Selasa, 20 Februari 2018

Filled Under: ,

26 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink Selama 3 Hari

26 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink Selama 7 Hari - Iters jumpa lagi sama Intan disini yang selalu memberikan cara yg bermanfaat untuk anda sekalian. Kali ini saya mau membahas tentang bibir hitam. Saya termasuk orang yang mempunyai keluhan yg satu ini.


Cukup menyusahkan sih punya bibir hitam, walaupun bisa diakali dengan lipstik. Pasalnya ketika lipstik luntur seperti setelah makan atau minum sesuatu pasti kelihatan juga kalau bibir kita itu hitam. Bahkan sering teman mengira kalau saya tuh perokok berat. Weleh weleh padahal ngerokok aja enggak.

Kecilnya saya bibir saya normal kok seperti orang lainnya, merah muda dan merekah. Belakangan ini sepertinya saya tahu penyebabnya kenapa bibir saya hitam. Bibir hitam itu tidak selalu berkaitan dengan rokok, anda bisa melihatnya dari penjelasan di bawah ini.

Berikut ini adalah penyebab – penyebab bibir menjadi hitam.

- Matahari
Matahari adalah sinar terang yang selalu menyinari muka bumi ini. Matahari memiliki sinar yang membuat baju basah anda lekas kering sendirinya. Bukan itu saja, jika kulit anda tidak pakai lotion pasti sehari saja anda berjemur, pigmen kulit anda pun bisa berubah menjadi coklat.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor juga yang membuat bibir anda menjadi hitam. Jika bibir anda dari dulu tidak dirawat dengan baik. Apalagi pengaruh sinar UV matahari yg bisa berakibat berubahnya warna pigmen bibir anda.

Makanya wajar saja jika bibir anda hitam sekarang ini karena ketika kena paparan sinar matahari, bibir anda tidak ada lindungan seperti lip balm. Otomatis warna bibir anda bisa kecoklatan dan tidak merah seperti semula.

- Rokok
Nikotin pada rokok bisa menjadi penyebab utama bibir anda menjadi hitam. Oleh karena itu bagi anda wanita perokok, sebaiknya anda berhenti mulai sekarang dan lakukanlah perawatan supaya warna merah muda dalam bibir anda bisa kembali.

- Lipstick
Lipstick memang satu kosmetik penting bagi wanita supaya bibir bisa lebih berwarna dan indah. Namun dalam penggunaannya lebih baik anda berhati – hati karena lipstik adalah bahan kimia yang berbahaya jika digunakan terus menerus.

Bibir hitam bisa jadi karena penggunaan lipstik yang tidak dibersihkan dengan baik akibatnya lipstik yang tersisa mengendap menjadi kulit mati yang kemudian memberi warna hitam pada bibir.

- Konsumsi kafein berlebihan
Konsumsi minuman berwarna seperti teh dan kopi juga bisa membuat bibir anda menghitam bertahap hal itu karena kandungan kafein di dalamnya. Kafein dalam kopi maupun teh jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan gigi menguning dan juga menutupi warna merah pada bibir.

- Efek Penyakit
Beberapa penyakit tertentu juga bisa menimbulkan gejala atau efek tertentu seperti bibir hitam. Penyakit tersebut adalah anemia, penyakit kuning, dermatitis, lentigo, hingga sianosis.

Kalau bibir kita sudah terlanjur hitam. Iters bisa melakukan perawatan bibir berikut ini supaya bibir anda kembali merah, pinkk, merekah dan sexy. Ingat semua tidak instan, anda perlu kesabaran dan konsisten agar warna bibir anda berubah.

Lakukan perawatan ini 3x seminggu dan jangan sampai lupa. Pilih salah satu saja yg cocok dengan bibir anda dan yang tidak menyebabkan alergi.

1. Cara menghilangkan bibir hitam dengan air mawar dan kunyit

Air mawar bisa anda temukan di toko kosmetik terdekat jadi anda gak perlu meres mawar sendiri lalu ambil sarinya. Kalau udah dapat tinggal campurkan dengan bubuk kunyit, aduk – aduk sampai semua tercampur hingga menjadi pasta yg bisa anda tempel ke bibir anda.

Usapkan cairan tadi ke bibir, tunggu sampai mengering sendirinya. Setelah itu anda bisa bilas dengan air biasa.

2. Cara menghilangkan bibir hitam dengan perasan lemon

Jeruk Lemon mempunyai kandungan zat alpha hydroxy acid untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di area bibir. Bukan itu saja, kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam lemon terbukti ampuh dapat mencerahkan warna kulit pada bibir.

Yang perlu anda lakukan hanya mengoleskan belahan lemon yang sudah anda potong terlebih dahulu. Atau anda bisa menempelkan irisan lemon ke bibir anda dengan syarat lakukan dengan badan terbaring di kasur supaya irisan tadi gak jatuh.

3. Cara menghilangkan bibir hitam dengan potongan timun

Campurkan potongan mentimun yang sudah diiris kecil – kecil dengan sedikit air perasan jeruk nipis. Oleskan pada bibir sambil lakukan pijatan di atas bibir secara lembut. Setelah 5 sampai 10 menit, bilaslah bibir dengan air bersih.

4. Cara menghilangkan bibir hitam dengan olesan madu

Madu memang terkenal khasiatnya sebagai pelembab alami bibir. Selain itu madu juga berkhasiat mengangkat kotoran yang ada dalam kulit seperti yg sudah saya jelaskan sebelumnya dalam cara memanfaatkan madu untuk kecantikan.

Supaya bibir anda sehat dan kotoran hilang, anda perlu melakukan pengolesan bibir dengan madu sebelum tidur, dan bilas menggunakan air hangat di pagi hari.

5. Cara menghilangkan bibir hitam dengan minyak almond

Minyak Almond yang berasal dari kacang Almond ialah bahan yang sangat tepat untuk dicampurkan dengan madu. Kedua bahan ini berguna untuk melembutkan bibir dan mengangkat warna hitam yg ada pada bibir.

Untuk memakainya cukup mudah. Dengan cara mencampurkan enam tetes minyak almond dengan satu sendok teh madu murni. Aduk sampai rata kemudian lekatkan pada bibir sekitar 7 menit saja, kemudian bilas seperti biasa.

6. Cara menghilangkan bibir hitam dengan beet root / akar bit

Beet root adalah sebuah tanaman special yg mengandung warna merah alami, warna alaminya diyakini bisa membuat bibir menjadi terlihat lebih merah seperti sedia kala. Cara pemakaiannya pun sama persis dengan lemon, hanya perlu mengiris dan menutulkannya pada daerah bibir anda yg sudah menghitam.

7. Cara menghilangkan bibir hitam dengan minyak zaitun

Minyak yg satu ini juga punya peran besar untuk memulihkan bibir anda. Pasalnya minyak Zaitun ternyata mengandung omega 3 dan antioksidan yang berperan mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga bibir jadi lebih merah secara bertahap.

Untuk menggunakannya cukup oleskan pada bibir anda yg hitam dan diamkan selama 9 menit agar bisa bereaksi, kemudian bilas dengan air biasa.

8. Cara menghilangkan bibir hitam dengan lidah buaya

Lidah buaya juga bisa menjadi bahan obat penghilang warna hitam di bibir. Caranya sangat mudah, anda tinggal iriss lidah buaya satu batang kecil saja, lalu tutulkan cairan aloe vera tersebut ke atas bibir sampai merata. Tapi jangan di emut ya soalnya rasanya bikin orang nyengir. Hehehe

9. Cara menghilangkan bibir hitam dengan Minyak Almond

Minyak Almond merupakan lip balm alami untuk bibir. Gunanya melembabkan bibir, apabila di aplikasikan terus menerus secara konsisten minyak Almond juga bisa untuk memerahkan bibir secara alami.

10. Cara menghilangkan bibir hitam dengan jeruk limau dan gula pasir

Tidak hanya muka yg harus di scrub tapi bibir juga. Dengan scrub kulit mati yang ada di bibir bisa rontok. Anda hanya perlu menggosokkan limau dengan campuran gula pasir, gosoknya pelan aja pakai tangan, gak perlu bantuan sikat gigi. Setelah dirasa bersih anda bisa membilasnya dengan air biasa.

11. Cara menghilangkan bibir hitam dengan alpukat dan minyak zaitun

Ambil satu sendok alpukat yang sudah matang ditambah dengan beberapa tetes minyak zaitu. Lalu campurkan kedua bahan tersebut di satu wadah hingga membentuk pasta. 

Tidurkan diri anda serta ambil secukupnya pasta untuk dipakai di bibir, setelah itu biarkan selama 10 menit barulah dibilas.

12. Cara menghilangkan bibir hitam dengan air putih

Perbanyaklah minum air putih paling tidak minum air putih minimal 8 gelas per hari. Mengapa? Karena dehidrasi menjadi penyebab tidak langsungnya bibir jadi hitam. 

Jadi kemana – mana supaya gak kehausan anda perlu membawa air untuk diminum apalagi buat anda yang ingin diet.

13. Cara menghilangkan bibir hitam dengan mentega

Mentega merupakan bahan dapur yang multifungsional banget. Banyak manfaatnya bisa digunakan untuk menggoreng, memanggang, sebagai lapisan roti, dan terakhir bisa untuk kecantikan terutama dalam mengembalikan pigmen bibir menjadi merah kembali.

Caranya anda tinggal mengoleskan mentega kepada daerah bibir yang kusam, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan tisu lalu bilas hingga bersih.

14. Cara menghilangkan bibir hitam dengan delima

Delima buah yg jarang kita lihat ini bisa digunakan untuk perawatan bibir hitam kita. Hancurkan biji delima dan campur dengan satu sendok makan susu putih murni dari sapi atau kambing. Kalau gak ada susu anda juga bisa ganti dengan perasan wortel / jus wortel. Lalu oleskan ke bibir kita sampai mengering.

15. Cara menghilangkan bibir hitam dengan raspberry

Buah yang mirip dengan strawberry ini punya mineral dan vitamin untuk mendapatkan bibir yang lebih sehat. Cara buatnya anda hanya perlu mencampurkan raspberry dengan gel lidah buaya dan madu, lalu aduk sampai merata. Ketiga bahan tersebut bisa anda pakai untuk memerahkan bibir anda secara bertahap.

16. Cara menghilangkan bibir hitam dengan kentang

Kentang juga bagus untuk bibir, gak perlu diolah dulu. Anda cukup potong irisan kentang dan biarkan dagingnya menyentuh bibir anda selama 15 menit supaya kandungan vitamin dalam kentang bisa bereaksi. Setelah itu cuci bersih bibir anda seperti biasa.

17. Cara menghilangkan bibir hitam dengan strawberry

Strawberry salah satu buah favorit saya. Vitamin di dalamnya manjur banget untuk bibir hitam anda. Anda cukup campurkan satu sendok teh strawberry yang telah dihancurkan halus ditambah dua sendok teh jel dari tumbukan buah delima.

18. Cara menghilangkan bibir hitam dengan minyak kelapa

Masukkan 1 sdt perasan lemon segar dan minyak kelapa dalam satu wadah. Aduk sampai tercampur rata. Usai diaduk, tambahkan 2 sendok teh gula. Kemudian simpan ke wadah penyimpanan tertutup karena pasta bisa tahan sampai 1 minggu jika disimpan dalam lemari es.

Gunakan pasta untuk dioleskan ke bibir hitam anda. Pastikan digunakan secara optimal agar mendapat hasil yang diinginkan.

19. Cara menghilangkan bibir hitam dengan baking soda

Berikan sedikit air ke dalam baking soda, lalu pergunakan sikat gigi untuk menggosok adonan ke bibir dengan gerakan melingkar. Lalu, aplikasikan pelembab alami seperti bahan bahan yang sudah saya sebutkan di atas.

20. Cara menghilangkan bibir hitam dengan membersihkan Lipstik

Supaya kulit mati tidak menempel pada bibir. Anda perlu bersihkan lipstik ketika sudah tidak dipakai alias ketika di rumah. Jangan sampai sisa lipstik tersebut dibuat tidur karena bisa jadi sisa lipstik yg mengandung bahan kimia tersebut menempel menjadi kotoran yg tidak bisa dibersihkan akhirnya muncul warna hitam di bibir.

21. Cara menghilangkan bibir hitam dengan susu

Belilah susu murni asli dari hewan Sapi atau Kambing. Lalu usapkan susu tersebut ke atas bibir anda hingga kering dengan sendirinya. Asam laktat di dalam kandungan susu efektif mengangkat sel kulit mati di atas bibir.

22. Cara menghilangkan bibir hitam dengan minyak jarak

Minyak jarak juga bisa lo untuk menghilangkan noda hitam di bibir. Jika anda kebetulan mempunyai minyak jenis ini bisa anda oleskan tiap hari ke daerah bibir. Cara pakainya juga cukup sederhana hanya usapkan pada bibir dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan tisu dan air.

23. Cara menghilangkan bibir hitam dengan daun mint

Daun Mint yg biasa dipakai penghias kue, ternyata bukan sebagai pajangan saja tapi bisa juga digunakan untuk memudarkan warna hitam pada bibir anda. 

Daun mint yang kaya dengan vitamin dan mineral perlu ditumbuk terlebih dahulu baru hasil tumbukan tersebut letakkan di atas bibir anda. Tunggu 10 menit lalu bilas sampai bersih.

24. Cara menghilangkan bibir hitam dengan berhenti menjilat bibir dan menggigit bibir sendiri

Kalau bibir terlihat kering dan kurang kelembapan, jangan jilat bibir anda sendiri apalagi digigit karena kedua gerakan tersebut akan membuat daerah bibir anda bertambah hitam. Jika anda ingin mengurangi kehitaman daerah hitam pada bibir, anda hendaknya menyetop kebiasaan buruk tersebut.

25. Cara menghilangkan bibir hitam dengan es batu

Es batu juga begitu, bisa membuat bibir anda sehat, lembut serta membuat bibir tampak merah alami. Caranya cukup mudah tapi anda harus tahan dengan dingin. Ambil satu kotak kecil es batu lalu usap usap ke bibir sambil pijat dengan lembut pakai jari. Lakukan selama 3 menit saja kalau ga tahan sama dinginnya es batu.

26. Cara menghilangkan bibir hitam dengan pakai lip balm

Menggunakan lip balm sehari – hari juga membuat bibir anda tidak hitam. Pasalnya Lip balm melindungi bibir anda dari paparan sinar matahari meskipun anda tidak lagi menggunakan lipstik.

Selain itu gunakan lip balm sebelum memakai lipstick untuk mencegah sentuhan bahan kimia yg terkandung dalam lipstik menyentuh bibir sehat anda. 

Dengan begitu anda dapat mengurangi penumpukan sel kulit mati pada bibir yg menyebabkan area tersebut menghitam.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar