Kamis, 12 April 2018

Filled Under:

Cara mengatasi One or more of your sites has been in violation of AdSense policies

Cara mengatasi One or more of your sites has been in violation of AdSense policies. Intan sempat kaget yg ketika mengecek akun adsense saya karena ada peringatan merah yg mengatakan bahwa iklan saya telah melanggar dari aturan adsense.

Peringatan tersebut ditulis dalam tulisan bahasa Inggris dengan garis warna merah sebagai peringatan. Saya pun langsung dag dig dug deg door dong.

Manalagi saya bulan depan mau payout masak ada gangguan. Belum lagi katanya kalau dalam batas 3 hari peringatan ini tidak diatasi, yang terjadi malah iklan tidak akan tayang pada website kita. Bahayalah itu namanya bisa jadi pendapatan sampingan dari adsense bisa menurun.

Setelah cari kesana kemari tentang artikel memperbaiki violation of adsense police dengan mengandalkan bahasa inggris saya yg gratul gratul alias gak seberapa, akhirnya saya menemukannya.

Saya sempat pasrah karena ternyata semua artikel yg saya baca petunjuknya sudah kadaluarsa. Gimana enggak, ketika petunjuknya saya praktekkan ada 1 yang hilang yaitu ada 1 tab yg gak ada di adsense saya sekarang.

Kemudian saya pun merenung sejenak dan pikiran saya dibuka jalannya sama Allah. Caranya sangat mudah dan beberapa menit setelah menerima peringatan tersebut, saya pun bisa menghilangkannya.

Kata bule – bule sih adsense yg mengalami peringatan seperti ini karena letak iklan yang salah atau porsi tulisan artikelnya kurang banyak, dan ditambah lagi mungkin artikel anda mengandung spam yg artinya tulisan anda tidak berguna di mata google atau bisa juga mengandung tombol download yg jelas – jelas melanggar aturan google.

Pertama – tama anda harus merenung dan menyadari kesalahan anda. Kalau saya, saya sadari di bawah judul ada tombol share dan dibawahnya ada iklan adsense.

Mungkin kesalahannya adalah orang – orang banyak klik iklan saya ketika tombol sharenya ketekan. Jadi gak sengaja iklan terklik dengan sendirinya. Jadi cara mengubahnya hanya dengan menghapus iklan artikel di bawah judul postingan saya.

Untuk anda yang punya nasib sama seperti saya yaitu akun adsensenya terkena peringatan One or more your sites has been violation of Adsense Policies. Silahkan ikuti langkah – langkah ini untuk menghapusnya:

1. Cek email anda dan cari email pemberitahuan bahwa anda terkena peringatan violation tersebut. Disana anda akan diberitahu website mana saja yg diduga melanggar.


2. Buka dashboard website anda [cukup yg kena peringatan saja], kalau saya pakai blogger jadi langsung ke template >> edit html. Setelah itu kode pada iklan di bawah judul artikel dihapus saja atau kode iklan paling bawah di artikel.

3. Kalau sudah >> simpan / save pada template blogger.

4. Kembali masuk ke Google Adsense >> setting


5. Pilih lagi >> policy center. Kemudian anda akan melihat site – site yg melanggar.


6. Tinggal pilih 1 yg ingin diperbaiki. Lihat di bagian bawah ada 2 tombol yaitu close dan mark resolved.


7. Pilih saja >> mark resolved yg artinya sudah diperbaiki.


8. Lalu centang >> mark resolved.

9. Kembali ke home adsense dan reload. Pasti sekarang tanda merahnya sudah hilang.

10. Selamat adsense anda terselamatkan.

Nah gimana iters caranya? Mudah sekali khan yah. Semoga bermanfaat artikel yg berjudul Cara mengatasi One or more your sites has been violation of Adsense Policies.

Kalau ada yg gak mengerti bisa langsung tanyakan di komentar. Anda juga bisa langganan artikel lewat kolom subcribe ya. Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa like fanspage dan share ke teman – teman anda.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar