Sabtu, 29 September 2018

Filled Under: , , , ,

Cara cepat menghilangkan notifikasi windows not genuine di laptop / komputer kamu

cara cepat menghilangkan notifikasi windows not genuine di laptop / komputer kamu - Hai.. kali ini saya akan membagikan sedikit trik untuk menghilangkan notifikasi windows not genuine yang sering muncul di layar bawah sebelah kanan laptop / komputer kita

Sebenarnya windows genuine itu apa sih ? Lalu kenapa sering sekali notifikasi tersebut muncul di layar laptop / komputer milik kita? Dan apa bahaya yang dapat di timbulkan jika kita tidak bisa menghilangkannya?

Beberapa pertanyaan seperti diatas pasti pernah terbesit di benak orang-orang yang mengalami munculnya notifikasi windows not genuine ini termasuk saya sendiri 🤣

Lalu apa sih windows genuine itu ? Saya ada sedikit pembahasannya untuk kamu nih teman-teman

Simak yaa..

Apa sih windows genuine itu?

Windows Genuine atau sering juga disebut windows genuine advantage adalah sistem anti pembajakan oleh Microsoft yang menyatakan keaslian produk Microsoft Windows dalam jaringan bagi beberapa sistem operasi Microsoft. 

Windows Genuine akan menghalangi pengunduhan dari Microsoft Download Center jika sistem operasi tersebut keasliannya tidak dapat diketahui. 

Windows genuine melindungi Windows 2000, Windows XP, Windows Vista dan Windows 7, kecuali Windows Server 2003 atau keluarga Windows 9x.

Windows Genuine juga mengiklankan paket layanan terbaru untuk Windows XP, yang memerlukan intervensi manual untuk menonaktifkannya. Sebelumnya dilakukan secara sukarela, dan menjadi wajib untuk penggunaan layanan ini pada bulan Juli 2005.

Sudah paham belum ?? Nah selanjutnya saya juga akan memberitahu keuntungan menggunakan windows genuine (windows asli) 


Berikut penjelasannya.

Keuntungan menggunakan windows genuine

1. Faktor Dukungan

Dengan Perangkat Lunak Windows Asli, kamu akan mendapatkan akses dukungan dari Microsoft dan mitranya, jika kamu membutuhkan bantuan.

2. Faktor kemudahan

Membeli Windows Asli yang sudah diinstal sebelumnya pada PC baru adalah cara yang paling mudah dan terjangkau bagi pengguna untuk mendapatkan perangkat lunak asli.

Perangkat lunak palsu bisa jadi berisiko Salinan Windows yang tidak asli bisa mengandung virus, file rusak, dan perangkat lunak berbahaya lainnya.

3. Pembaruan

Komputer atau laptop kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan atau download lengkap gratis yang tersedia, termasuk Microsoft Security Essentials

Oleh karena nya jika kamu install windows versi palsu (atau hasil crack) yaa.. bisa dipastikan kamu akan mendapatkan notifikasi windows not genuine ini, dan yang lebih menyebalkannya adalah

Jika notifikasi ini sudah muncul di laptop atau komputer kamu, bisa dipastikan kamu tidak akan bisa menjalankan beberapa fitur laptop / komputer kamu selama beberapa waktu.

Sampai kamu membeli Windows versi asli ( windows genuine) agar notifikasi tersebut bisa hilang.

Tetapi yang sangat disayangkan adalah harga dari 1 buah windows genuine asli itu tidak murah loh,, kawan


Kamu wajib menyediakan budget yang cukup besar.

Faktor penyebab munculnya notifikasi windows not genuineWindows not genuine biasanya terjadi karena serial yang kamu miliki palsu, activator yang kamu pakai mungkin sudah rusak atau tidak berfungsi lagi, atau bisa juga terjadi karena kamu lupa untuk mengaktifkan windows 

Tampilan komputer yang terdapat notifikasi
Windows not genuine
Tapi tenang saya ada solusinya, dengan tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli Windows versi yang asli.. cara berikut ini layak kamu coba

Cara mengatasinya?

1. Buka command prompt windows (CMD) lalu klik kanan pada mouse selanjutnya run as administrator.


2. Jika cmd sudah terbuka ketikan script "slmgr.vbs/upk" (tanpa menggunakan tanda petik dua atas) di kolom command prompt kamu lalu tekan enter.


3. Berikutnya ketikan kembali "slmgr.vbs/rearm" (tanpa menggunakan tanda petik dua atas) lalu tekan enter



4. Selanjutnya restart (buka ulang) windows kamu

5. Berikutnya install windows loader agar windows 7 berubah menjadi genuine 

6. Setelah kamu download windows loader, buka file dan install.
Setelah proses instalasi windows loader selesai, restart laptop/personal komputer kamu



7. Aktivasi windows genuine selesai.

Silahkan anda coba dan ikuti tahap demi tahap cara diatas yaa.. jika kamu mengikuti tahap nya secara benar kamu dapat dipastikan bisa menghilangkan notifikasi windows not genuine loh

Jika ada yang masih ingin tanyakan, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar yaa 😁


Demikian cara cepat menghilangkan notifikasi windows not genuine di laptop / komputer kamu Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :).

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar