Kamis, 29 Maret 2018

Filled Under: ,

29 Cara Cepat Melupakan Mantan Tersayang dan Cepat Move-On

29 cara melupakan mantan dan cepat move – on dari mantan. Iters semua orang pasti pernah yg mengalami patah hati, termasuk Intan. Saya pertama kalinya mutusin pacar, pertama kalinya rasanya dikhianati dan disakitin sama pacar sendiri itu sakit banget rasanya.

Emang benar tuh yg namanya lagu berjudul sakit hati sakitnya lebih sakit daripada sakit gigi. Yap memang sakit hatinya tuh seperti dicabik - cabik.


Saya aja sampai menangis gak ada hentinya, sampai tisu satu kotak habis, gak nafsu makan, makan seenak apapun jadi gak ada rasanya, tidur ga nyenyak, banyak melamunn. Yah namanya aja lagi GALAU!

Jatuh cinta memang mudah sekali tetapi melupakan seseorang yg pernah kita cintai adalah sesuatu yg paling sulit di dunia.

Jika anda masih belum tahu caranya Intan Tutorial akan memberikan 29 cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan supaya anda tidak lama – lama tenggelam dalam kesedihan.

1. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Menangislah

Bagi sebagian orang menangis memang sedikit memalukan terutama pada pria. Padahal menangis adalah luapan emosi pada seseorang yg sebaiknya dikeluarkan.

Menangis sekali – kali gak apa – apa, anda bisa menangis sekencang – kencangnya sampai tetes terakhir air mata anda. Tetapi cukup sekali aja jangan sampai berlarut larut dan menangis berkepanjangan.

Dengan menangis, anda akan melegakan perasaan anda. Dada anda jadi plong dan lebih enak dari sebelumnya.

2. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Ingat Kejelekan Mantan

Memori indah berdua dengan mantan memang sering membayangi kita ketika putus. Tapi anda sebaiknya buang jauh – jauh memori seperti itu. Sebagai gantinya anda bisa ingat kejelekannya saja supaya gak ada kata balikan di otak anda sendiri.

Coba sekarang pikirkan, kenapa kalian putus? Bagaimana sikapnya selama ini kepada anda? Apakah dia memang pantas dipertahankan? Apakah anda masih tahan jika bersamanya? Apakah ada jaminan dia akan berubah kalau kalian balikan? Silahkan anda jawab dan pikirkan baik – baik.

Sebagai cara mudah untuk move – on, anda bisa mengingat kejelekan mantan. Kejelekan mulai dari sikapnya yg suka cuek, matre, angkuh, egois, suka berselingkuh, tempramen, dan banyak lagi lainnya.

Yakin deh pasti anda langsung mangkel, pegel, emosi dan gak akan mau balikan lagi sama dirinya.

3. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Hapus Kontak Mantan

Kalau sudah putus yang pasti gak mau berhubungan lagi khan. Ini saatnya anda mulai menghapus kontak hp mantan anda, lupakan nomor hpnya jika anda telah menghapalnya dari memory anda.

Jangan lupa juga hapus history chat anda satu per satu. Yah walau ini termasuk bagian paling berat, anda harus bisa melewatinya. Sedikit menangis karena tidak sengaja mengenang masa lalu its okay.

Namun jika anda putusnya baik – baik dan memutuskan untuk berteman saja. Cara ini gak perlu anda lakukan, hanya saja history chat juga harus dihapus, pesan suara juga, dan lainnya.

Resikonya jika anda masih punya kontak mereka, anda harus siap jika dia si mantan telah punya pasangan baru yg biasa dipajang di foto dan statusnya.

Kadang kalau kita masih sayang, kita sering sakit hati dan menangis kenapa mantan begitu mudahnya move on dan melupakan kita. Hmm salah siapa coba kalau udah begini?

4. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Hapus Foto Mantan
Saat masih berpacaran dengannya pasti banyak foto selfie kalian. Apalagi kalau pacaran anda sudah lama dengan dia. Kadang sih mau hapus foto, jari jemari kita masih gak rela.

Tapi kalau gak gitu perasaan kalian gak akan terobati karena foto berdua dengan mantan punya efek yg besar untuk mempengaruhi anda. Seketika itu juga anda bisa langsung baper dan lama kelamaan akan meneteskan air mata lagi. Hmm jadi gak bisa move-on dong.

Untuk itulah harusnya anda langsung buang foto foto anda dengan mantan, gak perlu disimpan di folder tersembunyi. Apalagi hal tersebut bisa ketahuan sama pacar anda selanjutnya pasti bisa jadi masalah.

5. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Buang Jauh – Jauh Pemberian Mantan
Selama berpacaran bersama mantan pasti banyak juga barang kenangan seperti barang – barang pemberian darinya misal boneka, baju couple, hp, jam tangan, tas, dan sampai perhiasan.

Untuk barang seperti itu anda lebih baik kembalikan ke mantan saja memang barang tersebut miliknya. Apalagi yang mahal, tapi jika dia gak mau menerima. Anda bisa mengakalinya untuk dijual dan belikan barang baru jadi gak mengingatkan sama si pemberi.

Untuk barang simple seperti boneka atau kaos couple anda bisa berikan ke teman anda yg membutuhkan supaya dapat berkah juga dari putusnya hubungan kalian.

6. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Jangan Mendengarkan Lagu Sendu
Memang sih saat galau lagu yg sering kita dengar adalah lagu dengan lirik sendu, apalagi lirik yg pas sama situasi kita yaitu lagu lagu terkait patah hati, dikhianati, mendua, selingkuh, kenangan terindah ataupun mantan terindah. Hmm.

Walau anda lagi bersedih sebaiknya anda tinggalkan lagu seperti itu karena mendengarkan lagu kayak gitu sama seperti memperparah suasana sedih anda, anda akan semakin berlarut larut ke dalam kegalauan yg anda alami.

Sebaiknya anda bisa memilih musik dengan nada gembira dan lirik yg membuat anda semangat, lirik yg sama sekali gak mengingatkan sama mantan.

Kalau perlu hapus dari daftar list lagu kesukaan mantan di hp anda dan yg penting lagi bukan lagu tentang cinta. Misalnya lagunya Ello yg masih ada, bigbang lets not fall in Love atau karena ku sanggup punyanya rossa.

7. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Curhat sama ALLAH SWT

Curhat ke sesama manusia mungkin saja jadi gosip, tapi kalau anda curhat sama Allah SWT sambil berdoa, maka hasilnya akan beda. Anda bisa luapkan semua kesedihan kepada-Nya, dan berdoa semoga anda bisa mendapatkan jodoh yg lebih baik dari si mantan.

Allah Maha Mendengar dan Maha Mengetahui, apalagi ketika melihat hambanya memohon kepada-Nya secara bersungguh – sungguh pasti Allah SWT akan senantiasa mengabulkan permohonanmu.

8. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Cari Kegiatan Baru
Gak ada pacar lagi, waktu senggang anda semakin banyak dong soalnya waktu untuk berdua sudah hilang. Ini saatnya anda mencari kegiatan baru agar hari – hari anda juga punya kesibukan untuk melupakan si mantan.

Anda bisa ikut komunitas, ekstra kulikuler yg anda minati, renang, cari kerja part time, atau yang lainnya. Jika anda mulai mendapatkan kegiatan baru yg menyenangkan pasti pelan pelan anda mulai bisa melupakan yg namanya MANTAN!

9. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Jangan Menutup Diri
1 hal yg harus anda hindari setelah putus dari mantan yaitu menutup diri alias tidak membuka hati dan raga dari lingkungan atau kenalan baru dengan alasan trauma karena tersakiti oleh mantan.

Hidup itu Cuma sebentar iters, kalau hidup anda dipenuhi oleh kesedihan darimana anda dapat kebahagiaan di dunia ini.

Jangan Cuma gara – gara 1 orang saja, anda bisa menarik diri dari lingkungan atau pertemanan. Ingat masih banyak kok orang yg lebih baik dari mantan anda.

10. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Salurkan Hobbi

Menyalurkan hobi juga termasuk cara jitu untuk melupakan mantan. Coba yg dulunya sering keluar ngedate, waktu kosong itu anda bisa isi dengan melakukan hobbi yg anda sukai. Misalnya bermain basket, main bulu tangkis, berkuda, berkuliner ria atau hobi menarik lainnya.

11. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Perbanyak Olahraga
Buat anda yg punya masalah kelebihan berat badan, anda bisa gunakan waktu untuk Olahraga. Maksudnya supaya badan anda bisa bagus, langsing dan menarik dilihat oleh lawan jenis. Dengan begitu anda juga dapat mendapatkan pasangan yg lebih cantik atau ganteng.

Luangkan waktu anda di pagi hari untuk jogging dan mengisi waktu di fitness center atau GYM terdekat anda. Usahakan anda melakukan olahraga secara konsisten supaya hasilnya bisa dilihat beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian.

Ketika badan anda berubah, pastinya mantan anda pasti tercengang melihatnya dan sudah pasti menyesal telah putus dengan anda dan mengakhiri hubungan cinta kalian begitu saja.

12. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Hangout dgn Teman dan Sahabat
Ketika anda punya hubungan sama mantan pacar dulu, mungkin waktu bersama teman lebih sedikit dan membuat hubungan keakraban pertemanan menjadi sedikit lebih renggang.

Saat putus dengan pacar, inilah saatnya anda kembali bergaul sama teman dan sahabat anda. Mulailah mengajak mereka untuk makan bersama, shopping bersama, sampai jalan jalan bareng. Dengan begini keakraban kalian akan kembali seperti semula.

13. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Shopping
Siapa sih cewek yg gak suka shopping? Yap buat anda yg punya duit banyak. Luapkan emosi dan stress karena patah hati dengan melakukan belanja barang yg lucu – lucu. Supaya anda gak sendirian bisa ajak orang tua atau sahabat untuk nemenin.

14. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Nonton Drama Korea Favorit
Khusus no. 14 saya memberi saran Ala Intan sendiri. Dulu waktu saya patah hati, saya langsung download drama korea sebanyak – banyaknya dan saya tonton ketika waktu senggang / waktu kosong saya.

Jadi gak ada waktu untuk mikirin mantan lagi dan lama kelamaan lupa sama mantan dan patah hati yg ada Cuma oppa lee min ho yg super duper ganteng.

15. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Percantik Diri
Buat anda para wanita, gak apa apa kehilangan pacar. Namun setelah ini anda harus percantik diri supaya anda bisa membuktikan ke mantan anda bahwa anda bisa lebih cantik dari pelakor atau selingkuhannya.

Buatlah hari – hari ini untuk memanjakan diri dan merawat diri seperti pergi ke spa, memotong rambut ke salon, maskeran wajah, dan memutihkan kulit tubuh supaya mantan anda akan nyesel setelah meninggalkan anda.

16. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan menggantengkan diri
Buat para cowok juga gitu. Jangan sampai anda kalah sama cewek. Di waktu kosong anda setelah patah hati. Anda bisa lebih memperhatikan penampilan dan merawat wajah supaya makin tampan dan lebih menarik hati para wanita.

Lebih mudahnya anda bisa ikuti cara pilih warna rambut untuk cowok agar lebih keren, anda juga bisa pilih kacamata sebagai aksesoris, membentuk badan supaya lebih macho dan menghilangkan jerawat atau yg lainnya.

17. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Iklaskan Hati
Memberi sesuatu mungkin lebih mudah daripada menerima sesuatu yg kadang tidak kita kehendaki. Tapi bagaimana pun, anda harus tetap menerimanya sebagai Takdir Tuhan. Mengiklaskan memang berat, tapi jika anda bersabar pasti Allah memberimu yg lebih baik.

Cinta itu memang indah, tapi cinta gak harus memiliki. Kadang kita harus menerima pasangan kita untuk memilih yg lain untuk kebahagiannya daripada dia selalu bersedih bersama kita.

18. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Membuka Hati ke Orang Baru
Membuka hati ke orang baru bukan berarti harus menerima cinta dari seseorang yg menyukai kita setelah putus dari mantan. Jika anda melakukannya, anda hanya menggunakan orang tersebut sebagai pelarian bukan pacar yg sesungguhnya. Sebaiknya jangan lakukan hal itu supaya anda tidak menyakiti seseorang.

Yg saya maksud membuka hati ke orang baru disini adalah dengan berkenalan dengan orang – orang baru dan teman baru. Siapa tahu jika anda mengenal orang lain secara lebih dekat bisa merasakan rasanya jatuh cinta lagi.

19. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Travelling
Setelah putus, sepertinya anda perlu berfikir jernih terlebih dahulu di tempat yg nyaman dan juga indah. Oleh karena itu anda perlu melakukan liburan atau traveling.

Kunjungilah tempat tempat yg belum anda kunjungi sebelumnya. Sebaliknya anda juga perlu menghindari tempat – tempat kenangan dengan mantan. Pilihlah tempat yg sejuk seperti puncak gunung dan pantai.

20. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Belajar Make Up
Untuk wanita make up sangat diperlukan jika ingin tampil cantik. Jika anda gak tahu caranya. Bisa makeup natural ala pelajar, atau make up kaya profesional dengan bantuan tutorial make up dari youtube.

Buat cowok kalau mau coba bisa makeup juga supaya ganteng seperti oppa Lee Min Ho idolaku.

Dengan make up anda bisa menutupi kekurangan maupun kelemahan pada wajah anda jadi jika pada awalnya ada banyak jerawat bisa diburamkan dengan make-up ini.

Kalau anda jadi ganteng dan cantik, pasti gak makan waktu lama untuk mendapatkan gebetann baru dan move on dari mantan.

21. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Belajar Masak
Memasak itu juga bisa menghilangkan stress lo iters, apalagi ngilangin kesedihan karena putus dari pacar. Cowok atau cewek gak masalah karena masak adalah hal umum untuk dilakukan.

Untuk cewek kelebihannya, anda akan menyiapkan kemampuan sebagai calon istri yg baik. Apalagi kalau sudah bisa masak masakan enak. Calon suami mana yg gak senang punya istri pintar masak?

22. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Jangan Pernah Nengok ke Belakang
Kalau sudah putus ya putus aja, gak perlu ingat ingat masa lalu. Istilahnya kita perlu tutup buku dan membuka lembaran baru dengan pacar baru kita nanti.

Yang penting masalah anda telah selesai dengannya dan jangan ungkit kembali. Mengungkit kembali ke masa lalu, itu sama artinya anda mengorek luka lama dan gak bisa cepat sembuh dari patah hati dan memperlambat move on anda sendiri.

23. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Stop Menjadi Stalkernya Mantan
Meskipun sudah jadi mantan, kita masih sering tidak sengaja melihat kabarnya, statusnya, dan menjadi penguntit atau stalker akun media socialnya. Mulai dari facebook, twitter, ataupun instagram.

Untuk cepat move – on anda lebih baik hindari menjadi stalker mantan. Yang ada malah bikin sakit hati. Apalagi kalau anda tahu di instagramnya sekarang gak ada foto anda lagi, tapi malah ada fotonya yg lagi berduaan sama pacar barunya.

Makanya kita harus stop kepoin akunnya, kalau perlu sih bisa unfollow aja tuh medsosnya supaya ga muncul di timeline kita.

24. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Makan Banyak
Saya sempat menyadari bahwa ga nafsu makan sama aja namanya menyakiti diri sendiri. Yah gimana enggak ketika di rumah ada makanan enak tapi enggak kita makan itu namanya menolak rejeki.

Buat anda yg lagi patah hati lebih baik anda nikmati makanan anda sampai kenyang kalau perlu sampai nambah alias makan banyak sehingga anda juga punya banyak tenaga untuk melampiaskan emosi dengan olahraga besok hari atau melakukan no 25.

25. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Berteriak Sekencang Kencangnya
Untuk berterik sekencang – kencangnya ada perlu syarat yg harus dipenuhi yaitu berteriaklah di tempat sepi, dan makan banyak supaya punya tenaga untuk teriak sekencang mungkin.

Tempat yg cocok untuk berteriak adalah puncak gunung, di tepi tebing, di bangunan tingkat paling atas. Saya menyarankan berteriak disana supaya suara anda tidak mengganggu orang lain, apalagi pas malam tiba bisa bisa anda digrebek warga nantinya.

Dengan berteriak perasaan anda bisa lega, anda bisa katakan teriakan semau kalian tentang mantan disini. Supaya rasa mangkel dan pegel serta sakit hati anda bisa hilang terbawa angin.

26. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Meninju Bantal
Melampiaskan emosi pada orang gak mesti harus mukul orangnya langsung. Karena memukul orang sembarangan adalah sebuah tindakan kriminal yg tidak baik untuk dilakukan.

Yah daripada anda kena polisi, lebih baik lampiaskan emosi anda dengan cara lain. Misalnya meninju bantal atau guling dengan foto mantan yg sudah ditempelkan di benda tersebut.

Anda bisa tinju tuh bantal ibaratkan mantan anda ada di depan muka anda sekarang. Jadi banting ke kanan ke kiri, ke atas ke bawah, tinju ke dalam, lemparkan dari atas, tendang sana tendang sini sampai fotonya lepas, rusak dan remek karena ulah anda.

Jika anda merasa capek dan puas menganiaya bantal tersebut sampai hancur, coba ambil napas panjang dan anggap semua selesai. Lanjutkan apa yg mau lakukan.

27. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Yang Penting Happy
Iters apa anda tahu, mantan akan senang jika setelah putus anda masih bersedih berkepanjangan. Dia menganggap bahwa anda lemah tanpanya. Padahal hal itu tidak benar.

Untuk itulah walaupun anda bersedih, jangan tunjukkan pada wajah anda. Buatlah tersenyum dan tertawa meski di dalam hati anda masih terasa sakit.

Berbagialah, tunjukkan padanya bahwa putus darinya tidak berpengaruh pada hidup anda. Tunjukkan padanya bahwa anda bisa tegar dan memang keputusan tersebut adalahh keputusan yg tepat untuk kalian berdua.

28. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Karaoke Bareng
Selain berteriak anda bisa melakukan karaoke. Melakukan karaoke atau menyanyi gak harus di tempat karaoke ya iters. Anda bisa melakukannya di rumah, di kamar, di mobil atau di jalan. Supaya lebih ramai anda bisa ajak teman – teman anda dan semua anggota keluarga anda.

Karaoke yg penting itu ada lagu, musik, video, mixs dan speaker. Tapi kalau gak ada sih cukup dengerin lagu lewat aplikasi musik di handphone dan menyanyi sendiri tanpa miks.

29. Cara melupakan mantan dan cepat move-on dari mantan dengan Sadarlah Dia Bukan Jodoh Anda
Apa pun keadaan jika dia bukan jodoh anda, pasti ujungnya akan pisah juga. Bagaimana pun anda ingin kembali, takdir sudah menentukan karena setiap orang akan dipertemukan dengan jodohnya masing – masing, Cuma waktunya aja yg berbeda – beda jadi jangan iri dengan orang lain.

Pada intinya lebih baik kita putus sekarang daripada bersama tapi saling menyakiti dan pisah saat menikah nanti alias bercerai. Percayalah anda akan dipertemukan pada orang yg salah sebelum menemukan orang yang benar untuk jodohmu.

Semoga bermanfaat ya artikel yang berjudul cara melupakan mantan tercinta dan cepat moveon ke lain hati. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar