Jumat, 30 Maret 2018

Filled Under: ,

Cara Menangkap dan Mengusir Lalat pada Makanan dengan Alat Buatan Sendiri

Cara menjauhkan lalat dari makanan dan menangkapnya dengan alat buatan sendiri. Iters anda pasti pernah melihat orang Cina makan lalat dengan sumpit lalu langsung dimakannya.

Walaupun tergolong hebat karena tidak semua orang dapat menangkap lalat yg terbang cepat dan gesit itu, tapi ingatlah hal tersebut tidak boleh anda tiru.


Lalat adalah binatang kecil yg termasuk dalam golongan serangga. Dia sangat suka makan di tempat – tempat kotor dan jorok, parahnya lagi selain menyukai tempat kotor dia kadang juga suka mencicipi makanan kita di rumah.

Kalau saya bilang ya iters, lalat ialah makhluk yg tidak tahu sopan santun. Sudah makannya gak pake cuci tangan dan kaki, belum lagi makanan kita sering kali dimakan tanpa bilang permisi atau minta dulu. Itu sih namanya megelin banget.

Jangan sekali – kali meremehkan lalat karena ternyata hewan ini bisa terbang jauh sampai jarak 900 meter.

Jadi misalnya di rumah anda bersih, tapi tiba – tiba ada 1 lalat yg masuk, bisa jadi lalat tersebut berkunjung setelah kunjungan dari tempat sampah kotor, dari kotoran hewan atau lainnya. Iuhhhh sangat menjijikkan.

Makanya itu gak kaget kalau anda habis makan dan makanan telah tersentuh sama lalat tanpa sepengetahuan anda, pastilah anda langsung sakit perut, parahnya lagi anda bisa terkena macam – macam penyakit terkain pencernaan.

Penyakit pencernaan yg akibat lalat dikarenakan adanya 200 lebih bakteri yg dibawa oleh kaki dan mulut lalat. Seperti katakan tadi, lalat tidak pernah mencuci mulut dan kakinya jadi dia selalu membawa bekas kotoran di badannya.

Penyakit tersebut antara lain seperti diare parah sampai berujung kematian, pencernaan, kolera, disentri, tipes, dan lain lain.

Anda perlu cara cerdik untuk menangkap lalat. Tidak hanya mengandalkan raket nyamuk yg apabila kesetrum bisa bunyi dan menyetrum, atau hanya menggunakan lem lalat. Ada cara lagi yg lebih efektik.

Untuk itulah, Intan disini ingin membantu anda, supaya anda bisa menangkap lalat di sekitar anda, dan anda bisa menghindari lalat agar tidak hinggap di makanan anda supaya tidak terjangkit penyakit berbahaya.

Inilah Cara cepat menangkap lalat, sumbernya saya lihat dari dokter Oz Indonesia. Pertama – tama anda harus siapkan alat dan bahan untuk menangkap lalat dengan cepat:

1. Toples kosong [ Bisa pakai toples bekas makanan ringan, sosis atau lainnya. ]

2. Cuka apel

3. Sabun cair

4. Plastik

5. Tusuk gigi

6. Karet

Cara membuat penangkap lalat yg mudah dan ampuh:
- Siapkan toples kosong dan bersih.

- Masukkan cairan cuka apel ke dalam toples.

- Supaya lalat bisa menempel tambahkan juga sabun cair, bisa sabun cair untuk mandi atau cuci piring.

- Lalu tutup dengan plastik.

- Rekatkan dengan karet agar plastik tidak lepas.

- Terakhir lubangi dengan tusuk gigi.

Biarkan beberapa jam di meja anda atau letakkan di dekat jendela. Setelah itu anda pasti akan melihat lalat – lalat yg terkena perangkap dan tidak lagi mendekati makanan anda.

Dengan menggunakan cara ini semua lalat akan terfokus dan terpancing untuk menghampiri alat penangkapan anda karena baunya yg menyengat dan disukai lalat. 

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi kena kotoran lalat. Jadi keluarga tercinta anda bisa sehat dan aman dari penyakit yg disebabkan oleh lalat.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara Menangkap dan Mengusir Lalat pada Makanan dengan Alat Buatan Sendiri. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar