Jumat, 23 Maret 2018

Filled Under: , ,

11 Cara Memberikan Kado Special 0 Rupiah ke Pacar / Teman

Cara memberikan kado tanpa mengelurkan uang - Lagi bokek alias gak punya uang tapi diundang ke pesta ulang tahun teman atau pacar, pesta pernikahan dan pesta lainnya? 

Tenang banyak jalan menuju Roma banyak juga cara membahagian orang yg kita cintai yg sedang merayakan ulang tahun ataupun pernikahan. Baca juga: Cara menambah chat pacar / kekasih ke beranda hp supaya langsung chat dan videocall.

Hmm.. daripada bingung harus membeli hadiah yg mahal-mahal coba pakai cara Intan Tutorial untuk memberikan hadiah tanpa membutuhkan uang.

Jadi walaupun anda gak punya uang, anda masih bisa datang dengan memberikan hadiah pada pacar, teman, atau bahkan ttm. Hehehe. Lalu hadiah apakah itu?

1. Kado tanpa uang dengan membuat kue bikinan sendiri

Pernahkah anda melihat tayangan jadul Meteor Garden? Saya masih ingat sanchai (dari orang ekonomi lemah) memberikan hadiah ulang tahun kepada Tomingse (si orang kaya) hanya dengan beberapa potong kue dari hasil tangannya.


Kuenya lucu karena bentuknya mirip sama si cowok Tomingse. Cowoknya yg sangat mencintai si pembuat kue justru malah senengnya bukan main.

Bukan karena rasanya, tapi dia tahu bahwa sanchai membuatnya penuh cinta. Kuenya hanya dipandangi saja karena sayang sekali kalau dimakan, apalagi ada gambar wajahnya.

Anda tidak harus mencontoh kuenya Sanchai. Anda bisa membuat kue lain yg sekiranya penerima akan suka. Kalau anda kurang jago masak, anda juga bisa ajak teman yg ahli supaya kue anda terjamin enak dan anti gagal.

Membuat kue sendiri biayanya akan sangat murah dan gratis jika anda di rumah sudah punya bahan-bahannya. Kalau misal kue kurang suka, anda bisa kok bikinkan dia coklat atau makanan yg lain. Gak harus kue, bisa juga sushi, nasi goreng, atau lainnya. ( Baca juga: Resep coklat hati dengan kata romantis di atasnya)

Yang penting makanan itu buatkan dengan rasa cinta, dihias sesuai tema, dan mencangkup selera si penerima hadiah. Paling populer: Cara menyimpan dan kirim coklat agar tidak meleleh

2. Kado tanpa uang dengan memberikan rajutan tangan

Anda bisa merajut? Wah ini suatu kelebihan buat anda karena anda tidak perlu susah – susah membelikan teman anda hadiah, cukup hasil rajutan anda yg sudah berbentuk. Misalnya tepak rajut, tas rajut, syal, dan sweater.


Yang anda butuhkan hanya benang warna – warni. Kalau anda sudah pernah merajut sebelumnya, anda pasti masih punya benang sisa khan? Rekomendasi: Cara menghilangkan gatal pada tangan dan kaki supaya langsung hilang.

Dengan begitu anda gak perlu beli benang lagi dan gak perlu mengeluarkan uang lagi. Jika anda kurang inspirasi bisa lihat cara – cara di youtube. Dengan keyword, Cara mudah bikin sweater, cara membuat dompet rajut, tutorial tas rajut, dan sebagainya.

Kalaupun anda tidak bisa, anda bisa minta tolong sama orang yg ahli misalnya teman anda, nenek anda atau mama anda misalnya.

3. Kerajinan tangan
Di sekolah kita sering sekali yg namanya membuat kerajinan tangan. Kenapa kita gak membuat lagi aja untuk hadiah ulang tahun. Coba ingat – ingat kerajinan apa yg menarik dan mudah untuk dibuat?

Kalau saya pernah membuat pigura, asbak, kipas kain, kalung manik – manik, tas kain, gelang, dan lain – lain. Pigura aja bisa dibuat dari stik eskrim bekas, asbak bisa dibuat dari tanah liat, dan kipas kain hanya butuh beberapa potong kayu dan kain perca.


Bahan – bahan pembuat kerajinan tangan sangat mudah ditemukan, jadi anda bisa menghemat uang. Kalau bisa sih cari aja, atau minta sama teman dan tetangga supaya ga keluar uang. Hehhe.

Jika anda tidak bisa membuatnya, bisa pakai deh yg namanya tutorial youtube. Searching barang yg ingin anda buat, dan sebentar saja ada banyak cara yg bisa anda tiru. Lanjut baca: Cara menhindari pencopet di keramaian.

4. Kado tanpa uang dengan memberikan sebuah kupon / diskon / produk

Ketika anda bekerja di restoran atau hotel dan tempat umum lainnya, sering kali anda mempunyai kupon atau diskon sebagai karyawan. Selain itu sebagai karyawan disana, anda juga bisa memberikan kupon atau diskon kepada teman – teman anda.

Walau gak semua restoran memberikan kupon makan. Tapi pastilah anda bisa mengusahakannya. Contohnya saja suami saya punya kartu member yg bisa ditukar dengan 2 pizza gratis sbg karyawan. Tapi kartu tersebut bisa dipindahtangankan jika dia mau.


Dengan memberikan kartu kupon makan tersebut ke temannya, pastilah dia dapat makan gratis juga 2 pizza. Suami saya juga sering main ke temannya di restauran temannya KFC, dan warung sobat durian yg sudah saya review kemaren.

Enaknya lagi teman suamiku mesti memberikan gratis atau diskon ketika saya dan suami mampir ke restauran / warungnya. Baca selanjutnya: Cara membuat handuk seperti orang korea, towel sheep head.

Kalaupun anda punya barang dagangan atau punya produk usaha. Anda gak perlu repot cari hadiah lain.Cukup berilah dia 1 produk anda, siapa tahu jika dia tertarik lagi, teman anda bisa membelinya kepada anda.

5. Kado tanpa uang berupa barang bekas yg masih layak

Anda masih punya barang bekas tapi sudah gak kepakai lagi? Misalnya anda punya celana bekas yg masih bagus tapi sudah gak muat lagi untuk dipakai. Mainan atau baju anak yg masih bagus, tapi anaknya sudah besar jadi ga bisa dipakai lagi.


Nah daripada disimpan terus, gak kepake juga yg ada Cuma menuh – menuhin lemari aja. Mending deh bungkus yg rapi dan berikan ke teman anda yg ulang tahun. Kalau bisa dicuci dan disetrika dulu ya biar terlihat baru, meski gak baru. Semprotkan minyak wangi kalau perlu.

6. Kado tanpa uang berupa barang baru tapi tidak terpakai

Apa anda pernah membeli tapi tidak cocok, dan akhirnya gak kepakai sampai sekarang? Saya sih pernah, beli baju online dan ternyata baju itu memang bagus, tetapi gak pantas di badan saya. Akhirnya sampai sekarang ngendep deh di lemari.

Kalau anda juga punya barang baru seperti itu, daripada ga kepakai jadikan saja kado ulang tahun. Walaupun harganya mahal, anggap saja itu amalan dan pasti dapat berkah juga. :D

7. Kado tanpa uang dengan membuat barang baru dari barang bekas

Maksudnya membuat barang baru adalah dari barang bekas anda, buatlah sesuatu barang yg berbeda. Misalnya membuat tas baru dengan kain celana jeans anda yg sudah tidak terpakai lagi, atau membuat keset dari kain perca, potongan kain dari baju - baju anda dan lain – lain.


Pakailah kreatifitas ditambah dengan imajinasi supaya hasil karya anda menjadi sesuatu yg menarik, bermanfaat, dan hadiah tak terlupakan serta satu – satunya karya di dunia untuk teman atau pacar anda tercinta. Paling favorit: Cara mudah mendapatkan pacar.

8. Kado tanpa uang berupa Jasa

Gak perlu uang untuk hadiah, cukup berikan dia jasa anda. Misalnya kartu keinginan seperti yg ada di drama korea. Ceweknya mewajibkan cowoknya menulis 5 keinginan di sebuah kartu kosong. 


Isinya bukan barang, melainkan perlakuan apa yg dia inginkan terhadapnya. Misalnya:

- cium keningku sekarang,

- masakkan nasi goreng special di hari sabtu,

- pijati badanku ketika capek,

- nyanyikan lagu kesukaan sebelum tidur,

- bawakan bekal

Mungkin sepele, tapi jasa tersebut membuat hubungan anda semakin dekat dengannya. Selanjutnya: cara tepat menjalani hubungan LDR supaya sampai ke jenjang pernikahan.

Selain itu jika anda membuka usaha jasa, misalnya usaha jasa pindahan. Anda bisa mengratiskan jasa anda untuk sekali transaksi. Dengan begitu anda gak perlu merogoh kocek lagi untuk memberi hadiah pada teman anda.

9. Kado tanpa uang berupa gambar / lukisan
Anda jago melukis atau menggambar? Wah keahlian itu bisa jadi nilai plus. Seterusnya: Hadiah tepat dan special untuk Ibu tercinta.

Ketika anda tidak punya uang untuk membelikannya hadiah. Anda bisa ganti dengan melukisnya dengan sangat cantik dan indah. Warnai, lalu beri kata – kata, supaya lebih cantik lagi anda bisa masukkan ke dalam bingkai atau pigura.

10. Kado tanpa uang dengan mengajaknya liburan hemat

Pacar anda ulang tahun? Anda bisa mengajaknya ke tempat – tempat yg indah dan murah, atau tempat umum yg dibuka secara gratis tanpa tiket.


Misalnya taman kota, kebun buah, taman bunga, atau pantai indah yg masih belum banyak pengunjung, ke puncak gunung atau bukit.

Kayak dulu waktu saya SMA, teman – teman menggunakan tempat foto kenangan di atas bukit. Cuma mengandalkan rumah besar tidak berpenghuni lalu kami pun berpose cantik dengan background langit luas, pemandangan kota cantik yg terlhat kecil dan hijaunya pepohonan yg rindang.

11. Kado tanpa uang dengan berikan setangkai bunga

Perempuan itu suka sama bunga. Jika anda kebetulan punya tanaman bunga mawar, bunga matahari, bunga anggrek, kaktus atau apa pun di rumah. Banyak dibaca: Cara menukar dan mengecek point ponta Alfamart, segera gunakan nanti kadaluarsa lho!

Bisa deh anda petik dan berikan pada pacar anda di hari istimewanya. Kalau gak punya coba deh lihat tetangga kanan kiri sapa tau ada dan bisa diminta 1 tangkai. Hehehe.

12. Kado tanpa uang berupa foto dan tanda tangan anda

Untuk yg satu ini mungkin hanya berlaku pada sosok idola seperti artis, atlit, atau yg lainnya. Jika anda tidak ingin menghamburkan uang anda, cukup manfaatkan ketenaran anda dengan memberikan foto dan tanda tangan pada teman yg berulang tahun.

Nah gimana iters gak perlu yg namanya uang khan untuk memberikan hadiah untuk orang kesayangan.

Sekian artikel tentang kado tanpa uang ini. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar