Sabtu, 14 April 2018

Filled Under:

Cara Menyalakan Lampu Tanpa Listrik dengan Trik Mudah Banget!

Cara Menyalakan Lampu Tanpa Listrik dengan Trik Mudah Banget! Lampu adalah salah satu sumber cahaya yang didapat dari listrik untuk menerangi kegelapan saat malam tiba. Listrik memang banyak gunanya terutama untuk lampu ngecas hp, wifian, dan menyalakan televisi maupun kulkas.

Kita sering kali kebingungan kalau lampu mati tiba-tiba saat malam sudah menghampiri. Masak enak ya kalau gelap-gelapan, apalagi kalau gak ada temennya dan lagi sendirian. Pastilah kita langsung merinding karena terbayang-bayang akan sesuatu.


Ditambah lagi kalau listrik mati kita gak bisa hp-an, laptopan dan nonton tv. Tapi jangan salah guys, kita masih bisa kok menyalakan lampu, menonton tv, ngecas hp tanpa listrik seperti percobaan seorang pns di video yang intan siapkan di bawah:

Caranya cukup mudah siapkan lampu bohlam ditambah rocketnya, magnet bekas speaker, bentuknya bundar besar. 2 buah terminal kuningan yang bolongannya banyak tanpa kabel di kedua sisinya, ada kabel panjang yang kedua sisinya sudah ditambah colokan.

Kemudian yang perlu anda lakukan hanya memutarkan kabel ppanjang tersebut memutari mangnet bundar tadi, jangan sampai keblibet atau gak rata supaya aliran magnetnya mengalir mulus.

Ambil 1 terminal saja, kemudian colokan di kedua sisi masukkan ke lubang terminal dua-duanya. Setelah itu coba ambil lampu yang sudah ada colokannya juga dan tancapkan diantara lubang terminal yang sudah diulet-uletkan di magnet.

Pasti anda akan melihat keajaiban yang terjadi yaitu lampu akan menyala dan lubang terminal tersebut juga bisa anda gunakan untuk ngecas hp atau sekedar nonton tv, yang penting cukuptanpa mencabut salah satu kabel yang sudah menancap di terminal tersebut.

Dengan begini anda tidak perlu takut lagi akan kegelapan dan mati lampu mendadak. Yang penting di rumah anda selalu sediakan magnet, lampu, dan 1 buah terminal yg cukup panjang agar bisa mencolokkan berbagai peralatan listrik disana.

Yang sulit mungkin magnetnya ya. Kalau mau karena di video katanya dari mangnet speaker. Anda juga bisa mencoba membongkar speaker anda yang sudah rusak atau sudah tidak digunakan lagi. Setelah itu ambil magnetnya saja supaya bisa mencoba eksperimen seperti video unik di bawah ini.




Begitulah cara mudah kalau belum berhasil coba cara yang lain atau pakai lilin saja untuk menerangi ruangan di rumah anda. Simple khan? Hehehe

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara menyalakan lampu tanpa listrik dengan trik mudah banget. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar