Senin, 28 Oktober 2019

Filled Under:

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Hanya 7 Hari

Tubuh ideal adalah dambaan setiap manusia baik pria maupun wanita. Akan tetapi pada kenyataannya berbeda dari yang kita alami.

Jika kita sering makan makanan yang enak dan gaya hidup yang buruk. Kita tidak akan bisa mempunyai tubuh ideal. Karena mempunyai tubuh yang ideal harus dibarengi dengan usaha yang besar pula.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Hanya 7 Hari

Mulai dari kebiasaan pola hidup sehat. Makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, dan menjauhi stress.

Di luar sana, sangat banyak sekali program menurunkan berat badan yang menjanjikan dalam waktu yang singkat. Ada yang murah dan ada yang mahal.

Ada yang berbentuk kain pelangsing, obat pembakar lemak, minuman pelangsing, ataupun gel yang bisa langsung menyusutkan lemak yang ada di badan kita.

Lalu Bagaimana cara menurunkan berat badan yang sehat dan berhasil? Memang terkadang kita selalu melakukan diet tetapi belum saja terlihat hasilnya bahkan sampai mengeluarkan uang yang banyak dan menyiksa tubuh dengan menahan lapar..

Menurunkan badan memang gampang - gampang susah. Yang perlu kita garis bawai adalah kita harus menjalani proses dan menikmatinya.

Meskipun dengan cara yang instan misalnya dengan mengkonsumsi suplemen atau obat penurun berat badan hasilnya pun belum terjamin.

Apakah anda tahu bahwa badan yang gemuk terjadi karena terlalu banyak kalori yang masuk di dalam tubuh kita melalui makanan.

Pada dasarnya penghitungan kalori juga sangat berpengaruh pada cara diet kalian. Sebisa mungkin anda harus mengurangi kalori yang anda konsumsi. Cukup pada batasnya yang diperlukan tubuh saja.

Yang dibutuhkan pria adalah 2700 kalori per hari sedangkan wanita adalah 2000 kalori per hari.

Jika melebihi jumlah tersebut bisa dipastikan badan anda akan mengalami kelebihan kalori dan berat badan akan naik, anda pun terlihat gemuk.

Cara untuk mengatur kalori per hari :

1. Mengontrol kalori dengan makanan sehat
Makanan yang berkalori rendah antara lain:

1 buah jagung rebus: 91 kalori
2 buah kentang rebus: 266 kalori
1 porsi nasi 100 gram: 175 kkal
Sayur 100 gram: 25 kkal
Buah 50-190 gram: 50 kkal
Tempe 2 potong: 75 kkal
Daging 35 gram: 75 kkal
Minyak 1 sendok teh: 50 kkal
Gula 1 sendok makan: 50 kkal

2. Aktivitas yang membakar kalori
Dengan beraktivitas juga bisa membakar kalori. Berapakah kalori yang harus dibakar dengan aktivitas? yaitu 500 kalori per hari.a

Aktivitas apa saja yang dapat membakar kalori cara yang paling ampuh yaitu dengan berolahraga:

· Jogging dapat membakar 900 kalori
Jogging adalah olahraga yang sangat mudah dilakukan di dalam rumah atau di luar rumah dengan mengelili komplek perumahan, taman, dan jalan raya.

Jongging lebih sehat jika dilakukan pada sore hari atau pagi hari. Agar badan anda juga mendapat udara yang sehat dan segar, bukan pada siang hari yang cenderung ramai dan banyak polusi dari kendaraan yang lalu lalang.

· Lompat tali / skipping membakar 700 kalori
Seperti anak – anak yang suka bermain tali, anda bisa mencoba permainan ini. Walau tubuh lebih terasa berat, tapi dengan cari ini tubuh anda bisa banyak membakar kalori.

Ada banyak sekali variasi gaya lompat tali. Supaya tidak bosan, anda bisa memainkannya dengan teman – teman anda yang punya misi sama yaitu melangsingkan tubuh.

Meskipun gerakan ini tergolong mudah akan tetapi membuat seluruh tubuh anda bergerak.

· Menaiki tangga dapat membakar 900 kalori
Jika anda bekerja di gedung bertingkat atau mempunyai tempat tinggal di hotel bertingkat, rumah bertingkat, atau apartemen mewah. Maka anda memiliki kelebihan.

Anda tidak perlu alat olahraga untuk berolahraga. Anda cukup menjauhi lift untuk rutinitas anda. Jadi anda haru turun dan naik bukan menggunakan eskalator atau lift tapi manual menaiki tangga.


Menggunakan tangga untuk latihan. Tidak hanya otot kaki anda yang kuat, otot tubuh anda juga akan meregang. Ketika menaiki tangga, kita bisa memvariasinya dengan melompat dengan dua kaki.

Semakin banyak anak tangga yang anda naiki dan turuni, maka semakin banyak lemak anda yang akan dibakar. Namun jika anda lelah, anda bisa melakukan pelan – pelan saja, dan jangan dipaksakan jika lelah. Berhentilah, dan pakailah lift.

· Bermain Tenis atau Bulu Tangkis membakar 900 kalori
Dua macam olahraga ini sangat mudah dimainkan. Apalagi bulu tangkis, permainan ini sangat terkenal di Indonesia. Bolanya ringan, dan tidak menyakiti jika terkena badan.

Jika anda tidak suka bulu tangkis, anda juga bisa bermain tenis. Walau bolanya agak keras untuk dipukul.

Kedua olahraga ini memacu kerja lengan, bahu, pinggul dengan baik. Tenis dan badminton adalah olahraga yang baik untuk membakar kalori. Kalian dituntut konsentrasi kapan harus beraksi dan kapan berhenti.

· Sepak bola atau futsal membakar 900 kalori
Olahraga ini banyak digandrungi kaum adam karena banyak pesepak bola yang memiliki tubuh ideal. Banyak sekali olahraga sepak bola dan semacamnya.

Seperti futsal, sepak takraw, dan lain – lain. Olahraga ini sangat cocok untuk para pria dan teman – temannya. Mereka bisa bermain sekaligus berolahraga. Cukup 30 menit atau satu jam.

· Permainan Hoki membakar 900 kalori
Meskipun sulit kita jumpai di negara Indonesia. Akan tetapi olahraga ini sangat mengasah ketangkasan dan reflek dalam bergerak. Jika anda kebetulan berada di luar negeri, anda bisa bermain hoki dengan teman anda.

Pandai - pandailah dalam mengatur jumlah kalori pada tubuh anda karena sudah banyak sekali yang menurunkan berat badan. Hanya dengan mengontrol kalori dan beraktivitas. Nikmati prosesnya jangan patah semangatt ya.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar