Rabu, 21 Maret 2018

Filled Under: ,

13 Cara Foto Makanan Super Keren Hanya Pakai Kamera Hp

Makanan akan terlihat enak apabila anda sudah tahu caranya menampakkan sisi ke-delicious-nya pada foto atau gambar yg anda ambil, yakin deh followers anda akan nambak di instagram.

Dalam mengambil foto alias memotret, hal ini akan berdampak pada pengamat foto anda. Apakah mereka berselera atau enggak? Apakah mereka menyukainya atau enggak?

Suatu makanan bisa dikatakan berhasil ketika yang lihat bisa suka, dan di dalam hatinya berkata jadi pingin makan ini, apalagi ketika dia udah ngetag nama teman – temannya di foto tersebut di media Instagram.

Lalu bagaimana sih caranya motret makanan supaya terlihat lebih enak dari aslinya? Yuk cekidot Intan Tutorial akan memberitahukan rahasianya untuk iters semua.

1. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Foto dari atas

Makanan harus di foto dari atas agar bisa nampak semua. Apalagi makanan tersebut punya topping, soalnya kalau di foto lewat samping aja,topingnya gak kelihatan full. Misalnya makanan seperti pizza.


Dengan memotret dari atas, anda akan mendapatkan foto jelas penampakan makanan. Rekomendasi: Beli sushi paling enak di kota Malang.

Tekstur bentuk makanannya, apa itu bulat, kotak, persegi panjang, semua orang jadi bisa mengetahuinya. Ini berlaku untuk makanan apa saja.

2. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Foto dari samping

Gak cukup dari atas saja ya, makanan tertentu juga harus difoto dari samping. Misalnya foto makanan Kue lapis kukus Surabaya / Malang yg 2 warna. Di bagian bawah coklat, di bagian tengah berwarna kuning, dan bagian atasnya keju.


Buat makanan lapis seperti ini kalau dijepret dari atas doank, bakal gak kelihatan warna warninya. Jadi anda juga perlu foto yg menampilkan warna makanan secara keseluruhan dengan teknik memotret dari samping.

3. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Tampilkan Pemeran Utama

Makanan sama seperti sinetron. Mereka sama – sama punya pemeran utama. Lalu yg dimaksud pemeran utama apa? Pemeran utama yg saya maksud adalah bahan makanan yg paling enak di makanan tersebut.


Misalnya, saya mengungkapkan pemeran utama pada pizza adalah keju mozzarellanya. Oleh karena itu keju sebaiknya ditampilkan dalam foto agar orang – orang tahu kelezatan dan keberadaannya.

Walau kadang keju bersembunyi dalam roti, anda perlu menonjolkannya dengan cara membelah roti dan memanjangkan keju itu sampai molor agar terlihat lebih menarik. Selanjutnya: Cara makan enak di tanggal tua!

4. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Tampilkan Apa yg Tersembunyi

Kadang sembunyi itu membuat penasaran, tapi kalau dalam hal makanan, apalagi jika anda berniat menjualnya. Lebih baik jangan ada yg disembunyikan pada makanan tersebut.


Ketika anda menjual roti isi, kue dengan isi, pastel, lemper sebaiknya anda potong makanan tersebut, lalu foto dan sertakan caption yg menjelaskan isi makanan tersebut. Misalnya isi daging ayam, daging babi, daging kuda, daging kelinci atau lainnya.

Dengan membelah potongan kue yg ada isinya akan melegakan orang penasaran terutama calon pembeli anda. Kalau gak dibelah, makanan itu bisa jadi dikira gak ada apa-apanya, jadinya kurang menarik juga.

5. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Foto dengan Alat Makannya

Terkadang makanan terlihat semakin cantik ketika ditampilkan dengan alat makannya. Misalnya steak daging dengan pisaunya, mie ayam dengan garpunya, atau minuman dengan gelas tingginya.


Pastikan juga alat makannya yg bagus, piringnya cantik, dan juga besar dan porsinya pas sehingga enak dipandang. Kalau sudah semuanya pas dan cantik, boleh deh anda foto dari berbagai sisi.

6. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Hiasi Makanan dulu

Sebelum foto, anda bisa juga hiasi makanan anda dengan sesuatu supaya tambah menarik lagi. Ya ibaratkan model sebelum foto harus di make-up dulu. Gak langsung foto gitu aja. Baca terus: Cara membuat bakwan jagung special dijamin enak.


Misalnya saya suka menggambari makanan saya dengan saus membentuk senyuman atau huruf bahasa Jepang, sehingga makanan tersebut terlihat tersenyum kepada kita. Membuat kita yg melihatnya juga merasa senang.

7. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Singkirkan yg Mengganggu

Jika anda mau foto makanan pastikan tempat disampingnya aman dari sesuatu yg merusak pemandangan foto kita. 

Misalnya bekas tisu di meja, ada masker di sebelah piring, saus atau kecap yg berceceran. Paling favorit: cara membuat petis madura yg sedap.

Kalau udah begini, foto juga enak gak perlu alat blur atau crop foto karena hasil foto yg dihasilkan sudah bagus dan cantik.

8. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Susun Makanan dengan Rapi

Ketika anda punya makanan yg banyak untuk difoto, jejer rapi dan atur posisinya agar semua makananmu bisa masuk ke dalam foto. Bukan acak – acakan dan gak enak dipandang.


9. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Beri Cahaya yg Mencukupi

Foto makanan gak akan jelas dan terlihat enak jika cahaya makanan kurang karena pencahayaan yg redup. Rekomendasi: 20 cara agar tidak digigit nyamuk.

Makanya kalau milih tempat duduk sebaiknya pilih dibawah sinar lampu atau di dekat jendala. Sehingga pas foto juga hasilkan akan jernih dan jelas. Kalau masih remang – remang aja, anda bisa tambahkan lampu senter dari hp.


10. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Tambahkan Aksesoris

Kalau anda punya boneka, hape atau semacamnya bisa tambahkan di dekatnya biar suasana gak sepi di sekitar makanan dan bisa untuk mengisi supaya foto bisa menarik lagi. 

Seperti di bawah ini makanan saya dihabiskan sama dino. Hiks. Hehehe. Baca selanjutnya:  Cara mewarnai bibir merah mudah berombre cantik.


11. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Tambahkan Orang

Anda bisa berfoto dengan makanan anda sendiri supaya foto menjadi lebih hidup. Berposelah sebagus mungkin agar foto anda bisa bertambah cantik. Seperti saya dan teman nih lagi manyunin makanan.


12. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Perbesar yg kecil

Ketika anda ingin memotret makanan yg kecil, fotonya jangan jauh – jauh supaya orang – orang lihatnya juga jelas, bentuknya juga bisa terlihat lebih besar daripada yg asli. Dengan begitu anda akan mendapatkan foto super kece.


13. Cara foto makanan dgn kamera smartphone: Tampilkan secara detail

Maksudnya detail adalah usahakan makanan yg disajikan terlihat semua komponennya. Kalau misalnya anda lagi foto gado – gado ya perlihatkan apa aja macamnya. 

Jangan yg kelihatan cuma lontong dan kerupuk tapi sayur warna – warninya juga. Paling diminati: Cara membungkus kue basah agar tidak basi.

Sekian cara food fotografi dengan kamera hp. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar