Rabu, 04 April 2018

Filled Under: ,

Cara Menjemur di Dalam Ruangan Yg Benar dan Aman Menurut Dokter Oz

Cara menjemur yg benar ketika cuaca di luar mendung atau sedang hujan. Yang menjengkelkan adalah ketika kita sudah mencuci baju tapi cuaca di luar tidak mendukung alias sedang mendung atau lagi hujan, sedangkan baju masih banyak yg belum kering. Duhhh...


Kalau sudah begini gak mungkin harus ditaruh ember semua. Kita perlu namanya tempat jemuran pengganti tanpa terkena hujan, sehingga pakaian mamel bisa kering dengan sendirinya.

Namun jika anda asal jemur saja, hati – hati iters yg terjadi bukan baju yg kering tapi malah anda kena penyakit. Apalagi buat anda yg tidak punya jemuran dan suka jemur pakaian di dalam rumah. Saya pun baru tahu hal ini setelah melihat dokter Oz di Trans TV.

Apabila anda ingin baju mamel atau basah anda cepat kering tanpa bahaya. Anda harus tahu yg namanya cara menjemur yg benar di dalam ruangan ketika cuaca di luar mendung dan sedang turun hujan di bawah ini:

1. Cara Menjemur di Dalam Ruangan Yg Benar dan Aman Menurut Dokter Oz - Hindari menjemur di dalam ruangan tanpa ventilasi udara

Menjemur di ruangan tertutup akan membuat udara pada ruangan itu sendiri pengap, apalagi jika anda menjemurnya di dekat diri anda. Misalnya dijemur di kasur, di atas lemari pada kamar anda.

Belum lagi jika anda terpaksa menghirup udara tersebut lama – kelamaan malah bau dari baju tersebut menimbulkan bakteri. Lalu bakteri tersebut anda hirup dan pada akhirnya bakteri akan berjalan dari hidung ke tenggorokan lalu paru – paru.

Bahayanya lagi jika anda sering mendapatkan bakteri dari udara yg lembab karena baju anda sendiri, paru – paru anda lama kelamaan akan bisa tumbuh jamur di dalam.

Apalagi jika anda punya riwayat penyakit sebelumnya seperti asma, sakit paru – paru, alergi dan hidung yg sensitif pasti punya yg namanya gejala bertambah buruk atau parah sehingga menjadi penyakit paru – paru basah.

2. Cara Menjemur di Dalam Ruangan Yg Benar dan Aman Menurut Dokter Oz - Hindari menjemur di dekat jalan raya

Menjemur di jalan raya sering kita lakukan karena memang rumah kita pas ada di tengah kota. Memang serba repot sih, pasalnya kalau ga dijemur di pinggir jalan harus dijemur kemana lagi?

Namun kata dokter OZ, menjemur langsung di tepi jalan raya malah mengakibatkan kita sakit, soalnya ketika kita menjemur baju basah, pasti debu dari kendaraan yg lalu lalang, dari polusi udara, dan dari sampah – sampah kendaraan bisa melekat pada baju.

Walaupun tidak terlihat tapi tetap saja baju kita yg basah bisa menjadi magnet sebagai alat penghisap debu. Mau bukti? Coba jatuhkan pakaian basah anda ke tanah. Pasti kotor khan? Yaa anda benar.

Untuk mengatasi hal ini, anda harus cerdik untuk menjemur pakaian. Anda bisa menjemur pakaian di luar rumah dengan area yg sudah dibatasi pagar.

Atau daripada di jemur di depan jalan raya, coba jemuran anda pindah ke belakang / samping rumah supaya tidak kena polusi, bisa juga jemur di loteng kalau anda punya tempat loteng.

Walaupun menjemur pakaian dengan menghadap jalan raya cepat kering tapi anda jangan melakukannya jika mempertaruhkan kesehatan keluarga anda.

3. Cara Menjemur di Dalam Ruangan Yg Benar dan Aman Menurut Dokter Oz - Hindari menjemur di furniture atau perabot rumah tangga

Efek dari menjemur di perabot rumah tangga seperti sofa, lemari, atau lainnya sama seperti no. 1 yaitu anda beresiko terkena paru – paru basah.

Bukan hanya itu saja, pakaian basah anda malah bisa merusak perabotan itu sendiri.

Karena perabotan seperti sofa dan lemari anda bisa basah terkena pakaian anda, hasilnya lama – kelamaan sofa anda berjamur dan apabila diduduki malah membuat kulit kita gatal, panu dan sebagainya.

Khusus untuk lemari, meja belajar atau rak buku dari kayu menyebabkan kayu tersebut cepat lapuk dan dimakan rayap. Anda sudah tahu khan rayap suka sekali memakan kayu basah. Baca juga: cara cepat mengusir rayap dari rumah.

4. Cara Menjemur di Dalam Ruangan Yg Benar dan Aman Menurut Dokter Oz - Sebaiknya jemurlah pakaian di tempat yg baik

Menjemur pakaian yang baik adalah dengan menjemurnya di ruangan yg punya sirkulasi udaranya bagus. Misalnya ruangan dengan jendela [pastikan jendelanya terbuka, kecuali kalau malam ditutup saja] atau ruangan belakang dimana cuma ada pagar dan udara bebas bisa masuk dan membelai baju tersebut.

Nah sekarang anda tahu khan iters cara menjemur baju yg benar ketika baju masih apek, dengan melakukan saran saya di atas semoga hidup anda bisa tambah sehat dan panjang umur. Terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar