Senin, 31 Juli 2017

Filled Under:

Cara Menghapus URL Artikel dalam Google Search Secara Permanen

Menghapus artikel yang sudah kita tulis di blog tidak serta merta menghilangkan artikel dalam pencarian google. 

Jika anda tidak memberitahukan google tentang penghapusan tersebut, maka yg terjadi adalah error crawl pada blog anda. Eror disini biasa kita lihat di beranda google webmaster.

Hal ini berdampak negatif pada website atau blog anda. Pasalnya google menganggap bahwa anda menipu para pengunjung karena ketika artikel dipencarian di klik, tapi artikel malah gak ada soalnya sudah dihapus sepihak oleh anda.

Ketidak kompromian anda dengan google maka membuat blog anda jatuh di mata google dan akan berdampak pada artikel lain anda yg sudah terindeks google. Sehingga artikel andapun sulit merangkak ke halaman 1 pencarian lagi.

Untuk menghindari hal tersebut, anda harus memberitahukan url yg akan dihapus oleh anda ke Google webmaster supaya Google bisa menghapus permanen dari daftar pencarian Google juga.

Untung saja Intan hari ini sudah memberikan cara menghapus Url artikel dalam Google search secara permanen jadi anda gak perlu galau lagi. 

Ingat ya sebelum menghapus url artikel pada postingan blog atau website, sebaiknya anda copy dulu url yg ingin dihapus dan disimpan dulu supaya nantinya bisa disalin ke kolom google webmaster.

Atau kalau gak gitu anda bisa copy url dulu ke kolom webmaster google untuk melakukan penghapusan, lalu baru di hapus lagi di blogger / wordpress anda.

Ini dia caranya iters, ingat baik - baik ya:

1. Siapkan artikel yg ingin dihapus. 


2. Kalau saya pakai blogger. Jadi login dulu lalu copy urlnya dengan klik kanan pada tulisan view yg berada di bawah judul, lalu klik copy url adress.

3. Buka tab baru di browser anda lalu kunjungi situs google webmaster tool. Pastikan blog atau web anda sudah di submit kesini ya.

4. Setelah itu, pilih blog anda ingin dilakukan penghapusan artikel.


5. Dalam daftar list menu disebelah kiri pilih >> indeks google >> hapus URL.


6. Kemudian anda bisa klik tombol sembunyikan sementara. 

*Maksudnya sembunyikan sementara adalah pihak Google akan menyembunyikan artikel anda dari penelusuran, jika anda tidak menghapus artikel secara permanen di blog anda. Artikel tersebut di kemudian hari juga bisa muncul kembali di pencarian Google.


7. Pastekan  URL artikel yg tadi sudah anda copy ke dalam kolom tersebut.

8. Klik Terus >> Kirim permintaan.


9. Jika sudah jadi, maka tampilannya akan menjadi seperti ini.


Gimana mudah banget khan iters?

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar