Minggu, 18 Maret 2018

Filled Under: ,

Cara dan Manfaat Penting Melakukan Disk Defragment pd Laptop

Cara dan Manfaat Penting Melakukan Disk Defragment pada Laptop - Ada yang tahu tentang disk defragment? Saya saja baru mengetahuinya sekarang. Padahal dari dulu tuh sering banget melakukan yg namanya disk defragment pada laptop tanpa tahu manfaat pentingnya.

Kalau iters juga belum tahu yg namanya Disk Defragment, Intan hari ini akan mengenalkannya kepada anda. Supaya ga main pencet aja, khan harus kenal duru baru bisa sayang. Baca juga: cara asyik main kartu UNO di handphone.

Yakin deh jika anda mengetahui Disk Defragment, setelah membaca ini pasti anda mulai ngeh dan rutin melakukan defrag di laptop anda demi menjaga kesehatan laptop anda agar tidak mudah rusak. Laptop saya saja panjang umur sampai 9 tahun.

Ok deh langsung Intan jelasin aja yah. Intan jelasinnya pake bahasa anak awam dan bukan seperti master IT jadi maafkan apabila sedikit salah. Rekomendasi: Cara alami tes kehamilan yg akurat tanpa testpack.

Difk Defragment pada sebuah laptop mempunyai misi untuk mengembalikan apa saja yang telah rusak, tidak teratur dan tidak pada tempatnya. 

Jadi ketika kita klik defrag, maka semuanya meliputi sistem, aplikasi, file yg tidak pada tempatnya / salah tempat bahkan yg mengalami eror akan langsung dibenahi sama hardware satu ini.

Dengan adanya disk defragment, aplikasi yg mulanya hank akan kembali normal, sistem yg amburadul akan teratur kembali secara sistematis, file yg nyasar bisa kembali pulang ke tempat asalnya. Paling banyak dibaca: Cara berhijap stylist dengan topi.

Hasilnya, jika anda mendefrag laptop secara rutin minimal 2 x atau 1 x seminggu aja cukup, dan jangan setiap hari karena defrag nanti malah kecapekan dan gak akan berfungsi lagi seperti biasanya. 

Maka laptop anda tidak lemot, search file akan ketemu dgn cepat, dan performa laptop akan lancar jaya, dan jauh yg namanya hank, eror, atau not responding.

Disk Defragment bisa diibaratkan sebagai pembantu. Misalnya anda punya pembantu di rumah yg selalu menyiapkan dan merapikan apa yg anda butuhkan, lalu jika dia tidak ada? Paling favorit: Cara pilih kacamata yg cocok dengan bentuk wajah.


Yah pasti anda yg akan melakukan pekerjaan rumah sendiri, anda yg tidak terbiasa juga akan melakukan pekerjaan tersebut lebih lambat, anda cari - cari sesuatu juga kesultan karena yg menyimpan dan menata dulu bukan anda, melainkan pembantu anda. 

Hal yg saya contohkan di atas sama seperti laptop tanpa defragmentnya. Pastinya lemot karena penataannya gak teratur seperti dulu, dan cari file juga susah karena laptop gak tahu tempatnya. Kalau sudah kaya gini kita juga yg repot khan?

Untuk itu kita perlu melakukan yg namanya disk defragment, lalu bagaimana caranya? Selanjutnya: 40 cara ampuh mengobati sariawan dan bibir pecah - pecah.

1. Pergi ke start yg ada simbol bendera atau langsung saja cari search.



2. Cari yg namanya disk defragment.



3. Setelah terbuka anda bisa pilih disk yg akan di defrag. Pilih satu - satu dulu.



4. Dalam keadaan disk sudah terpilih, lalu klik analyze disk [tombol merah] untuk pengecekan disk. Tunggu persennya sudah 100 persen /full.

5. Jika semua disk sudah di analyst, waktunya sekarang pencet tombol defrag untuk mendefrag disk yg anda pilih. Yg saya kotaki biru

6. Tunggu sampai proses selesai yg ditandai dengan tulisan defragmented. Jangan lewatkan: Cara memilih takjil sehat untuk buka puasa.

Gimana mudah bgt ya iters? Semoga bermanfaat ya artikel tentang disk defragment windows. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar