Rabu, 21 Februari 2018

Filled Under: ,

23 Cara Menghilangkan Flek Hitam Membandel dalam 3 Hari

Anyeong iters.. Hari ini Intan memberikan sebuah cara menghilangkan bintik hitam atau flek hitam di wajah. (Effective Ways To Remove Black Spots On Face)

Semua manusia gak mungkin jadi muda terus khan guys, jadi terkadang di wajah kita kalau gak dirawat dengan baik pasti timbul yang namanya tanda tanda penuaan dini. Seperti salah satunya muncul bintik bintik hitam di wajah.


Selain itu flek hitam bisa muncul karena berbagai penyebab diantaranya paparan sinar matahari yang berlebihan, bekas jerawat, produksi melanin yg berlebihan, beberapa efek obat dengan kandungan estrogen, sulfonamide, dan tetrasilin.

Beberapa penyakit seperti penyakit hati atau tumor juga kadang memiliki gejala bintik hitam. Tapi khusus penyakit kayak gini pasti diselingi dengan gejala lain bukan bintik hitam aja. Jadi jangan cemas dulu.

Kalau sudah terlanjur terkena bintik hitam di wajah, anda gak perlu khawatir karna Intan punya solusinya. Yang penting lakukan perawatan ini secara konsisten 2 - 3 kali seminggu. Insya Allah flek hitam anda perlahan akan memudar.

1. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan tomat

Tomat memiliki kandungan lycopen yang mampu meregenerasi sel sel kulit wajah. Iris iris tomat berbentuk bundar supaya enak untuk ditempel di wajah. Jadikan masker selama 10 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

2. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan pepaya

Buah yang satu ini mengandung enzim papain yang bisa mengelupas sel kulit mati pada wajah dan ampuh untuk mencerahkan kulit wajah.

Hancurkan pepaya dengan sendok atau blender lalu oleskan ke wajah secara merata terutama pada daerah bintik hitam dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

3. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan lemon

Buah segar dan kecut ini sangat ampuh untuk anda yg menginginkan wajah mulus. Pasalnya Vitamin C dalam lemon dapat bekerja sebagai antioksidan alami yg fungsinya menghilangkan kotoran yang sudah menempel pada kulit wajah.

4. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan lidah buaya

Tanaman unik ini berkhasiat dengan rambut dan wajah apalagi untuk mengusir yang namanya flek hitam. Untuk menggunakannya anda hanya perlu mengoleskan gel dari lidah buaya secara perlahan pada wajah, dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.

5. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan gula

Jika bintik hitam sudah mulai muncul itu tandanya anda perlu melakukan scrub. Tidak perlu pakai scrub dari merek kosmetik ternama karena kita bisa membuatnya sendiri pakai gula. 

Iya gula karena gula ialah scrub alami, teksturnya yg kasar dapat mengangkat sel sel kulit mati pada wajah.

6. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan vitamin E

Vitamin E juga sangat diperlukan untuk merontokkan bintik hitam dari dalam. Anda bisa konsumsi vitamin E yg sudah ada di dalam pil atau memakan makanan yg mengandung vitamin E seperti brokoli, sayuran hijau, dan alpukat.

7. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan susu

Kalau anda suka minum susu segar, sisakan sedikit untuk perawatan wajah anda. Eh tapi ingat jangan pakai gula ya entar banyak semut gigitin wajah anda.

Cucilah wajah anda pakai susu dan tunggu sampai kering sendirinya. Asam laktat dalam susu murni berfungsi mengelupas kulit mati dan membersihkan pori – pori kulit wajah serta mencerahkan noda hitam.

8. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan kentang dan madu

Salah satu sayur enak buat camilan ternyata juga berkhasiat menghilangkan flek hitam di wajah yaitu kentang.

Cara pakainya juga sederhana sekali yaitu kentang harus dihaluskan terlebih dahulu pakai ulekan atau blender kemudian campurkan madu beberapa tes saja. Lalu jadikan masker wajah selama 10 menit, barulah dibilas seperti biasa.

9. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan oatmeal

Oatmeal mungkin bagi sebagian orang hanya untuk pengganti sarapan saja tapi kalau udah tau manfaatnya dari oatmeal ini. Mulai sekarang anda bisa gunakan juga sebagai pengusir flek noda hitam membandel di wajah.

Caranya cukup blender beberapa sendok oatmeal dan campur dengan perasan lemon. Lalu sebarkan ke atas bagian wajah, sambil digosok pelan pelan sehingga kulit mati bisa terangkat. Lakukan 5 menit saja kemudian bilas sampai bersih.

10. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan madu

Madu memang saya akui multi manfaat banget apalagi dalam dunia kecantikan. Saya juga pernah membuat postinggan cara memanfaatkan madu untuk make up / kecantikan.

Gak usah pakai yg mahal – mahal asalkan ada madu di rumah, masalah wajah anda akan teratasi. Kandungan anti bakterial yg terkandung di dalamnya dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat.

11. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan minyak hip rose

Mungkin anda tidak familiar dengan minyak ini, tapi katanya minyak dari mawar ini sangat manjur lho untuk mengusir noda hitam yg menempel di wajah.

Vitamin dan anti bakteri di dalamnya sangat bagus untuk mengangkat sel sel bintik hitam di kulit wajah. Walaupun perlu waktu yang lama untuk memudarkannya.

12. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan jeruk nipis

Bukan hanya jeruk lemon tapi jeruk nipis pun gak mau kalah dalam hal mengaburkan noda hitam anda. Caranya juga sama.

Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami yg berfungsi meremajakan kulit. Jadi pantas saja jika jeruk yg satu ini manjur sekali ketika dipakai.

13. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan putih telur

Walau amis ketika dipakai tapi jangan ragukan khasiatnya yg dapat mengencangkan kulit juga membersihkan sel sel mati pada kulit termasuk flek hitam diwajah. 

Caranya anda cukup oleskan putih telurnya saja pada daerah yg berbintik barulah bersihkan dengan sabun wajah.

14. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan cuka sari apel

Supaya gak perih kalau dioleskan ke wajah. Sebelumnya jangan sampai wajah anda yg terluka terkena cairan yg satu ini. Caranya Cuma tambahkan cuka sari apel dengan air dan sedikit madu hingga terbentuk pasta.

Ambil cutton bud, celupkan pada pasta yg sudah dibuat tadi. Kemudian tutulkan pada daerah yg ada flek hitamnya saja. Biarkan selama 5 menit lalu bilas seperti biasa.

15. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan minum air putih

Air putih adalah asupan yang paling penting untuk tubuh dan wajah. Paling enggak sehari anda harus minum minimal 8 sampai 10 gelas.

Kenapa? Hal ini agar tubuh anda sehat dari segala penyakit dan masalah wajah. Karena dengan konsumsi air saja anda bisa membersihkan racun dari dalam tubuh, apalagi flek hitam di wajah.

16. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan kulit semangka

Semangka adalah buah manis kesukaan saya. Sangat tepat untuk dimakan ketika haus, vitaminnya juga banyak seperti vitamin A, vitamin B dan C.

Kalau anda habis makan sebaiknya kulitnya jangan dibuang. Anda bisa menggosokkan daerah kulit dalam yg agak basah dengan semangka ke wajah anda yg ada fleknya. Gunakan sampai kering sendiri dan bilas.

17. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan bawang merah

Kalau anda lagi berjerawat lebih baik jangan pakai ini untuk menghilangkan flek hitam anda karena sifatnya panas kalau kena kulit apalagi kulit yg terluka atau berjerawat.

Anda bisa gunakan potongan bawang merah yg sudah ditetesi dengan madu. Lalu letakkan di atas wajah selama 10 menit. Barulah bersihkan dengan air.

18. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan masker timun

Sudah banyak yang tahu kalau masker timun dapat mempercantik wajah, menghilangkan bekas jerawat ataupun jerawatnya, anda pun bisa mencegah penuaan dini dengan mengiris timun bentuk bundar lalu ditempelkan ke wajah selama 15 menit. Dengan begitu flek hitam akan memudar secara bertahap.

19. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan bengkoang

Masker bengkoang juga pilihan yang bagus untuk menghancurkan sel kulit mati di wajah. Hancurkan bengkoang dgn blender supaya sarinya keluar lalu oleskan ke wajah selama 15 menit. Lalu bilas yah dengan air biasa.

20. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan kunyit

Kunyit mungkin akan menambahkan noda kuning di wajah anda tapi juga menghilangkan noda hitamnya. Anda cukup bubuhkan sedikit kunyit kalau ada yang sudah jadi bubuk lalu tambahkan sedikit perasan lemon dan susu. Aduk sampai tercampur rata, lalu cairan tadi usapkan ke wajah anda selama 10 menit saja lalu bilas.

21. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan uap wajah

Uap wajah merupakan salah satu perawatan kecantikan yang bisa anda lakukan tanpa bantuan orang lain. Anda cukup didihkan air dipanci atau ceret, kalau sudah mendidih taruh dalam baskom.

Lalu letakkan wajah anda di atas uap yg keluar dari air panas tersebut. Biarkan selama 5 menit, tunggu dingin lalu bilas dengan air biasa.

22. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan daun sidaguri

Kalau yang satu ini lumayan alami karena kita menggunakan daun Sidaguri yg mempunyai kandungan alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino dan terdapat kandungan minyak atsiri yang baik untuk kecantikan kulit.

Kandungan tersebut juga dapat menghilangkan Flek Hitam di wajah lho. Anda cukup cari 4 lembar daun sudaguri dan 4 lembar daun mahkota dewa lalu rebus di satu wadah yg sama. Kalau sudah mendidih, ambil air rebusan, tunggu dingin lalu raupkan ke wajah. Bikin kering sendirinya.

23. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan buah Berry

Buah berry punya kandungan vitamin yg bejibun seperti Antosianin, Asam Ellagic, Asam Lemak Esensial dan vitamin C.

Vitamin vitamin ini dapat di gunakan untuk perawatan wajah secara alami, bahkan buah berry banyak digunakan oleh perusahaan nutrisi kecantikan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk kecantikan. 

Gunakan buah berry yg sudah dihaluskan kemudian jadikan masker wajah selama 15 menit saja.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara menghilangkan flek hitam di hidung, pipi dan wajah. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar