Selasa, 03 April 2018

Filled Under:

9 Cara Ampuh Membasmi Cacing di Kamar Mandi dan Mencegahnya Agar Tidak Muncul Kembali

9 Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali. Iters tahu enggak binatang yg paling menggelikan untuk Intan adalah cacing. Makanya saat ada orang mancing atau ada orang ternak cacing, Intan ogah banget untuk ikut ikutan.

Tidak hanya sebatas itu saja, Intan sempat kaget ketika mau mandi sepekan lalu. Pasalnya baru saja menginjakkan kaki ternyata ada yg menggeliat di tanah dekat bak mandi / jeding, warnanya merah.


Hmmm.. Sontak saya langsung terkejut dan berteriak sambil keluar dari kamar mandi. Sambil panggil panggil nama suami saya, dia pun ikut gemes dengernya. “Ada apa sih teriak – teriak?,” katanya. Ada cacing. Akhirnya suami membuang cacingnya untuk saya.

Tidak hanya sekali atau dua kali saja melihat cacing, saya sudah 5 kali lebih melihat cacing di dalam kamar mandi sehingga saya juga gregetan dan selalu tengok kanan kiri saat mau masuk ke kamar mandi. Kayak orang nyebrang jalan saja yah.

Oleh karena itulah saya memutuskan untuk menyingkirkan cacing di dalam kamar mandi yang membuat Intan Tutorial hari ini membagikan 9 cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali.

Supaya tidak penasaran silahkan simak caranya di bawah ini:

1. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Hindari Genangan Air
Kamar mandi anda selalu tergenang air? Iyah mungkin itulah salah satu penyebab munculnya cacing.

Anda tahu mengapa, hal itu karena jika ada air mengalir di kamar mandi, cacing akan tertarik sendiri dengan air tersebut. Akhirnya cacing pun muncul dari tempat persembunyiannya.

Makanya untuk mencegah hal tersebut terjadi, anda perlu yang namanya lubang air yg lancar. Jadi air pembuangan bekas mandi, cuci baju, cuci piring bisa lancar mengalir ke selokan, tidak terus menggenang di kamar mandi.

2. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Selalu Menjaga Kebersihan
Sesibuk – sibuknya anda, anda perlu membersihkan rumah terutama kebersihan kamar mandi. Sebisa mungkin anda harus menguras bak mandi 3 hari sekali, dan membersihkan dinding serta lantainya supaya tidak ada binatang kotor yg tinggal di kamar mandi anda termasuk cacing.

3. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Tutupi Tanah di Dalam Kamar Mandi

Pijakan kaki anda masih bertanah? Wah jelas sekali kalau memang cacing bisa muncul karena memang rumahnya adalah di dalam tanah. Jika anda geli sama cacing sebaiknya segera tutupi tanah tersebut dengan lantai keramik atau cukup semen saja agar cacing tidak menerobos lagi ke kamar mandi anda.


4. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Tambal Retakan Bak Mandi 

Retakan bak mandi juga sering menjadi tempat pertumbuhannya cacing. Makanya tidak heran jika kamar mandi anda tiba – tiba ada cacingnya. Bahkan kalau lama – lama dibiarkan mereka akan bertelur dan memperbanyak diri.


Supaya tidak terjadi seperti itu anda bisa menambal retakan bak mandi anda dengan semen atau pasang keramik.

5. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Beri Larutan Garam

Untuk memancing si cacing keluar, anda bisa lakukan dengan membuat larutan garam. Caranya cukup mudah, anda tinggal memasukkan beberapa sendok garam ke 1 ember air bersih. Lalu aduk sampai rata dan siram pada daerah yg rawan cacing.


Tunggu beberapa menit sampai cacing keluar dan anda bisa membuang cacingnya satu per satu jika sudah muncul. Atau daripada mubadzir anda bisa gunakan untuk memancing di kolam ikan. Lumayan ikannya bisa dimasak lalu dimakan. Hehehe

6. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Gunakan Karbol

Anda tahu karbol khan?. Karbol adalah cairan pembunuh kuman yang biasa digunakan untuk membersihkan lantai, dapur, dan kamar mandi.


Supaya kamar mandi anda steril, pakailah karbol ketika membersihkan lantainya, dinding dan bak mandi supaya bisa bersih sampai tuntas dari kuman, dan binatang menjijikkan termasuk cacing.

7. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Selalu Tidak Meninggalkan Kotoran dalam Kamar Mandi

Kotoran dalam kamar mandi harus dibersihkan sebersih mungkin. Jangan sampai meninggalkan kotoran sedikitpun karena ada kotoran sedikit saja bisa menjadi tempat timbulnya cacing.


Kalaupun kotorannya sulit dihilangkan anda bisa bersihkan pakai sikat kamar mandi dan sabun cuci supaya bisa luntur dan jangan sekali – kali dibiarkan mengendap begitu saja.

8. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Selalu Sikat Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi tidak cukup pakai air saja atau air rendaman sabun karena kalau Cuma gitu doang. Telur cacing yg melekat di dinding kamar mandi atau lantainya bisa menetas.


Solusinya anda perlu mengkombinasikan pembersihan ekstra menggunakan karbol dan sikat kamar mandi. Membersihkan kamar mandi juga harus konsisten jangan sampai menunggu kotor dulu baru dibersihkan.

9. Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali dengan Bersihkan Lumut

Lumut sering tumbuh di tempat yg lembab termasuk kamar mandi. Biasanya di akar lumut ada sebuah tanah. Nah itulah biasanya tempat berkembang biaknya cacing.


Jadi jika kamar mandi anda lumutan, sebaiknya segera dibersihkan sekarang juga. Apalagi kalau ada di lantai anda. Selain lumut kotor, bisa jadi persembunyian cacing, dan bahaya karena lantai jadi semakin licin, kalau anda tidak hati – hati bisa terpeleset karenanya.

Mungkin sekian 9 Cara membasmi cacing di kamar mandi dan mencegahnya agar tidak muncul kembali ala Intan Tutorial. Semoga cacing di dalam kamar mandi anda bisa hilang segera. Terima kasih telah berkunjung. :D

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar