Selasa, 13 Maret 2018

Filled Under:

Cara Cek & Tukar Poin Ponta Alfa dgn Barang dan Voucher

Cara Cek & Tukar Poin Ponta Alfa dgn Barang dan Voucher - Kartu Ponta adalah sebuah kartu member yg secara gratis diberikan kepada anggota pembeli di Alfamart. 

Cara membuat kartu Ponta sangat mudah, biasanya tanpa diminta si kasir sudah menawarkan duluan. "Mbak mau daftar kartu ponta, gratis kok?."

Nah kartu Ponta ini bisa digunakan ke seluruh cabang Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, dan lain - lain. Untuk lebih jelasnya bisa langsung baca penjelasan lengkapnya website resminya https://www.ponta.co.id

Sebelum menggunakan kartu PONTA anda diharuskan untuk mengaktifkan dulu kartu tersebut dengan cara yg sudah dijelaskan pada lembaran kartunya. 

Saya aja sempat salah daftarin nama mama saya menjadi PONTA, habisnya juga bingung maksudnya apa. Maafkan aku ya ma. Hehehe. Baca lagi: cara menambah shorcut chat pacar ke home hp, biar cepat hubunginnya.

Sadarkah kalian ketika berkunjung ke Alfamart atau Alfamidi selalu ditanya tentang kartu Aku Pontanya. Mbak atau mas ada kartu ponta? Kalau iya pasti kartunya diambil dan digosokkan ke sesuatu mesin supaya terbaca. 

Pertanyaannya sekarang apakah anda tahu kegunaannya kartu ponta tersebut? Apakah anda pernah menukarnya? Baca terus: 8 Cara atasi alis tipis agar tertutup dan terlihat tebal.

Saya aja baru sadar kalau saya sudah lama punya kartu ini tapi poinnya entah gak tahu dah dapat berapa dan satu kali pun gak pernah yg namanya saya tukarkan dengan barang atau voucher. Kecuali buat diskon yg khusus member ponta pasti saya dapat.

Buat anda yg sama seperti saya dan ingin nukar point ponta tapi gak tahu caranya, yuk bareng - bareng simak cara cek dan tukarkan poin PONTA Alfamart dengan barang dan lain - lain. 

Yg pertama anda harus tahu 1 poin ponta itu berapa rupiah? 
1 poin sama dengan 1 rupiah. 

Sedangkan saat anda belanja 200 rupiah saja, uang anda menjadi 1 poin ponta. Selanjutnya: cara dan manfaat penting melakukan disk defragment pada laptop.

Sampai sini paham khan ya? 

Jadi ketika anda belanja 1000 rupiah, berarti anda punya tabungan 5 poin ponta. Kalau 10.000 rupiah berarti mendapat 50 poin ponta dan 100.000 rupiah adalah 500 poin ponta.

Ketika anda mendapat 500 poin ponta berarti anda belum bisa menukarkan poin tersebut untuk belanja karena 500 poin sama artinya dengan 500 rupiah saja. Baca juga: cara menyembunyikan nomor telepon di hp android.

Kecuali kalau anda sudah mendapatkan poin 10.000 sampai 100.000 poin PONTA. Jika anda merasa sudah melakukan banyak transaksi pembelian di Alfamart memakai kartu PONTA, anda bisa cek dulu poin anda dengan cara: 
Poin#No. kartu Ponta#Tanggal LahirKirim ke: 0858-100-69000 atau 0888-81-69000
Pastikan pulsa anda cukup ya iters. Kalau gak ada pulsa pesan anda juga gak akan sampai dan pasti tak dibalas. Anda harus mengisi pulsa dulu, dengan begitu pesan akan sampai dan langsung dibalas.

Buat anda poin Ponta yg sudah bejibun dan banyak sekali. Langsung saja install Aplikasi Ponta di Google Play atau klik DISINI.

Saya baru saja mau coba aplikasi ponta, tapi sayang saya gak bisa login gara - gara kolom login tempat mengetik id ponta itu ga bisa disentuh, sempat saya akalin dengan memutar layar ternyata pontanya ga ikut bergerak. Ya udah deh saya Uninstall lagi.

Dengan install aplikasi Ponta, anda akan dapat mengetahui promo dari Ponta, barang apa saja yg bisa ditukarkan dengan poin tersebut. Berikutnya: cara mudah bangun pagi meski begadang semalaman.

Poin dalam aplikasi ini dapat ditukar dengan berbagai macam barang seperti minyak, susu, gula, pulsa, kaos ponta, dan banyak lagi lainnya.

Buat anda yg hobinya pakai Go Jek, Go point ternyata bisa ditukerin tuh sama Poin ponta. Jadi kalau ingin cepet nambah bisa langsung di transfer ke ponta aja buat belanja. Hehhe.

Nah sekarang ngerti khan ya cara menggunakan poin ponta yg benar? Eh ingat lho kalau poin ponta dibiarkan mengendap begitu saja maka bisa hangus karena masa expirednya cuma 2 tahun saja. Makanya buruan deh gunakan poin ponta anda iters.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara mengecek poin ponta Alfamart dan menukarnya dengan barang belanjaan. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

1 komentar: