Jumat, 13 April 2018

Filled Under: ,

Cara Make Up Cantik Ala Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA

Cara Make Up Cantik Ala Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA. Untuk anak – anak sekolahan yang sangat ingin berdandan sesuaikan dengan umur kalian. Memang berdandan itu gak ada salahnya tapi jika anda masih kecil sudah berdandan akan berefek pada kulit anda yg masih muda dan alami.

Untuk menjaga kesehatan pada umur belia, bisa pakai make up ringan. Jika para bunda ingin anak – anaknya tampil cantik bisa merawat kulit anak secara alami dan jangan dandani secara berlebihan apalagi dengan bedak bedak atau make up orang dewasa.

Cara Make Up Cantik Ala Anak SD [Sekolah Dasar]
Anak Sekolah Dasar sepertinya belum tahu yg namanya make up karena dalam masa ini adalah masanya anak bermain – main. Untuk tampilan dan dandanannya bisa jadi adalah penerapan mamanya ke anak tersebut.

Anak SD paling pas untuk diberi bedak biasa yg ringan seperti bedak mars, bedak bayi, bedak tabur untuk melindungi wajah anak.

Kecuali pada waktu hari senin saat semua anak diwajikan untuk berupacara atau pada saat anak – anak anda waktu punya kegiatan lapangan misalnya berkemah, olahraga yg menghabiskan waktu di lapangan.

Mereka harus sudah dikenalkan dengan pelembab wajah atau sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari dan mencegah warna pigmen gelap pada wajah anak.

Untuk bibir anak, gak perlu yg namanya lipstik. Jika anda ingin merawat bibir anak supaya sehat, cukup oleskan madu saat dia keluar rumah.

Madu adalah pelembab alami untuk bibir, tapi ingat jangan diemut – emut, nanti malah bibir cepat kering dan pecah – pecah. Madu juga bisa digunakan untuk yg lain, anda bisa baca cara awet muda pakai madu.

Untuk rambut anak kecil bisa dibentuk sesuai anak seumurannya. Bisa dikepang dua, bisa dikuncit dua, atau diponi depan menutupi alis supaya kelihatan tambah imut. Jepit rambut dengan karakter binatang yg lucu – lucu juga oke kok.

Cara Make Up Cantik Ala Anak SMP / SLTP
Anak SMP sudah termasuk anak yg beranjak remaja. Mereka kadang sudah tahu ingin bergaya seperti apa. Untuk menjaga kecantikan mereka, anda bisa ajarkan mereka untuk berdandan natural.

Bisa ajarkan mulai dari pakai handbody untuk tangan dan kaki. Supaya kulitnya tetap putih dan hitam.

Wajahnya juga jangan biarkan begitu saja. Pakai pelembab biasa lalu ditutup dengan bedak tabur.

Untuk bibir bisa tambahkan lip ice berwarna natural. Supaya bibir tetap merah dan tidak hitam. Selain itu pakai lip ice menjaga bibir tetap sehat dengan kandungan vitaminnya.

Selalu ingat jika upacara atau berkemah dan kegiatan yg memakan waktu lama di luar ruangan, harus pakai yg namanya tabir surya. Supaya wajah tidak ada bintik bintik hitamnya dan wajah jadi boros. Baca juga: cara menghilangkan bintik hitam dalam 7 hari.

Cara Make Up Cantik Ala Anak SMA / SMK Remaja Jaman Now
Anak SMA jaman now rupanya sekarang sudah pandai berdandan karena sudah banyak tutorial makeup yg beredar di youtube. Tapi walau begitu kadang anak SMA tidak bisa mengekspolarasikan kreasi make-up mereka karena terbatasnya uang saku.

Menjadi ABG terkadang ingin tampil manis, apalagi di jaman SMA sudah kenal sama yg namanya cinta yaitu permulaan sebagian besar anak ABG tahu yg namanya pacaran. Jadi wajar jika di usia remaja ini ingin tampil cantik.

Dandanan untuk Anak SMA menurut saya sudah lebih meningkat dibanding SMP.

Para orang tua sebaiknya menyarankan mereka untuk memakai bedak padat, untuk pengganti bedak tabur. Pelembab atau sunscreen juga harus tetap digunakan.

Ditambah sebelum itu anda juga harus mengenalkannya pembersih muka. Mulai dari sabun pencuci muka, susu pembersih dan toner untuk digunakan sebelum memoles wajah dengan pelembab dan bedak.

Untuk mata bisa pakai maskara dan pensil alis supaya terlihat cantik. Gak perlu pakai dulu yg namanya eye shadow, ataupun eye liner itu masih terlalu ribet untuk anak remaja SMA. Jika anda punya alis tipis tinggal pakai trik aja supaya alis terlihat tebal dan tidak tipis.

Sedangkan bibir, daripada pakai lipstik, coba pakai lip ice saja atau lip cream aja dengan warna cerah seperti pink atau orange.

Bisa juga anda mengkriting rambut, membuat rambut seperti ombak kekinian, atau mulai rebonding rambut anda supaya terlihat cantik. Sebagai cara ampuh anda bisa pakai cara mengkriting rambut pakai catok atau pelurus rambut.

Supaya lebih cantik, anda bisa juga pakai accecoris seperti jepit, kalung, bando, anting – anting dan gelang.

Mungkin sekian dulu artikel berjudul cara makeup anak sekolahan SD, SMP, dan SMA. Semoga bermanfaat, jangan lupa subcribe email anda di kotak sidebar, like juga fanspage kami dan share artikel bermanfaat ini ke teman – teman dengan tombol di bawah ini.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar