Rabu, 10 Januari 2018

Filled Under:

7 Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan

Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan - Hayoo pasti mau kencan ya??? Sudah Intan duga sebelumnya, banyak yang dari kalian masih bingung apa sih yang harus dilakukan untuk kencan pertama???

Selain bingung pasti jantung anda masih berdebar-debar sekarang. Apalagi yang jadi cowok atau cewek anda adalah pasangan yang sudah lama diidam-idamkan. Jadi jangan sampai gagal pada first date kali ini. Buatlah berkesan dan unforgetable.

Intan mau sedikit cerita nih tentang pengalaman kencan pertama. Sambungan cerita di postingan sebelumnya bagaimana cara cepat dapat pacar. Setelah dapet pacar,akhirnya Intan kencan pertama dengannya.

Dulu waktu itu liburan semester di kuliah karena mau memasuki UAS. Pada waktu malam hari, saya tidak sengaja menyanyikan lagunya ahmad dani yang Munajat cinta. Tahu khan liriknya yang gini nih: Tuhan kirimkanlah aku.. kekasih yang baik hati .. yang mencintai aku apa adanya...


Entah ada angin apa, setelah mandi saya mendapatkan pesan dari gebetan yang paling saya sukai dan dia bilang mau ketemu saya besok jam 7 pagi. Dia bilang suka sama saya dan dia pengen jawaban saya besok. Kalau saya enggak suka, boleh gak datang ke tempat janjian tersebut.

Apa anda tahu yang saya lakukan setelah itu. Saya jingkrak-jingkrak kegirangan dan akhirnya saya hanya bisa melihat sms itu bolak-balik seakan-akan gak percaya akan hal ini. Boro-boro membalasnya, saya gak berani, saya sampai gak tidur semalaman hanya karena terlalu bahagia.

Aneh bin ajaib lagu munajat cinta yang saya nyanyikan seperti langsung dikabulkan sama ALLAH.

Sayapun bersiap-siap memilih pakaian aja sampai setengah jam. Belum lagi dandan dan pilih warna bibir aja gak selesai-selesai takut dianya gak suka. Akhirnya waktunya datang dan saya pun berangkat.

Yang saya suka darinya ketika dia berjalan ke arahku dengan rambut dan poni yang sudah agak panjang terterpa angin membuatnya semakin ganteng di mata saya. Gaya bajunya yang khas dan semakin lama dia memang mendekatiku.

Jantung saya hampir copot ketika dia duduk di depanku, dengan matanya yang menatapku tajam. Cowok yang saya suka itu pelan-pelan memegang tanganku dan dengan nada canggung dia berkata, “Intan, maukah kamu jadi pacarku?”

Sayapun terdiam dan dia mulai menyentakku karena belum ada balasan yang terucap dari bibirku. Perlahan tapi pasti saya menganggukkan kepala. Pertanda saya mau berpacaran dengannya.

Yah gimana mau ngomong saya juga masih canggung. Diapun mulai mengajak saya berdiri dan jalan-jalan di sekitar taman. Tangannya pun mulai memberanikan memegang tanganku. Kami berjalan sambil bergandengan tangan. Mulai dari sanalah perjalanan cintaku dengannya di mulai.

Jika anda pengen kencan pertama yang mulus dan lancar, anda bisa menirukan cara saya dibawah ini:

1. Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan: Persiapkan dengan rapi apa yang anda pakai dan apa yang ingin anda bawa.

Supaya cowok anda lebih gregetan, anda bisa make-up sedikit tapi jika anda tidak bisa, tidak ada salahnya minta bantuan teman atau kakakmu supaya bisa dandani anda secantik mungkin. 

Bisa juga belajar make-up kilat dengan cari caranya di youtube. Tapi ingat ya jangan menor-menor nanti malah kayak emak-emak mau kondangan. Cukup dandan cantik dengan natural.

Pilih baju yang nyaman tapi masih enak dipandang dari sisi pria. Gak perlu dandan feminim, dandan apa adanya. Kalau anda lebih tomboy juga gak masalah pake celana. 

Apalagi pakai baju yang terbuka, emang mau ngapain neng, cukup yang sopan dan cantik. Beri parfum sedikit supaya deketin anda gak ada bosan-bosannya.

Selain itu anda bisa tata rambut agar lebih cantik misalnya di kelabang, dikuncit, atau di urai tapi gak berantakan, direbonding, atau digelombangin kaya anak-anak jaman now.

Satu lagi yang penting adalah hp dengan camera. Yap anda pasti tidak mau kehilangan komunikasi dengannya saat-saat kencan pertama. Usahakan juga foto berdua saat kencan pertama supaya bisa dikenang dan dilihat kembali saat anda ingin bernostalgia.

Untuk pria usahakan bawa uang lebih ya, supaya bisa traktir makan cewekmu nanti. Gengsi dong masak kencan pertama cewek yang bayarin atau disuruh bayar sendiri makanannya.

Sebagai pria yang gentle juga anda bisa menjemput cewek anda di rumah daripada cewekmu jalan sendiri ke tempat jadian. Tapi kalau belum tahu rumahnya sih gak papa masih permulaan.

Kalau pria walaupun gak perlu yang namanya dandan tetap saja anda harus memperhatikan penampilan seperti menyisir rambut, pakai pomade kalau perlu dan pakai parfum yang wangi. Baju jangan kucel, setrika dulu kalau perlu dan lain-lain.

2. Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan: Jangan telat di kencan pertama

Anggaplah kencan pertama adalah rapat penting yang harus anda hadiri. Kalau perlu anda bisa pasang alarm supaya tepat waktu. 

Jangan biarkan momen special ini berantakan hanya gara-gara satu orang yang menunggu terlalu lama. Bukannya senang malah bete dan akhirnya ninggalin anda yang datangnya terlalu lama.

Dengan saling tepat waktu di awal berarti anda menghargai momen special ini. Anda ingin segera memulai kisah cinta bersama-sama dan ingin bersenang-senang sama-sama. Telat 5 menit sampai 10 menit mungkin masih bisa dimaklumi, tapi usahakan jangan lebih dari itu.

3. Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan: Pilih tempat yang tepat

Untuk menciptakan kencan pertama yang special anda bisa pilih tempat yang lain dari biasanya. Misalnya di pantai sambil candle light dinner, di restoran yang mewah alias mepet sawah sekalian menghirup udara segar, atau di restoran paling tinggi supaya lebih dekat dengan langit dan bintang.

4. Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan: Ciptakan momen romantis

Momen romantis akan membuat anda lebih dekat dengan pasangan, banyak hal untuk menciptakan hal ini. Seperti memberi bunga mawar untuk pasangan anda, memberikan puisi, menyanyikan lagu romantis dan melakukan berbagai kesenangan bersama.

Contohnya main gitar bersama, lari pagi bersama, camping bersama, memasak bersama, nonton bareng berdua, dulang-dulangan (suap-suapan) atau shopping bersama. Kalau shopping usahakan tahan ya buat cowok karena cewek akan lama dalam memilih barang. Hhoho

5. Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan: Mencoba saling mengenal antara engkau dan dia

Pacaran adalah sarana untuk anda supaya mengenal baik cewek atau cowok yang anda suka supaya bisa dijadikan sebagai calon pasangan untuk dinikahi nantinya.

Di kencan pertama anda bisa saling cerita tentang ketertarikan anda,, saling cerita keluarga atau makanan kesukaan. Mengobrol ringan dan tertawa bersama juga bisa anda lakukan supaya acara kencan tidak bosan.

6. Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan: Ciuman Pertama

Anda tidak perlu memaksakan untuk hal ini karena anda masih tahap yang paling dasar di dalam sebuah hubungan. 

Hubungan akan lebih indah dan tidak membosankan jika anda bisa pelan-pelan menjaga hubungan supaya terkontrol apalagi kalau sudah ke arah nafsu jangan sampai. 

Tapi kalau pertemuan di kencan pertama mungkin anda bisa berciuman ringan dengan pasangan untuk sekedar menunjukkan rasa kasih sayangmu padanya. Tidak mesti berciuman bibir, mencium kening atau tangannya juga senang.

7. Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan: Percaya Diri dan Tampil Apa Adanya

Ingat ya sebuah hubungan lebih baik dimulai dari kejujuran, jangan mencoba berbohong untuk mendapatkan pasangan yg anda impikan. 

Termasuk dalam memilih penampilan, jangan anda tampil menurut selera pacar anda. Misal pacar anda suka sama cewek feminim, dengan begitu anda merubah dandanan anda ke feminim juga pakai rok. 

Sebaiknya jangan lakukan itu, tampil saja apa adanya. Anda bisa pakai dengan penampilan sehari - hari. Toh, dia memilihmu bukan hanya karena penampilan tapi dari dalam hati dan kecocokan. Tampillah percaya diri dan jangan deg - degan. 

Semoga bermanfaat ya artikel tentang Cara Supaya Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Terlupakan. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar