Senin, 05 Maret 2018

Filled Under: ,

Cara Hijabers Bergaya dan Berbusana Muslim di Musim Dingin

Musim dingin memang tidak ada di Indonesia karena disini cuma punya dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. 

Jadi kadang kalau kita mau ke luar negeri apalagi waktu musim dingin alias winter. Kita para hijabers sering kebingungan mau pakai baju apa? Style dan fashion seperti apa?



Sekarang anda jangan khawatir karena Intan akan membantu anda mencarikan solusinya dengan cara bergaya dan berbusana muslim syar'i di musim dingin untuk para iters muslimah.

1. Gaya busana muslim di musim dingin: Outers Panjang dan Tebal

Musim dingin hawanya itu sangat dingin sekali, suhunya saja sampai negatif derajat celsius. Bagaikan berada di dalam kulkas. Kalau anda di luar tidak pakai baju tebal bisa bisa anda malah menjadi patung es yg beku dan tidak bisa bergerak.



Untuk menghangatkan diri para bule biasanya memakai pakaian tipis berlapis di dalam dengan luaran atau outers panjang yang tebal supaya tahan dengan udara dingin.

Walaupun sedikit berat di pakai, anda akan merasa nyaman di dalamnya. Hijabers juga bisa pakai coat panjang tebal atau jaket bulu supaya tampil trendy dan kece abis. Coat yg panjang juga akan melindungi badan dan kaki agar tahan dengan udara dingin.

2. Gaya busana muslim di musim dingin: Sweater Hangat Bisa Jadi Pilihan

Sweater adalah option terbaik yg bisa anda pilih untuk busana atasan. Dengan memakai sweater tebal saja kita tidak perlu memakai baju lagi di dalamnya karena sudah menghangatkan tubuh di kala hawa salju menusuk kulit.



Supaya lebih simpel lagi anda bisa pakai terusan sweater yg menjulur dari atas ke bawah di tambah dengan legging tipis untuk menutupi kaki dan sepatu boots.

3. Gaya busana muslim di musim dingin: Pakailah Sepatu Boots

Sepatu memang banyak macamnya, namun yang paling pantas dan pas untuk digunakan saat musim salju yaitu sepatu boots. 

Sepatu jenis ini membuat anda tidak mudah terpeleset dan tidak membuat terluka terkena es apabila anda terjatuh. Sifatnya yg tebal dan tertutup juga membuat penggunanya nyaman serta tidak kedinginan.



Oh iya, jangan pakai sandal karena sandal pasti tidak akan menutupi semua permukaan kaki kita. Jangan sampai kaki anda membatu dan tidak bisa jalan.

4. Gaya busana muslim di musim dingin: Tutupi Leher dengan Syal

Meskipun anda sudah pakai kerudung atau jilbab yg menutupi leher, tetap saja tidak cukup menahan udara dingin yg masuk dari celah kain anda. Yakin deh kalau gak pakai syal pasti anda masih merinding kedinginan. Apalagi pas udara dari es bertiup ke arah anda.

Solusinya anda harus menutupi leher dengan menggunakan syal. Ikatkan syal pada leher satu atau dua putaran sesuai kehangatan yg anda inginkan. Anda juga perlu memilih warna syal yg pas supaya serasi dengan yg anda pakai.

5. Gaya busana muslim di musim dingin: Topi

Jangan biarkan anda keluar rumah tanpa menggunakan penutup kepala karena kepala juga bisa merasakan dinginnya hawa salju. Meski anda sudah pakai kerudung,  tapi tetap saja pasti deh langsung brrrr.. kedinginan.


Topi yang paling tepat anda gunakan adalah topi rajut atau topi bundar. Topi rajut yg sifatnya hangat sangat tepat melindungi anda dari hawa ekstrim di luar rumah. Topi bundar juga bisa melindungi anda dari salju yg turun.Selain itu kedua topi ini juga membuat anda semakin terlihat kece loo.

6. Gaya busana muslim di musim dingin: Ear Warm Winter

Telinga adalah bagian paling sensitif dari kepala anda. Ada nyamuk di telinga aja, anda pasti udah tahu duluan, kecuali saat anda tidur ya. Hehehe. Apalagi salju yg dinginnya minta ampunnnnnnnn. 



Nah untuk menutupi hal tersebut, anda bisa gunakan assesoris khusus musim dingin yg bernama Ear Warm Winter. Sesuai namanya alat ini menghangatkan telinga anda. Bentuknya seperti bando jadi bisa mudah dipakai siapa saja dan praktis untuk digunakan.

7. Gaya busana muslim di musim dingin: Legging

Ketika anda sudah menggunakan baju panjang dan coat tebal. Anda baiknya tidak perlu memakai celana yg tebal dan kelihatan besar karena bisa merusak penampilan anda. Anda  jadi terlihat lebih besar dan gemuk kalau memakainya.



Celana yg tepat untuk anda ialah legging. Dengan legging, kaki anda terlihat ramping dan cocok dipadukan gaya berbusana anda dengan atasan yg terlihat tebal. Walaupun tipis, kaki kita toh sudah ditutup oleh sepatu dan baju serta coat panjang. 

8. Gaya busana muslim di musim dingin: Baju tumpuk

Jika anda tidak punya outers tebal dan nyaman dipakai ketika musim dingin. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan baju berlapis -  lapis. 

Misalnya pakai kaos dalam, ditambah lagi baju rajutan dan cardigan. Dengan begitu anda pun gak akan kedinginan walaupun ga pakai outer panjang dan tebal. Jangan lupa sesuaikan warnanya juga supaya matching.

9. Gaya busana muslim di musim dingin: Celana Jeans

Kalau anda tidak pakai baju panjang dan coat. Mungkin legging bukan pilihan yg tepat. Celana paling cocok untuk anda adalah celana jeans. Karena celana jenis ini sangat tebal sehingga udara dingin tidak akan bisa menyentuk kulit kaki anda.



10. Gaya busana muslim di musim dingin: Berkerudunglah dengan Benar

Di musim dingin jangan pakai kain jilbab yg tipis melainkan harus  pakai kain yg tebal. Sehingga kepala anda aman dan terlindungi dari hawa minus bersalju.

Namun jika anda mau berkerudung dengan kain tipis, anda bisa pakai ciput atau dalaman kerudung dulu supaya hangat. Bisa juga pakai pasmina panjang lalu dibalutkan disekeliling kepala sehingga menghangatkan kepala anda.

11. Gaya busana muslim di musim dingin: Pakai kaus kaki

Saat anda berkunjung ke negara musim dingin, namun anda belum punya sepatu boots. Anda masih bisa menggunakan sepatu biasa dengan memakai kaus kaki berbahan tebal dahulu. Tapi kalau ketebalan es bisa dalam, ada kalanya anda diwajibkan pakai sepatu boots.

12.  Gaya busana muslim di musim dingin: Assesoris

Untuk Assesoris hijabers terserah sih karena ga pengaruh sama udara dingin. Pakai anting, kalung, cincin dan lain lain. Namun kebanyakan orang luar negeri suka pakai kacamata dan topi ketika musim salju datang.


Sekarang gilaran anda iters, mau gaya seperti apa??

Semoga bermanfaat ya artikel tentang Cara Hijabers Bergaya dan Berbusana Muslim di Musim Dingin. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar