Sabtu, 03 Februari 2018

Filled Under: ,

Cara Membuat Resepsi Pernikahan Sederhana yg Murah dan Menarik Perhatian

Cara Membuat Pernikahan Sederhana Yg Menarik PerhatianPernikahan adalah peristiwa sakral janji suci sehidup semati oleh kedua pasangan yang dimabuk cinta. 

Namun kadang kala ketika ingin membuat resepsi pernikahan, kita sangat bingung karena seperti kita tahu bahwa biayanya sangat mahal apalagi kalau sudah menyangkut sewa gedung atau sewa hotel. 

Untuk orang kaya sih gak apa - apa yah soalnya mau dibuang beberapa banyak pun masih ada uang yg melimpah, tapi buat anda yang masih berkecukupan mungkin masih mikir - mikir lagi untuk buat resepsi pernikahan. 

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi hal ini. Namun anda perlu banyak kenalan supaya dapat terealisasi. Baca juga: cara mudah resize [mengubah ukuran] banyak foto dalam 1 kali klik.

Untuk resepsi pernikahan kalau memang gak ada dana yang cukup, anda bisa merayakan dengan cara yg sederhana saja dan gak perlu yg muluk - muluk kalau pada akhirnya membuat pengeluaran anda membengkak.

Seperti yang dirayakan oleh salah satu pasangan yang ada di salah satu desa yg berada di propinsi Jawa Tengah. Mereka merayakannya dengan cara sakral dan sederhana. 

Bukannya di gedung atau bangunan, mereka lebih memilih merayakan di Pasar Papringan. Pasar ini memang cukup menarik karena berbeda dari biasanya, pasar ini lebih mirip dengan kebun bambu karena didalamnya banyak tanaman bambu. 



Sajiannya juga cukup makanan tradisional Indonesia dengan beralaskan piring bambu yang khas yg sudah dilapisi dengan daun pisang. Cukup cerdik untuk mengakali tidak banyaknya cucian piring. 



Nama - namanya makanan juga ditulis manual pakai spidol. Walaupun biasa, tapi kalau dilihat kayak eksotis. Misalnya soto ayam, gudeg dan beberapa masakan ayam dan lain - lain. Minumannya juga cukup es cendol saja.




Kalau anda lihat busana pengantin yang dipakai pasangan ini juga gak terlalu mencolok yang penting riasannya bagus, bajunya serasi, berwarna putih yang melambangkan kesucian cinta mereka.



Dekorasi kebunnya juga simple. Gak perlu glamour tapi tetap menyatu dengan alam. Cuma tempat dudukan pengantin saja yang dihias dengan kain putih, selebihnya untuk tamu kursi dihiasi dengan rangkaian bunga ala kadarnya yang tetap menawan. 



Sungguh pemandangan alami dan menyejukkan mata. Andapun bisa membuat acara resepsi sederhana yang viral tersebut. Dengan memanfaatkan tempat menarik di sekitar anda.



Untuk berhemat, salah satunya anda bisa menggunakan pinjam lahan ke saudara, atau orang kenalan anda. Yah paling gak anda bisa bayar sebisanya untuk jasa terima kasih saja. Pastikan lahan tersebut cukup untuk tamu undangan ya iters.

Resepsi pernikahan outdoor anda bisa memilih tempat seperti kebun, lapangan, taman ataupun tepi pantai, puncak pegunungan, tepi danau, di dalam hutan, dan tempat - tempat menarik lainnya. Pastikan juga daerah yang anda tentukan sudah aman dari binatang buas. hehehe.

Lalu yang gak kalah pentingnya, anda lebih baik merayakan resepsi ini waktu cuaca dalam keadaan cerah supaya tamu banyak yang datang dan juga makanan gak kehujanan. Apes dah kalau memang pakai outdoor tapi cuaca gak mendukung.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara mempersiapkan resepsi pernikahan sederhana. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar