Minggu, 21 Januari 2018

Filled Under: ,

23 Cara Meluruskan Rambut Ikal Pria Secara Alami dan Permanen

23 Cara Meluruskan Rambut Ikal Pria Secara Alami dan Permanen - Meluruskan rambut ikal pria dengan wanita sebenarnya sama saja caranya. Namun meluruskan rambut pria yang cenderung lebih pendek sering kali menyulitkan untuk meluruskan rambut sendiri menggunakan alat pelurus rambut.



Meluruskan rambut pria sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Dan anda tidak perlu khawatir karena banyak cara untuk meluruskan ramut pria yang ikal atau keriting.

Terutama bagi iters tercinta Intan akan memberikan solusi cara meluruskan rambut ikal pria secara alami dan permanen. Silahkkan coba yang paling cocok buat anda dan terapkan secara konsisten agar mendapatkan rambut lurus yang indah.

1. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Hair Dyer

Menggunakan pengering rambut sangat bisa untuk meluruskan rambut seorang pria. Sebelum meluruskan pakai cara ini anda perlu mempersiapkan sisir putar. 

Setelah itu colokkan hair dyer ke listrik biarkan panas terlebih dahulu. Kemudian tarik rambut ikal anda secara tegak sehingga jadi lurus, gunakan sisir putar untuk blow rambut dengan menarik rambut ke atas dan ke arah dalam. 

Lakukan berulang kali pada rambut anda sehingga lurus merata.

2. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Alat Catok

Pakai alat catok atau pelurus rambut yang satu ini memang paling jitu untuk meluruskan rambut pria. Sebelum menggunakan catok, hendaknya rambut dalam keadaan bersih dan sudah diberi serum untuk menjaga agar rambut tidak kering dan rusak.

Jangan lupa siapkan juga sepit rambut dan sisir, kalau bisa panggil orang untuk membantu anda mencatok karena rambut pendek sulit pegangannya. 

Kalau catok rambut sendirian yang paling dibutuhkan adalah kaca. Letakkan kaca di atas belakang anda dan di depan supaya anda bisa melihat bagian depan dan belakang secara jelas.

Ambil segaris rambut dengan sisir, supaya tidak berantakan anda bisa jepit rambut untuk sisanya. Segaris rambut tadi jepit dengan catok secara perlahan. Ulangi sampai 2-3 kali sampai rambut anda terlihat lurus. Setelah itu anda bisa catok semua rambut anda. 

Dalam meluruskan rambut memakai catok anda butuh kesabaran dan ketelatenan karena gak mudah untuk dilakukan sendiri. 

3. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Perawatan Keratin Hair Treatment di Salon

Punya uang lebih? Anda sebaiknya ke Salon saja meluruskan rambut menggunakan cara perawatan keratin hair treatment. Anda tinggal duduk di kursi salon dan bilang ke orang salonnya untuk melakukan perawatan tersebut. Begini prosesnya.

Hasilnya pun bisa dilihat langsung dengan mata kepala anda sendiri. Anda juga gak perlu capek-capek melakukan ini itu untuk meluruskan rambut. Setelah rambut anda diluruskan, anda bisa sekalian minta dipotong atau dimodel dengan gaya rambut yang anda suka.

4. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Keratin di Rumah

Melakukan perawatan keratin di rumah bisa saja tapi hasilnya tidak sebaik salon yang ditangani ahli profesional rambut. Namun cara ini cukup ampuh untuk menghasilkan rambut lurus yang anda idam-idamkan.

Yang perlu anda siapkan terlebih dahulu adalah sebuah serum keratin botolan yang bisa anda beli di online shop atau salon. Sebuah catokan dan sampoo. 

Sebelum mengoleskan keratin, anda diwajibkan keramas menggunakan sampoo terlebih dahulu kemudian keringkan dengan hair dyer. Setelah kering menyeluruh oleskan serum keratin ke semua helai rambut anda. Untuk tindakan terakhir anda bisa menggunakan alat catok agar rambut lurus lebih lama.

Sesudah perawatan keratin, anda tidak dianjurkan untuk keramas selama 3 hari dan jauhkan segala aksesoris rambut selama itu. Anda juga dilarang berenang, apalagi berenang di laut atau pantai supaya hasilnya maksimal.

5. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Shampo Pelurus Rambut

Terkadang kita gak sadar kalau sampoo aja bisa buat rambut anda lurus setelah keramas. Mungkin anda jarang melihat shampoo yang bisa meluruskan rambut, pada kenyataannya banyak produk ternama Indonesia seperti Sunsilk, clear dan lain-lain yang erfungsi untuk meluruskan.

Anda tinggal cari shampoo pelurus rambut yang kebanyakan dalam kemasan botolnya tertulis STRAIGHT dalam bahasa Inggris. Kadang di bawahnya ada tulisan kecil untuk meluruskan rambut lebih lama atau keterangan yang lain. Anda bisa cek di toko atau supermarket terdekat.

Untuk meluruskan rambut pakai shampoo anda hanya perlu keramas seminggu 3x menggunakan produk tersebut. Gunakan secara terus-menerus sampai hasil lurusnya kelihatan.

6. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan memakai Obat Pelurus Rambut (Hair Relaxer)

Obat pelurus rambut biasanya berbentuk cream yang bisa dioleskan ke rambut anda dan didiamkan beberapa lama agar rambut bisa lurus. Kalau anda membeli pasti ada buku petunjuk pemakaiannya. Anda bisa lakukan pelurusan rambut memakai cara yang sudah tertulis pada buku tersebut.

7. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Selalu Pakai Conditioner 

Conditioner adalah sebuah vitamin rambut yang dipakai setelah keramas fungsinya meluruskan rambut, melembutkan rambut dan membuat rambut lebih mudah di tata. 

Sekali anda coba pasti anda terasa perbedaan memakai sampoo dengan sampoo yang ditambah conditioner. Rambut anda akan lebih halus dari biasanya, mudah jatuh dan lurus serta enak di sisir.

Cara memakai conditioner sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan krim conditioner setelah keramas dan diamkan selama 3-5 menit kemudian bilas dengan air bersih.

8. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Seledri

Pria mungkin jarang mengenal seledri karena seledri adalah bumbu dapur yang seringkali membuat makanan jadi enak dan harum. Salah satunya anda bisa temukan ketika memasak sayur sop  dan membuat bakwan jagung.

Seledri bahan masakan yang multi fungsi. Daun ini juga bermanfaat untuk meluruskan rambut secara alami. Dengan cara menumbuknya sampai halus, peras sarinya dan diamkan selama semalaman. 

Setelah itu anda bisa oleskan sari seledri ke seluruh rambut anda. Lakukan cara ini rutin 3x seminggu sampai rambut anda terlihat lurus alami.

9. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Susu Murni

Susu murni adalah susu asli dan segar yang diperoleh dari susu hewan. Jadi jangan pakai susu instan atau susu yang sudah ada rasanya seperti susu coklat, strawberry dan orange.

Susu murni tinggi kalsium yang bisa memperkuat tulang kita agar tidak keropos. Namun ada manfaat lain dari susu murni yang kita peroleh dari susu sapi atau kambing yaitu sebagai bahan pelurus rambut.

Anda bisa masukkan susu ke dalam semprotan agar mudah dipakai dan gak perlu diberi gula yah. Untuk meluruskan rambut anda hanya perlu menyemprotkan susu ke rambut anda dan diamkan selama 10 menit, barulah dibilas dengan air supaya rambut bersih dari susu.

10. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Santan

Santan merupakan sari kelapa yang bisa kita nikmati untuk memasak lodeh maupun untuk campuran es teler. Selaindigunakan untuk yang enak-enak ternyata santan fungsinya bagus untuk kesehatan rambut. 

Diantaranya santan dapat menebalkan dan meluruskan rambut kita. Baik rambut pria dan wanita bisa melakukan perawatan ini. Kalau bisa pilihlah santan asli dari perasan parutan kelapa jangan yang bentuk bubuk atau yang sudah diawetkan supaya nutrisinya banyak.

Untuk meluruskan pakai santan. Sama seperti susu, anda hanya perlu memasukkannya ke botol semprotan lalu semprot ke rambut anda. Lalu diamkan selama 15 menit, barulah dibilas dengan air bersih.

11. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Madu

Madu sangat banyak manfaatnya dibidang kecantikan dan kesehatan. Madu juga bisa membuat rambut anda terlihat lurus jika penerapannya dicampur dengan susu. 

Seperti sebelumnya ketika anda membuat semprotan susu tinggal tambahkan 1 sendok madu murni, lalu kocok - kocok sampai kedua bahan tercampur rata. Setelahnya anda bisa gunakan untuk rambut seperti cara menyemprotkan susu. 

12. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Minyak Zaitun

Ada dua cara meluruskan rambut menggunakan minyak zaitun. Cara keduanya sangat simple dan mudah dipraktekkan. Yang membedakannya hanya bahan campurannya.

Cara pertama, anda bisa campurkan 1/2 cangkir minyak zaitun ditambah 2 telur ayam. Kocok kedua bahan jadi satu dan oleskan secara menyeluruh ke rambut anda. 

Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu anda bisa keramas dengan sampoo untuk menghilangkan bau amisnya.

Cara kedua, anda bisa campurkan 1/2 cangkir minyak zaitun dengan 30 lembar daun rosemary kering. Sebelumnya anda harus memanaskan minyak terlebih dahulu kemudian baru dicampur ke daun tersebut. 

Aduk-aduk dan tunggu minyak dingin baru oleskan ke rambut. Setelahnya anda bisa tunggu 15 menit dan bilas dengan sampo.

13. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Buah Pisang dan Pepaya

Siapa yang menyangka 2 buah yang manis ini ternyata bisa dibuat obat pelurus rambut. Caranya juga mudah untuk diikuti. Untuk membuat ramuan ini yang anda perlukan hanyalah sebuah blender dan 3 sendok madu.

Jika bahan sudah siap, potong-potong satu buah pisang, 3 sendok madu dan potongan kates, lalu masukkan ke dalam blender. Blender semua sampai halus. Nah hasilnya anda bisa oleskan ke rambut anda sampai 20 menit baru dibilas.

14. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Jeruk Nipis

Anda juga bisa pakai jeruk nipis untuk meluruskan rambut. Peras-peras jeruk nipis hingga airnya terkumpul lumayan banyak lalu masukkan ke botol semprot. Semprot rambut anda menggunakan cairan jeruk nipis berulang kali agar rambut anda lurus.

Anda bisa mencampurkan jeruk nipis dengan santan agar kedua bahan ini lebih cepat menghasilkan rambut lurus yang alami.

15. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Cuka Apel 

Cuka apel juga sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut anda. Salah satu fungsinya ialah meluruskan rambut secara alami. Anda bisa menyemprotkan cuka apel ke seluruh rambut anda, tapi jangan lama-lama cukup 10 menit saja kemudian bilas hingga bersih.

16. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Minyak Almond

Biji Almond yang enak itu ternyata mengandung sebuah zat dengan fungsi meluruskan rambut. Anda bisa meluruskan rambut hanya menyemprotkannya pada rambut anda secara rutin. Anda pakai selama 10-15 menit saja kemudian bilas seperti biasa.  

17. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Yogurt

Yogurt adalah olahan susu yang difermentasi. Jika anda tidak punya susu untuk vitamin pelurusan rambut, anda bisa menggunakan yogurt sebagai penggantinya. Pilih yogurt tanpa rasa dan tanpa bahan pengawet yah.

Karena yogurt berbentuk krim, anda tidak perlu semprotan. Cukup pakai tangan anda untuk mengoleskannya ke semua helai anda yang ingin diluruskan. Setelah itu diamkan selama 20 menit barulah dibilas dengan air.

18. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Minyak Kemiri

Kemiri suatu bumbu dapur yang biasa untuk memasak. Saya kemaren juga sempat membuat tutorial cara membuat minyak kemiri sendiri di rumah yang bermanfaat untuk rambut terutama dalam hal melebatkan rambut dan meluruskan rambut.

Untuk cara pemakaiannya sama seperti cara pelurusan rambut menggunakan minyak almond dan minyak zaitun jadi saya rasa gak ada kesulitan dalam hal ini.

19. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Wortel

Kali ini kita meluruskan rambut dengan sayuran yang kaya dengan vitamin A. Sayur kesukaan kelinci ini bisa meluruskan rambut anda hanya dengan menggunakan sari perasan wortel untuk cairan semprotan seperti saya ajarkan sebelumnya.

20. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Lidah Buaya

Lidah buaya sangat terkenal dengan fungsinya yang menyehatkan rambut. Saya juga punya tanaman ini di rumah orang tua saya. 

Kalau perlu tinggal potong daunnya, kupas, lalu dagingnya yang berwarna bening itu usap-usap ke rambut anda sebagai perawatan pelurusan rambut alami. Jangan lupa bilas dengan air bersih jika sudah mengering.

21. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Telur dan Tepung Beras

Kita sekarang bukan membuat sebuah kue leker atau pancake. Namun karena bahannya telur dan tepung beras jadi jangan salah sangka. Kedua bahan ini jika disatukan ternyata berfungsi untuk meluruskan rambut secara alami.

Anda cukup mengoleskan kedua bahan ini yang sudah tercampur, diamkan selama 10 menit saja lalu anda bisa bilas dengan sampo hingga bersih.

22. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Minyak kedelai dan Minyak Jarak

Siapkan 1 sendok makan minyak kedelai dan 3 sendok makan minyak jarak, campurkan lalu goreng sebentar sampai panas, Dinginkan minyak lalu usapkan pada rambut anda. Setelah itu bilas dengan sampoo.

23. Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen dengan Kapur Sirih

Rambut juga bisa lurus jika kita menggunakan 2 bahan yang sedikit aneh dan panas kalau terkena kulit kepala. Jadi mengoleskannya jangan sampai ke akar rambut dan jangan lama-lama nanti malah jadi rapuh.

Siapkan kapur sirih dan rinso / bukrim seperti cream colek dengan bandingan 50:50 sama banyak. Lalu campur rata, olelskan krim campuran tadi ke rambut selama 10 menit saja lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil optimal anda bisa gunakan 2x seminggu.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dan Permanen. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar