Jumat, 29 Desember 2017

Filled Under: ,

7 Cara Mudah dan Cerdik Menghindari Pencopet di Keramaian

7 Cara Mudah dan Cerdik Menghindari Pencopet di Keramaian - Pencopet adalah seorang yang berusaha mengambil dompet kita dengan sengaja. 

Dia tidak tahu bahwa mencari uang itu susah, lebih susahnya lagi ketika kartu-kartu yang di dompet juga raib bersamanya. Seperti kartu atm, kartu bpjs, kartu npwp, ktp, kartu sim, kartu pegawai, kartu parkir, kartu kredit dan lain-lain. 

Harusnya kalau emang pencopet itu niat cuma ngambil uang dan harta kita, dia harusnya mengembalikan dompet dan kartu segala macamnya ke alamat korban yang sudah dicopet daripada dibuang sia-sia. Bisa khan kirim lewat pos atau JNE. Punya rasa kemanusian dikit gak sih?

Pencopet itu emang cerdik dan sangat lihai untuk mengalihkan perhatian targetnya. Kadang mereka pura-pura menabrak kita padahal dia ingin mencopet, mereka juga kadang suka mengajak kita mengobrol supaya temannya bisa beraksi, ada kalanya mereka juga berkelompok namun pura-pura tidak kenal. 

Pokoknya anda patut curiga pada orang yang mencoba berinteraksi kepada anda, curigalah pada seseorang yang suka memperhatikan anda mulai dari atas atau bawah, tapi jangan salah juga kadang orang memperhatikanmu juga karena anda terlihat cantik dan ganteng. 

Walaupun mereka cerdik, kita harus bisa lebih cerdik dari pencopet. Untuk itu disini Intan akan membantu anda supaya anda terhindar dari pencopet di keramaian atau tempat umum.

1. Cara menghindari pencopet di keramaian: Jangan berpenampilan mencolok

Meski anda punya banyak uang, tidak seharusnya anda memamerkannya di tempat umum. Janganlah berpenampilan seperti orang banyak duit ketika naik ke angkutan umum. 

Pakai baju biasa saja, jangan pakai perhiasan apalagi emas atau berlian dan kalau perlu gak usah make up supaya dikira orang gak punya. Copet pastilah juga bisa menilai kalau mereka melihat anda sebagai orang miskin pasti anda sudah lolos dari targetnya.

2. Cara menghindari pencopet di keramaian: Bawa uang sedikit 

Jika anda tidak mau kehilangan uang dalam jumlah besar, anda gak perlu bawa uang yang banyak ketika berpergian. Lebih baik bawa seadanya, kalau kurang kita bisa langsung ambil di mesin atm atau berbelanja dengan gesekkan kartu khan juga bisa. 

3. Cara menghindari pencopet di keramaian: Simpan di saku dalam

Jika anda tidak suka dengan pembayaran non tunai. Anda bisa simpan uang banyak di dalam saku dalam jaket ataupun kantong buatan yang sudah dijahit menempel pada kaos dalam anda. 

Zaman now ini juga ada kerudung panjang yang ada resletingnya untuk menyimpan uang agar aman dari pencopet. Jika anda memakainya otomatis kerudung panjang yang menjuntai ke bawah bisa anda selipkan ke dalam dada di balik baju supaya tidak terlihat.

4. Cara menghindari pencopet di keramaian: Belilah tas anti copet

Tas anti copet ini cocok buat anda bawa kemana-mana. Modelnya tas ransel yang terbuat dari besi dan untuk membukanya ada resleting tersembunyi di belakang tas.



Jika pencopet ingin mencoba mencopet anda, mereka akan bingung karena tas tersebut tidak ada celah dan resleting yang bisa dibuka. 

Dan jika mereka memaksa untuk merobek atau mengguntingnya juga tidak bisa karena tas tersebut dilindungi besi dari dalam. 

Apalagi buat nyentuh resleting di belakang pastilah mereka harus menyentuh punggung anda baru bisa mendapatkannya.
 
5. 
Cara menghindari pencopet di keramaian: Bawa tas di bagian depan 

Untuk tas ransel biasa, anda bisa mendekapnya di depan badan anda, dan lindungi tas anda dengan tangan supaya tidak ada yang bisa mencopet tas tersebut. 

Atau anda juga bisa taruh tas di samping jendela, yang penting aman dari pandanganmu dan jauh dari orang lain di dekat anda.

6. Cara menghindari pencopet di keramaian: Pakailah dompet anti maling

Dopet anti copet yang satu ini bisa mengaitkan orang yang membuka dompet dengan smartphone anda. Fiturnya yang memakai kamera tersembunyi akan otomatis merekam gambar pembuka dompet anda dan kirim otomatis ke hp anda.



Dengan begitu walaupun dompet anda dicopet atau jatuh, anda hanya tinggal melaporkan wajah tersebut ke polisi agar segera ditindak lanjuti. 

7. Cara menghindari pencopet di keramaian: Simpan di tempat berbeda

Simpanlah uang dan kartu berharga anda jangan di dompet. Anda bisa simpan pada boneka kecil yang ada kantongnya, selipan buku, atau di kantong kecil dalam tas anda karena menyimpan uang dan kartu di dalam dompet sangatlah beresiko.

Kalau saya bisa buat tas sendiri pasti saya akan membuat tas dengan sidik jari untuk membuka, selain sidik jari saya orang yang membuka paksa akan kena setrum kecil sampai kaget dan ketahuan kalau mau nyopet. Wkwkwk.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar