Rabu, 16 Oktober 2019

Filled Under:

Cara Motor Kastem / Custom Japstyle Megapro Murah di Surabaya

Setiap malam minggu banyak sekali para komunitas motor custom lagi asyik ngadain kopdar bareng di pinggir jalan utama kota surabaya.


Dari berbagai macam motor ada motor standart sampai motor gede alias MOGE. Selain itu ada juga motor sport dan motor custom.

Dari semua motor yang saya amati mata saya tertuju ke motor custom japsyle. Karena tampilannya klasik namun terlihat gahar dan garang.

Dari situ saya berkeinginan untuk mengcustom motor saya. Saya pun bertekad bulat walau modal terbatas. Saya pun mulai berfikir “apa saja yang harus dipersiapkan?

Jangan takut karena ada banyak bengkel modif motor di sekitar kalian jika kalian ingin memodif motor sendiri.

jika kalian mempunyai budget banyak kalian bisa langsung ke bengkelnya dan membeli semua perlengkapan motor disana.

Namun jika anda hanya mempunyai budget sedikit lebih baik kalian membeli part partnya sendiri di online shop seperti yang saya lakukan.

Mengapa?
Pertama membeli di online shop seperti membeli barang grosir karena harganya lebih murah daripada membelinya di toko.

Kalau di toko harga lebih mahal karena wajar, mereka harus menambahkannya untuk sewa toko, pajak bangunan, dan biaya kirim.


Jadi di online anda bisa memilih part- part sepeda motor yang sesuai kantong kalian. 

Ada segala macam perlengkapan yang bisa anda beli seperti tangki, jok, 2 tutup aki, box aki, slebor depan blakang, head lamp, braket headlamp, behel jok u, 2 pasang lampu sen ,stop lamp, arm belakang custom, ban depan belakang swalloe, tromol dan velg.

Tenang, walaupun banyak banget perlengkapan modifnya. Bisa nyicil dulu per bulannya yah. Misalnya bulan pertama khusus untuk rodanya dulu atau velg. Lalu bulan depannya lampu – lampu, dan begitu seterusnya.

Jika mempunyai motor yamaha byson anda sangat beruntung karena shok nya sangat bermanfaat buat para modifikasi. Jadi kalian tidak perlu menganti bagian shok ini, tapi jika kalian mengunakan basic motor lain maka kalian sepertinya harus menganti dengan shok ini.

Kenapa harus diganti? karena motor custom japstyle menggunakan roda yang besar otomatis shock depan dan arm belakang menyesuaikan roda tersebut.

Jika kalian tidak menggantipun tidak masalah tapi kalian menggunakan ban yang ukurannya tidak terlalu besar. Selain itu juga ada yang menjual paket modif japstyle, jadi kalian ngak perlu ribet tinggal beli 1 paket terus di bawa ke bengkel - bengkel custom.

Disini saya akan membagikan bengkel-bengkel modifikasi motor di Surabaya. Anda bisa memilih salah satunya untuk sepeda motor anda.

1. Submotor di Jl.Lidah wetan gg x No.16an

Surabaya

2. Hongkingkong custom di JL.Raya banjar sugihan no 89 Surabaya

3. Zeus custom di jl.mayjen sungkono no. 92 surabaya

4. Timbul Motor Custom di jl.Banyu urip no.187 surabaya

5. Bengkel GRC di Jl.Tenggilis mejoyo no.34 surabaya

6. Bengkel Hamer custom di jl.Putat Gede Bar.II no.2 sukomanungal surabaya.

7. Custom Angger enggoud di Jl.Raya Putat Gede No.12 surabaya.

8. Raja Custom Surabaya di jl.Upa Jiwa No.11 Ngagel surabaya

9. Jowo Custom di jl.Lontar No.29 sambikerep surabaya

10. FB Rangga Clasic Motor

11. ZMC custom

12. C.V.XIII Motoworks.(alamat ig)

Tips memilih bengkel motor kastem 
Sebelum pergi ke bengkel - bengkel tersebut, anda bisa bertanya dulu mengenai harga sebelum pergi kesana. Sehingga anda bisa tahu bandingan harganya via telpon dulu.

Kemudian anda juga harus tanya, kapan lama pengerjaannya? karena biasanya sampai antri. Jadi daripada mendapat antrian yg panjang dan gak selesai - selesai, mending pilih lainnya aja. 

Dunia modifikasi sampai saat ini sangat digandrungi dan tidak pernah surut serta semakin berkembang.

Bahkan sekarang banyak sekali event buat para custom motor dan kegian sosial yang positif, dari pada uang kalian buat hal hal yang negatif alangkah baiknya untuk menyalurkan hobi di dunia custom motor.

Mudah - mudahan informasi ini bisa bermanfaat buat pemula yang ingin custom motor. Selamat mencoba good luck gaess.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar