Minggu, 20 Oktober 2019

Filled Under:

Resep dan Cara Membuat Roti John Kornet Sapi yang Mantap dan Lezat

Resep dan Cara membuat roti john kornet sapi yang mantap dan lezat. Akhir - akhir ini banyak sekali aneka makanan yang lagi hits dan sangat viral salah satunya yaitu roti john.

Roti john pertama kali diviralkan di kota Surabaya. Sebenarnya roti ini sangat simpel karena seperti burger yang bentuknya panjang.


Kalau di Malang roti John ini mirip sekali sama salah satu roti di Burger Buto kalau gak salah namanya Burger Keceng. Kalau penasaran silahkan baca dulu burger buto di Malang.

Roti ini banyak disukai semua kalangan karena rasanya yang sangat nikmat dan lezat denga isi dari roti yang sangat banyak macamnya.

Walau roti John berasal dari Surabaya, namun sekarang di kota – kota lain juga banyak yang menjualnya.

Jika kalian yang suka jalan - jalan sambil kulineran pasti kalian bisa menikmati roti John ini dan sangat mudah dijumpai di pasar malam, cafe, foodcort mall dan lain - lain.

Bahkan sekarang sudah sangat menjamur penjual roti john. Dengan harga yang sangat terjangkau, tidak membuat kantong jebol.

Kisaran harganya mulai dari 15 ribu sampai 30 ribu per porsi. Porsinyapun sangat banyak.

Harga bermacam – macam sesuai isiannya. Jika isian daging sapi akan lebih mahal dibanding isian yang daging ayam. Yang isian sosis tentu lebih murah dibanding isian daging ayam.

Dari segi bentuk roti john ini bentuknya besar dan memanjang. Kalau kalian pingin makan tetapi sedang malas keluar rumah atau terkendala halangan cuaca.

Jangan khawatir kalian bisa membuat sendiri di rumah karena bahan bahan dari roti ini banyak dan sangat mudah kita jumpai. Yuk langsung saja kita persiapkan cara membuatnya.

Bahan - bahan:

- 2 Roti tawar panjang

- 4 butir telur

- 3 daun bawang

- 1 kornet sapi kaleng

- 1/4 sayur kol cincang kasar

- 10 gr keju mozarella

- 5 gr keju cedar parut

- Saos sambal secukupnya

- Mayonaaise secukupnya

Langkah – langkah:

1. Siapkan alat dan bahanya, panaskan alat penggorengan yang sudah diberi mentega secukupnya.

2. Kocok 4 butir telur sampai berbusa, lalu goreng setengah matang. Kemudian sisihkan di tempat lain.

3. Masak kornet sapi beri daun bawang dan sayur kol.

4. Campurkan telur, kornet, sayur kol, lalu tambahkan irisan keju mozarella.

Masak hingga keju mozarella meleleh, lalu taruhlah roti tawar yang sudah dibelah jangan sampai terputus. Pipihkan roti dengan isian agar melekat dengan sempurna.

5. Balik roti lalu berikan keju ceedar parut, saos sambal lalu mayonaise lalu lipat roti, siap disajikan.

Simplekan guys.

Tidak perlu berlama - lama masak roti ini. Di dapur cukup 20 sampai 30 menit sudah matang dan langsung bisa di santap.

Oh iya cara penyajian roti ini juga ada caranya yaitu kalian harus potong menjadi 5 sampai 4 bagian karena gak mungkinkan kalian makan bulat - bulat karena ukurannya pun sangat panjang.

Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar