Sabtu, 17 Maret 2018

Filled Under:

9 Cara Mudah Bangun Pagi Meski Tidur Larut Malam

9 Cara Mudah Bangun Pagi Meski Tidur Larut Malam - Siapa yang suka telat bangun pagi? Pasti sudah tunjuk diri sendiri tuh. 

Emang kadang dalam diri sendiri sudah ada niatan untuk bangun pagi tapi entah kenapa setiap mata terbuka pasti hari sudah siang. Apalagi kalau gak ada yg bangunin. Baca juga: cara memberikan hadiah gratis dan special tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.


Yap, biasanya molor sampek siang berlaku sama anak kos. Pasalnya anak kos cenderung bebas dan tidak terpantau oleh orang tua. Coba aja kalau ada orang tua, siang sedikit pasti anda sudah kena marah, atau hujan air alias disiram pake air seember sama emak. Wkwkwk.

Tahukah anda, bangun siang itu aslinya merugikan diri sendiri karena waktu efektif kita berkurang cuma untuk tidur. Padahal suasana pagi hari sangat menyehatkan untuk tubuh. Udaranya segar sehingga pas untuk waktu berolahraga.

Udara di pagi hari bisa kita manfaatkan untuk jalan – jalan pagi, ke pasar pagi, jogging pagi, dan lain – lain. Oksigennya yg banyak bikin pernafasan kita semakin lancar, lega, dan menyehatkan. Baca terus: cara membuat kue leker yg super renyah.

Apalagi umat muslim harus sholat subuh khan? Kalau gak ya dosa. Adzan subuh mulai berkumandang di Surabaya setengah lima pagi. Buat laki – laki juga bukannya diutamakan ke masjid ketika subuh daripada di rumah. Kecuali kalau mau jamaah sama istri, gak masalah sih.

Makanya itu, anda harus punya cara jitu agar terbiasa bangun pagi. Kalau sudah jadi kebiasaan pastilah nanti bisa bangun dengan sendirinya di pagi hari. Ke kantor atau ke sekolah jadi gak telat lagi, ga perlu ngebut di jalan, jalan santai aja pasti gak telat kalau berangkatnya lebih awal. 

Ok deh iters, coba cara Intan Tutorial nih agar bisa bangun pagi yah. Dijamin anda gak perlu waktu lama untuk bangun.

1. Cara bangun pagi walaupun begadang: Pasang Alarm

Pasang alarm juga harus ada tricknya supaya anda tidak telat. Kalau cara saya sih, biasanya saya pasang alarm 1 jam dari waktu saya targetkan untuk bangun. Jadi misalnya saya ingin bangun jam 5 pagi. Jadi alarmnya harus bunyi mulai jam 4 pagi.

Gak itu saja tapi saya setel alarm dengan beda menit sehingga bisa bunyi berkali – kali ketika saya mematikan alarm kesatu, kedua, atau ketiga. Contoh saya pasang alarm pada jam 4.15, 4.21, 4.35, 4.45, dan jam 5.

Kenapa? Karena biasanya ketika saya mendengar alarm bunyi pertama, mata masih mengantuk jadi sering saya cuma melihat jam dan langsung mematikannya. 

Kalau ada beberapa pilihan alarm, dan alarm berbunyi berulang kali maka pasti saya bisa bangun sebelum atau pada waktu yg tepat. Baca lagi: cara mematikan notifikasi grup whatsapp tertentu yg mengganggu.

2. Cara bangun pagi walaupun begadang: Memelihara Ayam

Memelihara ayam juga banyak keuntungan lo iters. Apalagi kalau pelihara ayam jago yang suka berbunyi ketika pagi hari. Ayam jago akan berbunyi kukuruyuk kukuruyuk ketika subuh menjelang. Dengan suara ayam yg nyaring, anda pasti bisa kebangun otomatis.

Selain bisa untuk alarm alami, anda pun bisa mengolah daging ayamnya buat digoreng, atau diambil telurnya untuk diceplok. Hehehe. Selanjutnya: Cara alami dan jitu menambah stamina pria supaya selalu disayang istri. 

3. Cara bangun pagi walaupun begadang: Minta Bangunin Ortu

Walaupun orang tua anda berada jauh dan beda kota bukan berarti mereka gak bisa membangunkanmu. Gak harus ketemu kok buat menggugah anak kesayangannya. Asalkan anda minta, pasti deh ortumu akan telepon atau sekedar miscall supaya anda bisa kebangun dan tidak telat.

4. Cara bangun pagi walaupun begadang: Minta Bangunin Pacar

Kalau yg bangunin pacar, mana bisa menolak khan? Apalagi gebetan cantik yah. Buat pendorong semangatmu bangun pagi, anda juga bisa minta bangunin pacar.

Minta ditelpon ketika waktu udah menunjukkan jam 5 atau minta video callan. Tapi syaratnya hp anda harus hidup yah dari semalam, supaya ga lowbat dan mati ketika ditelpon.

Kalau pacarnya sayang pasti deh ngelakuin apa aja yg anda minta kok. Coba deh, apalagi kalau anda punya alasan tepat, misal ingin mengajak si dia Jogging pagi supaya hubungan makin erat.

5. Cara bangun pagi walaupun begadang: Tidak Begadang

Ketika anda ingin bangun lebih pagi, berarti hari ini anda harus tidur lebih awal juga. Maximal jam 9 sudah harus tidur supaya 8 jam berikutnya (jam 5 pagi), mata anda gak ngantuk lagi dan bisa tepat bangun.

Tapi kalau anda tetap memaksa begadang aja misal sampai jam 1. Pasti mata anda jam 5 pagi gak bisa kebuka karena terlalu lelah dan kurang tidur. Akhirnya molor deh sampai jam 10. Hmm.. gak mau khan iters?

6. Cara bangun pagi walaupun begadang: Buat Alat Pembangun Tidur Sendiri

Anda jago buat robot? Buat mesin canggih kayak youtubers ini misalnya:



Di video ini, dia bisa membuat alat pembagun tidurnya sendiri. Lucu dan gokil abiss, kalau pake alat ini, orang mana yg gak bisa bangun pagi?

7. Cara bangun pagi walaupun begadang: Berdoalah

Allah selalu mengabulkan doa hambanya yg mau berdoa, walau kadang doa harus menunggu waktu yg tepat untuk terkabul. Dalam sholat atau sekarang pun anda bisa panjatkan doa supaya bisa bangun pagi, bisa melaksanakan sholat subuh dan tidak telat ke kantor. Lalu lihatlah keajaiban besok pagi.

8.Cara bangun pagi walaupun begadang: Cari Tempat Tinggal yg Ramai Ketika Pagi

Tahukah iters, ternyata bangun pagi dipengaruhi juga oleh daerah tempat tinggal kita. Contohnya saja rumah saya. Saya ngekos pas di sebelah masjid. Berikutnya: cara cek poin ponta dan menukarnya dengan barang belanjaan.

Jadi kalau adzan berkumandang, pasti langsung terdengar sangat kencang. Suara televisi aja kalah. Waktu puasa pun, adzan terdengar sangat jelas sekali ketika ingin berbuka. Apalagi kalau subuh, saya bisa bangun hanya mendengar suara Adzan dari masjid.

Bukan masjid saja, tempat tinggal di dekat jalan raya biasanya jga bisa membangunkanmu. Soalnya kendaraan pasti sudah berlalu lalang, apalagi kalau daerahmu rawan macet pasti bunyi klakson yg keras bisa membangunkanmu di pagi hari.

9. Cara bangun pagi walaupun begadang: Percepat Jam Anda

Satu lagi cara jitu yaitu percepat jam anda 1 jam atau 30 menit dari jam sebenarnya. Jadi setiap anda melihat jam, apalagi pas bangun tidur dan melihat jam sudah sangat telat, pasti deh anda langsung cekekal untuk mandi tanpa merem lagi.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara efektif bagun pagi. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar