Kamis, 15 Februari 2018

Filled Under: ,

Resep Cara Membuat Es Kopi Segar Ala Cafe

Resep Cara Membuat Es Kopi Segar Ala Cafe - Asal anda tahu ternyata tidak mudah membuat es kopi yang enak. 

Saya telah membuat es kopi sendiri tapi telah mengalami kegagalan 2 kali berturut – turut. Sebagai pemula memang harus mengalami kegagalan dulu untuk sukses.


Yah giman yah, saya memang pakai gelas besar supaya bisa diminum bersama-sama sama suami tercinta di rumah. Seperti ceret minuman gitulah. Nanti saya fotokan supaya anda bisa lihat.

Cara pertama saya, saya campur langsung kopi, es batu kecil-kecil dengan air dingin lalu saya aduk – aduk. Karena saya biasa minum kopi instan tanpa diberi gula jadi saya tidak menambahkan gula ke gelas es kopi saya.

Dannnn ketika diincipi ternyata rasanya amburadul. Kopinya itu ga bisa larut dengan air dan esnya. Kemudian mengambang ke atas. Alamaaak, ditambah lagi rasanya itu hambar sekali. Suami saja cuma minum seteguk kemudian berhenti saking gak enaknya. Wkwkwk.

Cara kedua, saya sempat disarankan sama suami pake air panas dulu sebelum diberi es supaya kopinya bisa larut. Terus diberi gula supaya gak hambar kayak dulu.

Jadilah saya merebus air panas dulu, kemudian menuangkan kopi di gelas besar saya. Setelah mendidih saya masukkan langsung ke gelas besar setengah, lalu saya masukkan juga gula 2 sendok supaya manis. Barulah saya langsung masukkan es batu kecil – kecil kemudian.

Lalu apa yang terjadi bisa anda kira bagaimana? Ternyata es yang saya cemplungkan tadi dicairkan dengan kopi panas saya sehingga beberapa menit kemudian amblas. Saya pun diketawain sama suami, dan dia bilang, kamu masak es atau kopi anyep kok esnya gak ada??

Masya Allah, ternyata jadi bartender rumahan tidak semudah yang saya kira. Nah supaya sobat iters tidak mengalami kegagalan seperti saya untuk membuat es kopi yang enak. Anda perlu cara yg benar dan triknya agar es kopi anda enak, sedep, mantep. Hehehe. Cekidot.

Alat Membuat Es Kopi Segar Ala Cafe :

- 1 buah kompor.

- 1 buah ceret atau panci.

- 1 buah gelas besar.

- 1 buah sendok untuk mengaduk.

Bahan Membuat Es Kopi Segar Ala Cafe:

- 1 kopi instan mereknya terserah anda.

- 2 1/2 gelas air matang (Saya bikin di gelas besar dengan perbandingan 1/2 gelas air panas dan 2 gelas air biasa).

- Secukupnya es batu kecil – kecil.

- 3 sendok makan gula pasir.

Cara membuat:

- Hidupkan kompor.

- Rebus 3 gelas air matang. Letakkan ke atas kompor.

- Tunggu mendidih. Matikan api.

- Siapkan gelas, masukkan kopi instan ke dalamnya.

- Masukkan juga gulanya. Aduk sampai tercampur.

- Masukkan lagi setengah gelas air panas ke dalam gelas, aduk hingga rata.

- Supaya tidak panas, campurkan 2 gelas air biasa kemudian aduk – aduk lagi.

- Incipi kalau sudah manis, anda bisa masukkan es batu kecil – kecilnya.

- Aduk – aduk. Selesai.

Es kopi siap dinikmati. Saya membuat es kopi ini tadi malam dan untuk pertama kalinya saya mendapat pujian dari suami karena es kopinya manis, enak, dan dingin. Silahkan dicoba. :D

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara membuat es kopi enak. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar