Minggu, 18 Februari 2018

Filled Under: ,

Cara Membuat Kopi Instan 100x Lebih Enak, Manis Ala Cafe

Cara Membuat Kopi Instan 100x Lebih Enak, Manis Ala Cafe  - Mungkin terlihat sepele, sebenarnya membuat kopi instan tidaklah mudah seperti yg kita lihat di televisi karena membuat kopi yang enak dan pas juga perlu komposisi, serta kombinasi yang pas antara air, gelas dan kopi instannya.

Bagi anda yang pemula, membuat kopi instan sangatlah mudah. Anda cukup ikuti caranya Intan Tutorial agar kopi yang anda buat menjadi sangat lezat dan tidak membosankan kalau di minum.

Alat dan Bahan membuat kopi instan enak dan tanpa ampas:

- 1 buah gelas / cangkir.

- 1 buah ceret.

- 1 buah kompor. (Kalau gak ada air termos)

- Air bersih secukupnya.

- 1 buah kopi instan sachet yang paling anda sukai.

- Gula (jika anda suka yg manis manis).

Cara membuat kopi instan enak banget:

- Masukkan air secukupnya ke dalam ceret / teko

- Hidupkan kompor. Lalu letakkan ceret di atas kompor tersebut.

- Sembari menunggu. Siapkan gelas atau cangkir bersih.

- Masukkkan kopi instan ke dalamnya.

- Gak perlu di campur gula karena kopi instan sudah ada gulanya. Kecuali anda suka yg manis banget tapi hati – hati jangan kebanyakan nanti bisa diabetes.

- Kalau air sudah mendidih, matikan api.

- Tanpa membuka tutup ceret, tuangkan air sedikit demi sedikit ke gelas kopi anda, aduk – aduk, dan tuang lagi. (Jangan tuang sampai penuh secara langsung karena bisa memecahkan gelas karena gak kuat terkena panas air yg ditampungnya.)

- Kalau sudah, biarkan agak hangat dulu, kemudian baru bisa anda minum.

- Tambahkan caramel, atau cocho granul di atasnya kalau memang ada. Supaya tambah manis, anda bisa juga tambahkan susu.

Gampang banget khan iters?

Intan cuma mau mengingatkan. Membuat kopi supaya rasanya pas, sebaiknya anda tidak pakai gelas yang terlalu kecil atau pun yg terlalu besar. Karena rasa kopi anda bergantung pada ukuran gelasnya.

Jika anda menggunakan gelas terlalu kecil, kopi akan menjadi terlalu manis dan terlalu sedikit sehingga minumnya juga cepat habis. 5 tegukan saja sudah habis. Sayang banget khan yah?

Sebaliknya jika anda menggunakan gelas terlalu besar, maka rasa kopinya menjadi terlalu hambar, tidak berasa, dan gak manis. Kalau sudah seperti ini solusinya bisa anda tambahkan gula agar kopinya bisa manis, tapi tetap saja kopinya tidak akan terasa kopi. Paham khan maksud saya?

Gelas yang paling pas adalah yang ukurannya sedang. Jadi kalau dibuat kopi, kopinya akan terasa manis dan rasa kopinya akan muncul sesuai apa yang anda bayangkan. Di minumnya juga membikin kita jadi lega, dan gak cepat habis seperti gelas kecil.

Nah begitulah cara membuat kopi instan yang enak. Semoga anda berhasil membuatnya. Kalau ada kesulitan silahkan tanya saya di komentar. Terima kasih sudah membaca.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara membuat kopi sachet paling enak. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar