Jumat, 02 Februari 2018

Filled Under: ,

9 Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur

Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur - Bisnis kue kering dan basah saat ini sudah digemari oleh netizen, bukan dari masyarakat sekitar saja tetapi masyarakat luar kota maupun luar pulau juga tertarik untuk membelinya. 



Nah kalau sudah begitu, anda sebagai penjual makanan akhirnya kebingungan. Lebih baik menerima order makanan dari daerah jauh atau enggak. Kalau udah gini misalnya dikirim dan basi, pasti kitalah yang disalahkan karena tidak packing dengan baik. 

Untuk itu anda perlu mengetahui bagaimana cara mengemas makanan berbentuk kue basah ataupun kue kering supaya tahan lama dan gak gampang basi ketika dikirim dalam beberapa hari lamanya.

Ok simak cara benar mengemasnya selangkah demi selangkah berikut ini:

1. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Ketahui Tanggal Kadaluarsanya Dulu.

Sebelum anda mengirim kue ke pembeli atau orang lain. Anda harus tahu tahan berapa lama kue tersebut. Kalau masalah kue basah sudah pasti tingkat ketahanannya lebih rendah dibanding kue kering.

Untuk lebih tepatnya, anda bisa langsung bertanya kepada orang yang membuat kue langsung. Namun kalau anda membuatnya sendiri bisa lakukan percobaan dengan menyimpannya di dalam kulkas dan di suhu ruangan biasa. 

Hari pertama anda bisa cek apakah basi atau enggak? Sampai pada akhirnya anda mendapatkan hasil batas kadaluarsa sebenarnya. Di dalam kulkas tahan berapa hari, di suhu biasa berapa hari.

2. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Bungkus Kue dengan Rapat.

Setelah masak dari open bungkus kue anda ke dalam wadah tertutup supaya tidak terkena debu, tetap renyah dan enak. Lapisi dengan plastik supaya steril juga ya iters.

3. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Simpan dalam Kulkas Terlebih Dahulu.

Kalau belum dikirim, lebih baik taruh kulkas terlebih dahulu supaya gak gampang basi. Baru nanti jika ada orderan lagi yang membutuhkan, bisa anda keluarkan dan bungkus.

4. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Tata Rapi Kuenya.

Sebelum dibungkus dengan kardus, sebaiknya anda tata dulu, pastikan tidak ada retakan, kotoran, dan lain - lain. Yang paling penting jangan sampai kena air sengaja atau tidak sengaja karena nanti bisa menimbulkan jamur.

5. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Jangan Potong Kue.

Kue itu kalau sudah dipotong akan mudah pecah dan kalau terkena guncangan dikit saja bisa mental - mental seperti lapis kukus misalnya. Kalau anda kirim dengan irisan kecil - kecil nanti malah bisa berantakan sampai alamat tujuan.

Lebih amannya anda bisa mengirim tanpa memotong kue tersebut supaya lebih kuat dan kokoh sehingga tidak mudah rapuh serta hancur.

6. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Bungkus Kue Lagi.

Setelah itu, anda bisa memasukkannya ke dalam kotak atau box kemasan kue. Saya sarankan supaya memilih kemasan yang tebal agar tahan dari kelembapan udara, dan juga yang benar - benar pas. Hindari kemasan yang kelonggaran supaya kue tidak bergeser dan bergerak ke kanan, kiri, ataupun ke atas dan ke bawah.

7. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Labeli Stiker.

Jika sudah dikotaki atau dipacking dengan tepat, anda bisa melabeli dengan memberikannya sampul dari kertas kado, kertas koran, atau kertas biasa dan tuliskan dengan tulisan yang besar. Ini bahan makanan, Tolong hati - hati, jangan sampai hancur!

8. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Pilih Pengiriman Tercepat.

Untuk kirim makanan basah atau kue basah. Lebih baik anda pakai One Day Delivery atau pakai pengiriman menggunakan JNE YES (Yakin Esok Sampai). Semakin express semakin baik agar kue bisa sampai ke tangan konsumen masih terasa enaknya karena masih fresh from the oven dapur anda.

9. Cara Mengemas Kue Basah Untuk Dikirim Supaya Tidak Basi dan Hancur: Kirim Fresh Setelah Produksi dan Hindari Penyetokan.

Kirim kue seharusnya setelah matang waktu hangat - hangatnya itu atau sehari sesudah matang agar dimakan tetap enak dan tidak basi. Lebih baik juga hindari penyetokan makanan basah karena meskipun disimpan, tetap saja makanannya akan tidak enak, dan langsung basi kalau dikirim ke pelanggan anda. 

Kalau sudah begitu toko anda akan mendapat complain dan dapat review jelek di mata pembeli, dan akan menurunkan pembeli anda jika mereka mengetahuinya. 



Jual oleh - oleh khas Malang kirim seluruh Indonesia. Jasa titipnya hanya 9000 rupiah. Silahkan lihat menu lengkap di Oleh - Oleh Khas Malang dan Surabaya. Tanya dan order silahkan WA saya 085646609595.

Semoga bermanfaat ya cara mengemas kue basah untuk dikirim supaya tidak basi. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar