Rabu, 14 Maret 2018

Filled Under:

7 Cara Mudik dan Liburan Aman, Nyaman, Hemat dan Menyenangkan

7 Cara Mudik dan Liburan Aman, Nyaman, Hemat dan Menyenangkan - Sebentar lagi bulan puasa tiba lho rek. Sudah siap – siap mudik apa belum? Mulai sekarang coba siapin deh. Baca juga: cara unik dan simple mengikat sepatu agar tidak mudah lepas.


Supaya anda mudik dan liburannya aman, mudah, dan ga ribet coba pakai cara Intan Tutorial berikut ini ya. Dijamin mudik maupun liburan anda akan menyenangkan serta ga membosankan.

1. Tips mudik dan liburan nyaman: Siapin barang bawaan anda mulai sekarang

Kalau mudik gak mungkin khan cuma sehari. Paling enggak beberapa hari atau mingguanlah. Jikalau anda mau mudik ke kampung halaman.

Intan punya tips jangan bawa baju kalian semua selemari yah iters. Pasalnya di rumah kampung pasti khan ada baju anda dulu yg masih tersimpan rapi. Bawa aja baju andalan yg bagus ketika nanti bertemu dg sanak saudara di kampung.

Kalau liburan beda lagi. Soalnya liburan itu anda gak ke rumah, jadi pasti disana gak akan ada baju anda. Jadi bawaan anda harus disesuaikan berapa lama anda berlibur.

Mau lebih lengkapnya anda bisa baca cara bawa banyak barang dalam 1 koper / tas saja ketika liburan. Untuk hijabers coba baca deh, cara packing kerudung supaya tidak kusut.

Lalu barang bawaan aja yg penting dibawa mudik?

Make up set mini, peralatan mandi, baju secukupnya, jaket, sepatu, kipas, kamera (kalau ada), oleh – oleh untuk saudara dan orang tua (Rekomendasi beli Oleh oleh khas Malang dan Surabaya), uang secukupnya untuk jajan, dompet, foto kekasih (gebetan jga boleh kalau masih jomblo. Hehehee), dan obat – obatan untuk jaga-jaga.

2. Tips mudik dan liburan nyaman: Siapkan kendaraan anda

Setiap anda mudik atau liburan pasti butuh yg namanya kendaraan khan? Gak mungkin pergi pakai jalan kaki, kasihan kakinya nanti gempor alias capek.

Ada berbagai kendaraan yg bisa anda pilih. Antara lain, bis, mobil, sepeda motor, kereta api, kapal Laut, kapal Terbang, helikopter, dan travel. Baca lagi: cara menghilangkan preview pesan / pop up yg muncul di whatsapp.

Jika daerah yg anda kunjungi cukup jauh, saya sarankan pakai Kereta Api saja atau Pesawat Terbang. Why? karena kedua kendaraan tersebut anti macet.

Kereta Api
Tetapi ada kelemahannya juga. Kereta api akan melaju terus tanpa henti, jadi anda misalnya lapar paling paling harus makan di dalam kereta. Gak bisa nyuruh masinisnya untuk berhenti ke restoran terdekat.

Untuk naik kereta juga anda ga bisa langsung beli tiket dan berangkat seketika itu juga. Melainkan anda harus pesan dulu, baru pada hari H nya anda bisa naik sesuai jadwal.

Waktu pesan untuk mudik ada baiknya anda selalu memantau, hari apa bisa memulai memesan tiket. Karena kalau enggak anda bisa saja kehabisan tiket yg anda inginkan. Keinginan untuk naik kereta pun akan kandas begitu saja.

Bukan itu saja, anda harus tepat waktu untuk naik kereta. Karena kalau anda ketinggalan, anda tidak bisa menggunakan tiket tersebut di kereta lainnya, walaupun namanya sama. Rekomendasi: Cara mudah membuat es lilin buah yogurt yg disukai anak -  anak.

Buat naik kereta api, jikalau anda sudah terlanjur beli tiket dan ternyata pada hari keberangkatan, anda tidak bisa pergi. Maka tiket KA tidak bisa ditukar dengan uang dan akan hangus begitu saja. Untuk menyiasatinya anda mungkin bisa menjualnya ke orang-orang dengan harga lebih murah.

Pesawat Terbang
Buat anda yg punya ekonomi mumpuni, anda bisa pakai pesawat. Dengan pesawat seberapun jauhnya akan ditempuh dalam hitungan jam saja. Beda dengan naik kereta, bis, atau kendaraan darat lainnya yg bisa memakan waktu berhari – hari.

Tapi kelemahannya, pesawat terbang juga bisa jatuh ketika keadaan pesawat tidak optimal, mesin rusak, atau terkena segitiga bermuda yg katanya selalu menjatuhkan pesawat dan memakan korban.

Untuk mengatasi hal kecelakaan pesawat terbang, anda bisa pilih sejumlah maskapai penerbangan yg sudah terpercaya. Mereknya gak perlu saya sebut pasti anda juga tahu.

Walau harganya mahal, anda tidak perlu khawatir karena terkadang beberapa agen penjual tiket pesawat mengadakan promo special di hari – hari tertentu. Jika anda beruntung anda bisa mendapat harga diskon 50% dari harga normalnya.

Sayangnya pesawat terbang gak bisa dipakai untuk jarak dekat. Misalnya untuk ke daerah Surabaya – Malang. Coba aja kalau ada pasti semenit aja langsung sampai. Hehhe. :D

Kendaraan Pribadi
Baik mobil ataupun sepeda motor, anda harus mempersiapkannya dengan baik sebelum dipakai untuk berjalan jauh.

Bawa kendaraan pribadi anda ke bengkel langganan supaya anda bisa mengecek sekaligus memperbaikinya ketika ada kerusakan. Baca terus: cara sulam alis sendiri tanpa rasa sakit.

Isi bensin sampai penuh, kumpa dan ganti ban kalau udah banyak kerusakan jangan sampai kempes / bocor di tengah jalan, lalu yg anda cek adalah remnya, apakah remnya normal atau malah blong.

Cek oli apa olinya sudah waktunya ganti, masih ada atau sudah kering? Dan lain – lain. Baca lagi: cara sulam alis di salon kecantikan dan berapa harganya.

Bersihkan juga kendaraan pribadi kesayangan anda. Jangan sampai terlihat kotor dan buluken ketika dilihat banyak orang di kampung atau orang disekitar kita.

Kesehatan mobil dan sepeda motor adalah salah satu faktor utama untuk mencegah kecelakaan yg tak diinginkan sekaligus mencegah kerusakan pada kendaraan itu sendiri. Maka dari itu harus diperhatikan baik – baik.

Jasa Travel
Memakai jasa travel juga gak ada salahnya loo iters. Apalagi kalau pakai rekomendasi dari saya yaitu Zhafira Trans, Jasa Travel Juanda Malang.

Sesuai dengan namanya Jasa Travel Malang Juanda ini melayani Jasa penjemputan langsung dari bandara Juanda Surabaya ke tempat wisata yg anda inginkan di Malang, atau sebaliknya.

Pasti tahu dong kota Apel Malang terkenal dengan wisatanya yg banyak dan populer di seluruh Indonesia. Adapun wisata yg bisa dikunjungi ialah sebagai berikut:

Gunung Bromo
Ada Gunung Bromo dengan kawah ijennya yg indah bak padang pasir yg terhampar luas.

Suasana sejuk, bunga eidelweis yg melambangkan kesetiaan bisa anda temukan disini. Melihat lautan awan di puncak bromo, menikmati sunset / sunrise di puncak dengan orang tercinta.

Kalaupun anda beruntung, anda bisa melihat festifalnya orang tengger disana yg sangat populer dengan cerita legendanya.

Berbagai Macam Pantai
Tahukah anda bahwa malang punya banyak pantai yg gak kalah bagusnya dengan pulau Bali. Bahkan di Malang ada pantai Balaikambang yg telah dijuluki Tanah Lotnya Jawa Timur.

Selain pantai tersebut ada juga pantai Papuma, pantai Goa Cina, dan banyak lagi yg lainnya.

Dua Air Terjun Keren
Di Malang ada yang namanya air terjun Coban Rais dan Coban Rondo. Keren banget iters. Di Coban Rais bukan hanya air terjun, tapi banyak wahana. Anda bisa lihat lebih lengkapnya pada artikel review wisata Coban Rais Malang.

Sedangkan di Coban Rondo, ada mitos yg mengatakan kalau pasangan datang kesini maka mereka akan putus setelahnya atau akan janda kalaupun pasangan tersebut sudah menikah. Mau percaya atau enggak itu hanya mitos semata.

Museum Angkut
Disini ada berbagai angkutan kendaraan antik jaman dulu sampai sekarang. Yg terbaru juga ada miniatur pesawat sehingga anak – anak bisa mencoba naik beraksi mencoba seolah – olah menjadi pilot.

Selain itu disini tempatnya ada beberapa tempat yg menyerupai negara – negara terkenal di dunia beserta bangunan terkenalnya. Misalnya wilayah Perancis dengan Miniatur Eifelnya di dalam gedung. Ada juga wilayah London, Jepang, sampai pasar apung di Kalimantan pun bisa kita nikmati disini.

Jatim Park
Adalah singkatan dari Jawa Timur Park. Jatim Park 1, 2, dan 3 semua ada di Malang dan setiap wilayahnya menyajikan hiburan berbeda.

Jika anda menginginkan wahana permainan yg berjibun seperti roller coaster, tornado bisa anda temukan di Jatim Park 1. Jika anda menginginkan suasana hutan dan kebun binatang jadi satu bisa berkunjung ke Jatim Park 2. Ketika anda ingin mengenal lebih dalam tentang Dinausaurus, anda bisa ke Jatim Park 3.

Eco Green Park
Adalah surganya para pecinta burung disini karena banyak burung dari berbagai belahan dunia. Ada spot foto burung yg cantik banget juga untuk selfie. Di waktu tertentu ada kita bisa juga menonton pertunjukan burung dengan pawangnya.


Anda juga bisa memilih paket Tour menarik dari Zhafira Trans dengan harga cukup terjangkau. Disini anda juga bisa sewa mobil Malang untuk digunakan sendiri bersama teman – teman anda.

Dengan memakai Jasa Travel Malang Surabaya, anda gak perlu repot – repot lagi mengurus soal hotel murah, tempat makan enak dan khas, tempat wisata yg ingin dituju karena anda tinggal menunggu pihak jemputan, duduk manis dan menikmati liburan anda dgn santai.

Enaknya juga kalau pake Travel Malang Juanda, Zhafira Trans Solusinya. Metode pembayarannya banyak bahkan anda bisa pakai COD alias Cash On Destination yg maksudnya anda bisa bayar ketika sampai tujuan anda. Jadi gak perlu takut ketipu dan memang travel ini terpercaya bgt.

Selain itu anda bisa pesan travel sangat mudahnya hanya dengan melalui aplikasi, website, telepon, atau langsung ke tempatnya.

Jl. S. Supriadi No. 171 - Bandungrejosari
Sukun Malang Jawa Timur. 65148. Indonesia.
Telp Kantor : 0341 - 808421
SMS/WhatsApp : 081 3333 20870
3. Tips mudik dan liburan nyaman: Patuhi Rambu – Rambu Lalu Lintas dan Keamanan

Apakah anda tahu rambu rambu lalu lintas sebenarnya dibuat untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan raya. Makanya sebaiknya anda patuhi rambu – rambu lalu lintas dan tanamkan pada diri sendiri, bukan hanya karena takut pak polisi.

Dengan tidak ngebut – ngebutan, pakai helm atau sabuk pengaman, maka yang untung anda juga bukan siapa – siapa. Hal tersebut bertujuan supaya anda minimal tidak terluka ketika jatuh, terhindar dari kecelakaan walaupun kematian seseorang tidak tahu kapannya. Mencegah khan lebih baik daripada mengobati.

4. Tips mudik dan liburan nyaman: Berdoa dan Pamit kepada Ortu / Suami

Menurut saya yg paling penting adalah pamit kepada orang tua / suami karena tanpa doa mereka kita tidak bisa melakukan apa – apa. Setidaknya biarkan mereka tahu kemana kita pergi supaya mereka tidak khawatir.

Yang terutama lagi berdoalah kepada Allah SWT supaya anda pergi dengan selamat sampai tujuan dan bisa kembali pulang melihat mereka kembali. Aminnn

5. Tips mudik dan liburan nyaman: Google Map

Benda penting setiap orang berbeda - beda. Kalau saya waktu mudik benda paling penting adalah handphone. Di hp saya ada kamera dan Google Map yg paling penting banget untuk perjalanan saya. 

Saat mudik, saya selalu usahakan berwisata kecil ke daerah yg sejalur dengan tujuan saya. Saya selalu menggunakan peta modern yg bernama Google map supaya gak nyasar kemana pun saya pergi.

Saya juga bisa melihat review dulu sebelum makan, jadi kalau memang tempat makannya enak, nyaman, instagramable, murah dan reviewnya bagus pasti saya kunjungi bahkan jadi langganan makan sama suami.

6. Tips mudik dan liburan nyaman: Benda Sepele Tapi Sering Dibutuhkan

Hayooo bisa nebak gak iters? Yap bener menurut saya ini adalah benda yg banyak guna ketika disimpan di tas kita. Misalnya kresek yg sudah dilipat, minyak kayu putih, 1 paket tisu, dan kertas minyak supaya wajah tetap bersih dan bebas kilap.

7. Tips mudik dan liburan nyaman: Power Bank

Benda yg satu ini wajib dibawa, apalagi kalau anda mengalami perjalanan jauh. Soalnya mana ada kendaraan ada colokan, bener khan? Kalau ada pun pasti juga di kendaraan tertentu seperti bisa eksekutif, mobil tertentu.

Kalau ada power bank khan hp kita aman, dan tidak akan mati karena kita bisa mengisi baterai walaupun gak ada colokan. Namun apabila anda tidak punya, mungkin anda bisa berhenti untuk ngopi sebentar di warung yg punya wifi gratis pasti colokannya banyak.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang 7 Cara Mudik dan Liburan Aman, Nyaman, Hemat dan Menyenangkan. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar