Rabu, 20 Desember 2017

Filled Under: , ,

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 3 hari - Yang namanya jerawat itu sangat menjengkelkan apalagi kalau jumlahnya lebih dari satu. 

Yah tapi mau gimana lagi, jerawat itu kayak jelangkung datang ga diundang, pulang juga ga diantar.

Jerawat seringkali membuat penampilan kita berkurang dan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Jika kita punya jerawat, anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu karena ada banyak hal yang membuat jerawat nempel di wajah anda yang cantik.

Misalnya jerawat datang setelah kita ganti alat makeup seperti pelembab, fondation, atau bedak. Berarti bisa jadi anda memang tidak cocok dengan produk kecantikan tersebut. Anda harus berpikir lagi untuk memakai produk itu kembali.

Ada kalanya jerawatan tumbuh setelah facial di salon. Logikanya padahal kita sudah melakukan perawatan wajah, tapi kenapa bisa jerawatan? 


Saya pernah mengalamin hal ini setelah facial pranikah. Setelah cari tahu kesana-kemari hal ini belum tentu karena facial salonnya yang jelek atau karena produk facialnya yang tidak cocok, meskipun hal itu juga bisa jadi pemicunya.

Disisi lain ternyata setelah facial, muka kita jadi sensitif dan debu mudah menempel ke wajah jika tidak dibersihkan dengan baik. Untuk itu sebaiknya setelah facial jangan kemana-mana dan sterilkan wajah anda terlebih dahulu.

Kalau saya jerawatan setelah facial sepertinya habis ke salon itu, Intan tidak pulang terlebih dahulu dan langsung berjalan ke tempat lain, apalagi saya gak pakai helm dan masker waktu itu, mungkin itulah menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Jerawat juga bisa timbul karena hormon yang berlebih pada tubuh kita. Hal ini biasa terjadi ketika masa pramenstruasi. Jika karena hormon jerawat mudah hilang ketika hormon kita stabil seperti semula.

Bulan ini Intan biasanya gak jerawatan tapi heran banget kenapa sejak pindah ke rumah baru jerawat intan juga semakin banyak. Untung aja hari ini jerawat saya udah hilang.

Jerawat saya ini termasuk jerawat batu soalnya bentuknya gede-gede dan mirip batu gitu deh. Cara ngilanginnya gampang-gampang susah. Tapi jangan gundah, risau dan galau disini Intan punya 11 cara ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

1. 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Atur Pola Makan

Cara pertama, cara ini saya peroleh dari nganter adek yg dulu jerawatan ke dokter spesialis kecantikan atau kulit yang ada di Malang. 


Caranya dengan mengatur pola makan. Untuk orang yang sedang berjerawat sebaiknya hindari pola makan yang membuat kulit anda berminyak dan makanan yang mempunyai protein tinggi.

Contohnya telur, gorengan, susu, coklat, kacang dan lain-lain. Sebaliknya perbanyak makan sayur dan buah serta minum air putih.

2. 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Perawatan Peeling

Jika anda punya banyak jerawat, dokter adekku menyarankan untuk melakukan perawatan peeling yang katanya proses ini lebih memudahkan jerawat yang susah hilang dari wajah anda menjadi kempis.

3. 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Jangan Melakukan Facial Dulu

Sebaliknya jika wajah anda jerawatan tidak boleh facial dulu (saya juga pernah dengar saran ini dari dokter Oz) karena facial fungsinya memperbarui sel-sel kulit yang sudah mati, cocoknya untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat bukan jerawatnya.

4. 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Cuekin Saja

Cara berikutnya jangan pikirkan jerawat, anggap dia gak ada dan jangan disentuh juga karena tangan itu selalu kotor. Kalau wajah anda sedang berkeringat cukup usap dengan tisu. Ketika sedang bersih-bersih jangan lupa pakai masker. 

Semakin dicuekin, semakin cepat dia ngilang kaya pacar yang gak dianggap gitu pasti nantinya juga ngilang sendiri entah kemana. Wkwk.

Untuk melupakan jerawat sementara, anda bisa menghindari cermin atau kaca karena kalau kita ngaca kita juga sering nyadar kalau berjerawatan. 


Anda bisa melakukan kegiatan yang asyik juga supaya tidak terpaku dengan jerawat seperti surving di internet, mendengarkan musik, bermain game dan olahraga. 

5. Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Jaga Kebersihan Wajah

Cara selanjutnya, jaga kebersihan semua yang pernah menempel di wajah anda. Diantaranya kerudung, handuk wajah, selimut, bantal, guling, kain masker, kacamata, helm, roko, topi dan lain-lain. Rutinlah mencuci semua benda yang tadi disebutkan.

6. 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Cuci Wajah Secara Rutin

Cara nya cuci wajah anda minimal 2x sehari, pagi dan sebelum tidur. Jika anda doyan pake makeup. 
Jangan lupa bersihkan makeup pakai toner dan susu pembersih juga karena gak cukup bersih kalau dibersihkan sama air doank. 

Makeup yang melekat nantinya akan menutup pori-pori dan lama-kelamaan jadilah jerawat.

7. Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Masker Timun

Cara ampuh lainnya ialah masker timun di malam hari supaya kulit tetap sehat dan jerawat segera menghilang dari muka anda. 


Cara ini merupakan cara alami favorit saya, bahkan di drama korea sering diperlihatkan mereka suka masker mentimun di mata maupun di wajah mereka.

8. 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Pencet Saja Kalau Sudah Matang

Cara yg mungkin sebagian tidak setuju tapi Intan sering melakukannya untuk mengusir jerawat. Kadang suami juga ikut mencet kalau sudah gregetan. 

Yang pasti jerawat harus sudah matang dulu baru bisa dipencet dan dihilangkan putih dan darah kotornya pake alat yang steril dan tangan yang bersih. 

Bila perlu bisa cuci tangan dulu pakai sabun. Kalau dikira sakit bisa minta bantuan orang lain untuk melakukannya, misalnya pacar atau suami. Supaya tidak berbekas dan berlubang pakailah timun setelahnya.

9. 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Selalu Lap Minyak yg Menempel di Wajah

Cara ini harus dilakukan jika anda punya wajah yang berminyak. Jangan biarkan minyak mengontrol anda, tapi sebaliknya andalah yang selalu siap untuk mengontrol minyak.

Untuk mengatasinya anda bisa pakai kertas minyak yang berwarna biru eh tapi sekarang ada yang berwarna pink oil controlnya. Ada juga yang murah warnanya bening, praktis dan sangat berfungsi banget. 

Jika anda selalu berminyak, bisa mengantongi kertas ini kemanapun anda pergi.

10. Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Pakai Kosmetik yg Terbukti Aman Untuk Wajah

Hindari pakai produk yang tidak jelas asal-usulnya. Apalagi yang tidak mempunyai label BPOM resmi. Pastikan anda memilih produk kosmetik yang asli. 

Produk asli anda bisa beli di Mal atau di gerai kosmetik resminya. Lebih baik membeli yang asli dan aman daripada membeli barang palsu yang harganya murah dan belum tentu sehat. Jangan di Online karena bisa tertipu.

Pasalnya jika anda memakai produk kosmetik yang tidak jelas ataupun palsu. Wajah andalah yang menjadi taruhannya karena tidak ada jaminan kandungan produk tersebut baik untuk kita gunakan. Produk yang tidak jelas ini juga yang sering kali membuat wajah kita rusak dan jerawatan.


11. Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Selalu Lihat Tgl Kadaluarsa / Expired datenya

Sebelum membeli dan memakai perhatikan tanggal kadaluarsa produk kosmetik anda. Kosmetik yang kadaluarsa hendaknya dibuang segera karena produk sudah tidak layak untuk wajah anda. 

Produk yang kadaluarsa itu ibaratkan barang busuk atau basi. Wajah anda harus dihindari dari ini supaya tidak berjerawat.

12. Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Hindari Stress

Betapapun berat masalah yg anda hadapi, yg terpenting  Anda tidak boleh stress. Stress banyak dialami orang ketika mempunyai masalah berat. 

Stress berdampak besar terhadap pertumbuhan jerawat dan berbagai penyakit karena stress membuat ketahanan serta hormon dalam tubuh kita menurun dan tidak stabil. Itulah yang menjadikan jerawat betah bersarang diwajah anda.

Untuk mengusirnya anda hanya perlu untuk bahagia. Anda boleh melakukan hal-hal asyik untuk melupakan masalah anda terlebih dahulu. 


Seperti shopping bersama teman-teman anda, jalan-jalan bersama pacar atau keluarga, nonton drama sampai puas, dan makan sebanyak-banyaknya juga bisa menghilangkan stress anda.

13. Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari: Perbanyak Ibadah dan Doa

Cara terakhir, perbanyaklah ibadah dan berdoa kepada Allah agar jerawat anda bisa segera kempes dan wajah anda cantik kembali.


Semoga jerawatnya cepat ilang. Aminnn. Semoga bermanfaat ya artikel tentang Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel dlm 1 hari. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar