. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar