Selasa, 06 Maret 2018

Filled Under:

7 Cara Pakai Peniti dan Jarum Pentul Agar Tidak Merusak Jilbab

7 Cara Pakai Peniti dan Jarum Pentul Agar Tidak Merusak Jilbab - Masalah yang sering dialami oleh hijabers adalah kerudung atau jilbab mereka yg sering berlubang, benangnya ucul alias ketarik karena kita sering pakai yang namanya peniti dan jarum pentul untuk menyambungkan kerudung di dagu. 

Nah untuk itu, Intan sekarang punya solusi pas untuk para hijaber supaya tidak memperparah kerusakan kerudung atau jilbab ketika dipakai berulang kali. 



Gak mau khan kalau jilbab bagus - bagus apalagi harganya mahal. Kemudian dipakai beberapa kali aja sudah bejat dan benangnya kemana - mana hanya karena ulah kita sendiri.

So, ikuti cara Intan Tutorial di bawah ini ya iters. Cara pakai peniti dan jarum pentul agar tidak merusak kerudung / jilbab anda.

1. Cara pakai peniti agar tidak merusak jilbab: Hindari penggunaan peniti / jarum pada kain yg bertumpuk

Sadarkah anda ketika menggunakan jarum / peniti pada kerudung yg dilipat - lipat menembus kain akan menimbulkan banyak lubang juga pada kerudung. Lubang yg banyak malah membuat jilbab anda semakin rusak. Bolong sana sini. 

Kalau anda mau, bisa pakai peniti atau jarum pentul cukup pada 1 lipatan kain saja jadi lubangnya hanya satu atau dua pada jilbab yang anda gunakan.

2. Cara pakai peniti agar tidak merusak jilbab: Jangan Berganti Lubang Peniti / Jarum Pentul

Mungkin agak sulit dilakukan, tapi jika anda sudah melipat dengan pas dan tahu tempatnya jarum dan peniti hal ini tidak akan sulit dilakukan. Dengan melakukan cara ini, maka tidak ada lubang lagi yg bertambah pada jilbab anda.

3. Cara pakai peniti agar tidak merusak jilbab: Beri Sumbatan Pada Peniti

Ketika anda memasang peniti, jangan lupa beri ganjalan atau sumbatan dulu di dalamnya. Sumbatan bisa pakai spon belakang anting atau bisa bikin sendiri dari kertas tebal berbentuk persegi kecil dari kertas.

Hal ini dilakukan agar kain kerudung anda (apalagi benangnya)  tidak tersangkut pada lingkaran kecil peniti yg apabila ditarik akan merusak dan menarik benang pada jilbab. Jadi kerudung kita bisa aman dan tidak akan tenggelam dalam pusaran peniti.

4. Cara pakai peniti agar tidak merusak jilbab: Jangan Pakai Jarum Pentul Berkarat

Karat itu dimana - mana memang merugikan termasuk pada jilbab anda. Pasalnya ketika anda pakai jarum pentul yg berkarat, maka secara tidak langsung akan memberikan bekas noda menguning di kerudung anda anda. 

Jadi kerudung yang semula polos cantik, jika tidak dicuci dengan benar, maka kerudung anda tidak akan sebersih dulu alias terlihat kusut. Ih gak mau khan ya iters.

5. Cara pakai peniti agar tidak merusak jilbab: Pakai Jilbab Langsung Pakai

Jarum pentul dan penitu bukan satu - satunya solusi untuk anda memakai jilbab. Meskipun tanpa kedua alat bantuan ini. Anda masih bisa memakai jilbab. Diantaranya anda bisa langsung pakai jilbab bergo, atau jilbab instan yg modelnya gak kalah menarik dengan jilbab lainnya.

6. Cara pakai peniti agar tidak merusak jilbab: Pakai Bros yang Tepat

Kadang kita membeli bros hanya melihat dari bentuknya dan bukan dari bentuk penitinya. Padahal hal ini sangat berpengaruh pada jilbab anda. 

Kenapa begitu? 

Peniti bros bermacam - macam. Ada yg berukuran kecil dan besar. Ada yg menyulitkan pemakaiannya, dan ada yg bisa langsung dipakai dengan mudah. 

Nah yang tidak merusak kerudung / jilbab anda adalah bros yg tidak sulit dipakai, jadi sekali tusukan bisa menancap dengan tepat dan bagus menghiasi kerudung kita. 

Sebaliknya jika bros sulit dipakai maka kita otomatis akan mencoba memasukkan peniti bros itu berulang kali ke kerudung kita hingga bisa menempel dengan tepat. 

Kalau sudah begini wajar saja kalau jilbab kita mudah rusak karena percobaan anda menusuk - nusuk bros tidak berhasil juga, lubangnya akan semakin banyak di keruudung anda.

7. Cara pakai peniti agar tidak merusak jilbab: Gunakan Alternatif Lain Untuk Memasang Jilbab

Memasang jilbab berjenis pasmina, paris atau chiffon gak harus pakai peniti dan jarum pentul saja kok iters. Ada alternatif lain yang bisa anda coba. Misalnya peniti bohlam dan klip turki. 

Kedua jenis alat ini fungsinya sama seperti memakai peniti atau jarum. Kelebihannya kedua benda ini akan meminimalisir kerusakan pada kerudung anda. Coba deh cara pakainya juga gampang.

Peniti bohlam dibentuk mirip lampu bohlam, jadi designnya tidak seperti bentuk peniti biasa karena dia tidak punya lingkaran yg biasanya menyangkut benang jilbabmu. Jadi aman digunakan.



Kalau klip turki bentuk dan caranya lebih praktis lagi. Apalagi kedua ujungnya itu tumpul sehingga aman untuk leher dan dagu anda. Anda tidak akan tertusuk lagi jika pakai ini. Cara pakainya anda tinggal japitkan kerudung seperti anda menjepit kertas. Sangat mudah sekali.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang 7 Cara Pakai Peniti dan Jarum Pentul Agar Tidak Merusak Jilbab . Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar