Senin, 03 September 2018

Filled Under: , ,

MIUI Game Booster: membuat aktivitas nge-gaming Lancar dan Tanpa Gangguan

MIUI Game Booster Dengan semakin besarnya industri mobile gaming, vendor-vendor ponsel memutuskan untuk lebih memberikan perhatian terhadap sektor performa ponsel-ponsel mereka.


Tampilan game booster pada MIUI 9
Mulai dari spesifikasi yang lebih bagus, pengaturan suhu, ruang penyimpanan yang lebih besar, dan lain-lain. Tentu saja gak cuma bagian hardware.


Software pun harus diberikan perlakuan lebih untuk memfasilitasi kinerja hardwarenya. Dan maka dari itulah, pengembang-pengembang MIUI menerapkan Game Booster di ROM mereka.

Dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman gaming penggunanya.
Fitur-fitur di MI game booster
ROM yang saya gunakan adalah rom Global Beta untuk MIUI 10.

Adanya perbedaan maupun perubahan sangat mungkin terjadi.


*ROM yang saya gunakan adalah rom Global Beta untuk MIUI 10. Adanya perbedaan maupun perubahan sangat mungkin terjadi.

1. Boost automatically

Jika kamu mengaktifkan opsi ini, maka game yang kamu jalankan akan otomatis terboost oleh aplikasi Game Booster ini. 



Pop-up awal saat game telah di boost
Saya menyarankan untuk tetap menyalakan opsi ini agar kamu tidak perlu membuka Game booster dahulu sebelum bermain.

2. In-game shortcuts



Tampilan tombol kecil in-game shortcut (pojok kiri atas)
Tampilan in-game shortcut
Tampilan saat merekam layar (Tombol tidak terlihat saat sudah menjadi video) (Pojok kanan)
Game booster menyediakan shortcut-shortcut penting yang biasanya sering digunakan gamer saat bermain seperti Boosting, Screen recording, Screenshot, dan DND (Do Not Disturb).

Untuk mengaksesnya, disediakan tombol kecil di pojok layar yang menyatu dengan pinggiran layar. Kamu bisa set tombol tersebut untuk tetap berada di paling atas layar atau tersembunyi di belakang layar.

Jika terasa mengganggu, kamu bisa menyembunyikannya secara permanen.

3. Connection Priority

Berfungsi untuk memprioritaskan penggunaan jaringan untuk game yang sedang kamu mainkan. Sangat berguna jika kamu sedang bermain game online yang membutuhkan latency rendah.

4. Restrict backdround sync

Berfungsi untuk menutup jaringan yang di minta oleh proses sinkronisasi (email, Mi cloud, dan lain-lain) selama kamu bermain game.

Sehingga tidak ada penggunaan internet dari aplikasi lain yang sangat mungkin mengganggu aktifitas permainan karena sebagian koneksi terpakai.

5. Prevent switching networks

Berfungsi untuk mencegah ponsel kamu tidak terkoneksi dengan internet. Misal jika kamu sedang menggunakan Wi-Fi namun tiba tiba terputus.

Game booster akan otomatis pindah ke mobile data dan akan tetap terkoneksi dengan internet. Sangat berguna dalam game online kompetitif seperti MOBA dan Battle Royale.

6. Clear Cache


Berfungsi untuk membersihkan cache aplikasi yang masih tersisa saat bermain game. Sangat berguna untuk memfokuskan penggunaan RAM untuk game yang sedang dijalankan agar dapat mengurangi lag dan stuttering.

7. Answer calls handsfree


Fitur ini sangat berguna saat ada yang mencoba untuk menelpon kamu saat kamu bermain game. Jika ada yang menelpon, maka Game booster tidak akan menampilkan tampilan penuh yang menunjukkan bahwa ada yang menelpon kamu.

Contoh: Kamu sedang looting di PUBG. Eh tiba-tiba ada yang nelpon kamu. Wah gawat kan? Kalo ga dijawab, ada 2 dampak negatif yang sangat mungkin akan terjadi: Kamu ngerasa ga enak sama yang nelpon, dan orang tersebut akan menelpon kamu lagi. Dan dampak tambahannya adalah kamu bisa mati atau udah diluar safe zone.
Nah kalo pake fitur ini, yang muncul cuma ada notifikasi kecil di atas layar yang nunjukkin kalo ada yang nelpon kamu. Kamu tetep bisa matiin, tapi kamu juga bisa angkat telpon dari dia sambil kamu main game

8. DND


Saat kamu bermain game, biasanya notifikasi pesan yang sampai sangat mengganggu jalannya permainan. Sering kali kita harus dismiss notifikasi dari aplikasi tersebut secara terus menerus.


Sangat mengganggu, bukan? Nah dengan fitur ini, kamu bisa bikin notifnya silent aja atau bahkan hilang ditelan bumi. Tentu saja hanya saat kamu sedang bermain game.

9. Turn off buttons

Berfungsi untuk menonaktifkan tombol navigasi (home, back, recent) saat game berjalan sehingga mencegah tombol tertekan tak sengaja. 



Pop-up saat kamu menekan 1 kali tombol navigasi
Kamu tetap dapat bernavigasi dengan menekan tombolnya 2 kali.

10. Fix screen brightness

Berfungsi untuk menetapkan tingkat kecerahan layar agar tidak berubah-ubah saat game dijalankan baik dalam kondisi Auto-brightness menyala atau tidak. Sangat berguna jika kamu sedang bermain di perjalanan.

Beberapa pertanyaan yang sering netizen tanyakan kepada saya terkait MIUI game booster ini

Netizen: Kok hp saya ga ada Game Booster ya?

Saya: Game booster baru pertama kali ada di MIUI 9.

Netizen: Di Game Booster saya kok ga ada in game shortcuts?

Saya: In game shortcut baru ada di MIUI 10 Global Beta. Kamu bisa install MIUI 10 Beta di ponsel kamu sendiri atau tunggu update untuk versi stable.

Netizen: HP saya ga ada update-update deh. Bohong ya

Saya: harap bersabar ini ujian hehe, solusinya Pantengin terus gan/sissis Tun gilirannya


Nah.. jika masih ada yang ingin di tanyakan terkait MIUI game booster bisa tanyakan di kolom komentar yaa.

pastinya harus menggunakan bahasa yang sopan dan bukan pertanyaan yang sama seperti beberapa pertanyaan yang saya sebutkan diatas ( jika sama tidak akan saya jawab, karena jawabannya sudah ada diatas)


Demikian tutorial mengenai MIUI game booster ini Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :).

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar