Kamis, 10 Oktober 2019

Filled Under: ,

Resep Rahasia Salted Egg Chiken di Rumah Lezat dan Nikmat

Siapa yang nggak tau hidangan yang satu ini? 


Makanan ini sedang naik daun dan viral di media sosial. Salted egg chicken yang artinya ayam saos telur asin ini sangat hits di semua kalangan. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa dan para pekerja kantoran.

Bahkan banyak rumah makan dan restoran menyediakan menu baru ini. Biasanya rumah makan dan restoran sudah memberikan paket nasi dan minumannya.

Saking terkenalnya rasa salted egg di aplikasikan ke varian mie instan. Banyak produsen mie instan yang berlomba – lomba membuat variasi yang sama, walau pada kenyataannya rasa pasti berbeda.

Akan tetapi kuliner mania tetap mencari ayam saos telur asin yang original walaupun harganya sedikit mahal karena bahan saosnya terbuat dari telur asin.

Dan telur asin memang relatif lebih mahal dari telur biasa. Meskipun begitu daging ayam bisa kita beli di berbagai toko atau pasar tradisional.

Jika kalian punya daging selain daging ayam maka kalian bisa menganti dengan daging sapi, daging kambing, maupun ikan biasa.

Singkat cerita... Kami disini akan memberimu resep rahasia dan cara memasak ayam saos telor asin ini. Sehingga ga perlu repot – repot beli kesini kesitu untuk mencari rasa yang sempurna karena yang sempurna hanya mililik Allah SWT semata.

Kalian bisa kok membuatnya sendiri di rumah karena masakan ini sangat simple dan cepat. Lansung saja simak ya teman - teman...

Bahan 1. Pembuatan ayam goreng 


  • Daging ayam bagian dada, atau bisa ganti daging yang lain.
  • 1 bungkus tepung bumbu
  • 1 butir telur ayam
  • Secukupnya Lada
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Penyedap Rasa
2. Saos telur asin
  • 5 butir telur asin (ambil kuningnya saja)
  • 500 ml susu cair putih
  • 4 siung bawang putih
  • garam
  • penyedap rasa (bisa dilewati)
  • mentega
Saatnya masak dan mencampurkan bahan:
1. Daging ayam iris dadu (cuci dahulu sebelum di potong).

2. Siapkan wadah yang berisi tepung bumbu ditambah penyedap rasa, garam, dan lada. Lalu masukan ayam ke dalam wadah dan aduk hingga ayam tertutup rata dengan tepung.

3. Goreng adonan ayam yang di balut tepung dengan api sedang hingga berwarna kuning ke-emasan.

4. Angkat ayam yang sudah matang lalu tiriskan sebentar.

5. Kemudian ambil penggorengan lain ambil mentega lalu tumis bawang putih yang sudah dipotong hingga baunya harum.

6. Aduk semua kuning telur hingga halus lalu tumis bersama bawang putih yang sudah harum tersebut.

7. Tambahkan susu cair, lada, garam, penyedap. Aduk pelan pelan hingga tercampur sampai kental.

8. Kemudian masukan ayam yang sudah matang kedalam saus telur asin lalu aduk sampai rata.

9. Sajikan dengan nasi putih hangat dan tambahan makanan lain seperti keju, mayo, cabai bubuk, ataupun telur dadar.

Gimana mudahkan? Dari pada kalian tergesah gesah beli di luaran sana dengan mengorbankan isi dompet kalian. Waktu menunggu antrian. Belum lagi rasanya berbeda dengan selera anda, maka sebaiknya kalian coba di rumah.

Memasaknyapun nggak butuh waktu lama. Makan ini sangat cocok dihidangkan pada waktu apa saja. Cocok buat sarapan pagi, makan siang, apalagi malam. Juga bisa dihidangkan di saat acara acara besar seperti arisan keluarga, kondangan, ataupun nikahan.


Masih banyak lagi resep resep yang akan kami bagikan ...

Jangan lupa masakan di rumah istimewa dari pada makanan di luar karena memasaknya dengan bumbu rahasia yaitu rasa kasih sayang dan cinta.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar