Sabtu, 01 September 2018

Filled Under: , ,

7 rekomendasi sabun wajah untuk pria

7 rekomendasi sabun wajah untuk pria - pasti kamu suka kesel jika melihat wajah kotor, berminyak dan berjerawat bukan? Semua hal tadi pasti sering di alami oleh para pria yang memiliki mobilitas keseharian yang cukup tinggi.


berikut ini saya akan berbagi sedikit tips cara mengatasinya serta saya akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang cocok untuk berbagai masalah kulit muka untuk pria.
Berikut penjelasannya:

1. Pilih berdasarkan masalah dan jenis kulit yang sesuai kebutuhan kamu

Di pasaran tersedia banyak jenis pembersih wajah pria, dimana masing-masing memiliki kandungan yang berbeda pula. Setiap bahan produk pembersih wajah memiliki kecocokan tersendiri untuk setiap jenis kulit. Oleh karena itu, mari kenali jenis kulit Anda sendiri terlebih dahulu sebelum memilih produk yang cocok.

• Untuk kulit beminyak, pilih yang melembapkan dan berdaya pembersih tinggi

Menurut penelitian, kelenjar minyak pada pria lebih banyak 2-3 kali daripada wanita sehingga sebagian besar pria memiliki kondisi kulit berminyak. Apabila kamu memiliki kelenjar minyak yang banyak, penyumbatan pori-pori kulit wajah juga dapat terjadi lebih sering pada Anda.

Pilihlah pembersih wajah dengan daya pembersih tinggi karena dapat menghapus minyak di wajah hingga bersih dan membantu kulit wajah Anda beregenerasi lagi. Kelemahannya adalah apabila kamukamu ter sering membersihkan wajah dengan produk tersebut, kulit Anda dapat menjadi terlalu kering.

Karena kulit yang kering dapat menghasilkan minyak wajah lebih banyak lagi, Anda memerlukan pelembap. Oleh karena itu, pilihlah pembersih wajah yang juga mengandunga pelembap.

• Untuk kulit kering, pilih pembersih wajah dengan kolagen dan asam hialuronat

Karena kulit pria sering berminyak, tentu kelembapan sel stratum korneum atau lapisan terluar dari kulit cenderung berkurang. Terutama wajah pada bagian garis rahang sangat gampang menjadi kering sehingga tidak sedikit orang yang mencemaskan hal tersebut.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya memilih pembersih wajah dengan kandungan asam hialuronat, kolagen, dan rendah daya pembersihnya. Selain itu, setelah kamu mencuci wajah disarankan untuk memakai pelembap wajah demi menghindari kekeringan pada kulit.

• Untuk kulit berjerawat, pilihlah produk anti jerawat

Untuk kamu yang kesulitan menghilangkan jerawat, sebaiknya periksa kembali pembersih wajah yang kamu gunakan. Bersihkanlah wajah kamu setiap hari dengan pembersih wajah anti jerawat untuk membunuh sel-sel jerawat dan menekan peradangan pada kulit.

Produk dengan bahan yang keras juga dapat memperburuk peradangan kulit, maka sebaiknya kamukamu menghin produk tersebut. Silahkan kamu memilih produk untuk menghilangkan jerawat yang biasanya bertuliskan acne care atau mengandung asam salisilat.

• Untuk kulit sensitif, pilihlah pembersih tanpa pengawet dan bebas surfaktan

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu harus lebih berhati-hati ketika memilih produk pembersih wajah. Hal ini dikarenakan pembersih wajah biasanya mengandung bahan surfaktan, pengawet, dan parfum. Bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit.

Pada saat kamu mencuci wajah hindarilah menggosoknya dengan kasar, pilihlah sabun bertekstur lembut untuk menghindarkan kulit kamu dari lecet. Pembersih wajah untuk anak muda yang dijual umumnya memiliki kandungan bahan yang kuat. Karena itu, Anda harus lebih teliti dan pilihlah produk khusus untuk kulit sensitif

2. Pilih berdasarkan jenis yang sesuai untuk kamu

• Sabun batang : daya pembersih kuat untuk kulit berminyak dan berjerawat, kadar keasaman rendah untuh kulit kering dan sensitif

Sabun batang dengan produk yang bertuliskan soap base atau net soap pada kemasannya sangat ramah di kulit karena mengandung surfaktan alami. Sabun ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif karena tidak mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit.

Sabun batang biasanya bersifat basa rendah, di mana wajah kamu akan terasa seperti ditarik setelah memakai produk sehingga tidak cocok untuk kulit yang sensitif dan kering. Sedangkan, sabun yang bersifat asam rendah lebih mudah dibersihkan dan membuat pH kulit menjadi sedikit asam. Hal ini dapat membantu kulit kamu menjadi lebih sehat.

• Facial foam : ramah di kulit dan banyak pilihannya


Sabun foam adalah pembersih muka yang mengandung bahan surfaktan sintetis. Karena kadar asam pada sabun ini biasanya rendah, kulit tidak akan terasa seperti ditarik setelah kamu mencuci wajah.

Daya pembersih pada foam biasanya lebih rendah dibandingkan sabun batang sehingga terdapat bahan tambahan lain untuk meningkatkan daya pembersihnya. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering, disarankan memilih dengan lebih teliti setiap bahan yang terkandung di dalam produk pembersih wajah.

Rekomendasi pembersih wajah untuk pria

1. Cloris Men Soap Acne



Harga -+ Rp 50.000

Sabun batang Cloris ini terbuat dari bahan pilihan dengan busa yang lembut serta mampu menghilangkan komedo, minyak di wajah, noda hitam, jerawat, dan mencerahkan wajah kusam. Sabun ini juga tidak mengandung mercury dan hidroquinon sehingga aman untuk kulit sensitif.

Kandungan karbon aktif pada sabun ini memiliki kemampuan menyerap dan mengikat kotoran dengan baik. Selain itu, bahan kolagennya mampu menjaga kelembapan kulit dan membantu regenerasi kulit. Untuk kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan, produk ini sangat patut diperhitungkan.

2. Esene Face Cleanser


Harga -+ Rp 21.000

Pembersih wajah keluaran dari Esene ini dapat dipakai untuk pria dan wanita. Jadi, pas juga untuk digunakan bersama pasangan kamu. Dilengkapi dengan kandungan ekstrak salju dari pegunungan Himalaya, produk ini juga mengandung amino acidyang membantu menahan kadar minyak di wajah hingga 4 jam. Wajah pun jadi bebas kilau.

Produk dengan aroma olive oil yang segar ini dapat melembapkan dan cepat mengangkat minyak, kotoran, juga sisa kosmetik yang sulit dibersihkan. Pembersih wajah Esene tidak mengandung busa dan terbuat dari bahan yang ringan sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

3. Gatsby Face Wash Oil Control



Harga -+ Rp 18.000

Pembersih wajah ini memiliki 3 sistem perlindungan untuk mengkontrol minyak berlebih pada wajah kamu. Perlindungan yang diberikan produk ini adalah mengangkat minyak secara merata, menyerap sisa minyak yang sulit terangkat, dan mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit wajah kamu.

Gatsby Oil Control ini juga memberi 6 manfaat lain pada kamu, yaitu oil protect, brightening, deep cleansing, moisturizing, anti-bacteria, dan scrub polish. Apabila kamu memilki masalah kulit wajah yang berminyak, pembersih wajah dengan fungsi lengkap ini cocok untuk kamu

4. Papa No.1 Handmade Natural Soap



Harga -+ Rp 39.000

Pembersih wajah sabun Papa No.1 ini terbuat dari 6 minyak nabati alami terbaik yaitu olive oil, VCO, palm oil, canola oil, corn oil, dan rice bran oil. Sabun ini juga dikombinasikan dengan sari pepaya dan bengkoang, serta diperkaya dengan madu murni.

Sabun Papa No.1 ini selain membersihkan kulit dari kotoran, juga dapat menjaga kelembapan, kekencangan, dan warna cerah alami kulit kamu. Jadi, untuk kamu yang ingin merawat dan menjaga kelembapan kulit dengan bahan alami, produk ini akan sesuai untuk kamu

5. Vaseline Men Active Bright Oil Expert Gel Wash



Harga -+ Rp 26.000

Pembersih wajah gel dari Vaseline Oil Expert ini mampu membersihkan minyak wajah seketika tanpa mengakibatkan sensasi kaku di kulit. Selain itu, kulit kamu akan terasa lebih halus dan terlihat cerah setelah menggunakan produk ini.

Bahan yang terkandung di dalamnya juga mampu memberikan kelembapan dengan cepat dan tahan lama pada wajah Anda. Jadi untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering, produk ini sangat sesuai untuk kamu.

6. Garnier Men Turbolight Oir Control Cooling Foam



Harga -+ Rp 17.000

Pembersih wajah berwujud facial foam ini dapat memberikan sensasi dingin saat kamu mencuci wajah. Sabun ini mengandung formula mineral-claydan micro-beads yang dapat membersihkan minyak berlebih secara alami.

Ekstrak lemon yang terkandung di dalamnya juga membantu wajah Anda menjadi lebih segar dan cerah. Sangat cocok digunakan setelah kamu berkegiatan di luar ruangan. Apabila kamu menginginkan wajah yang bersih alami, produk ini patut kamu coba.

7. Vaseline Menface Antispot Whitening Face Wash



Harga -+ Rp 25.000

Pembersih wajah keluaran Vaseline ini mengandung vitamin B3 dan bahan alami yang dapat membuat kulit tampak bersinar dari dalam. Dengan glacial clay, produk ini dapat menghilangkan kotoran pada lapisan terdalam kulit dan mengendalikan produksi minyak berlebih pada wajah kamu

Selain itu, produksi melanin juga dapat dihambat oleh produk ini. Dengan begitu, warna kulit tidak merata pada wajah kamu pun dapat dikendalikan. Untuk kamu yang menginginkan kulit wajah yang selalu merata cerahnya.

Demikian 7 rekomendasi sabun wajah untuk pria Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :).

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar