Sabtu, 23 Desember 2017

Filled Under:

Cara Mudah Cek Hp Sony Experia Yang Ingin Di Beli

Cara Mudah Cek Hp Sony Experia Yang Ingin Di Beli - Hp sony mungkin sudah tertinggal dengan merek hp yang baru-baru ini bermunculan. Ada merek oppo, xiaomi, htc, asus, iphone dan lain-lain.

Namun yang tidak dapat dipungkiri hp sony masih bertahan dengan anti airnya dan kameranya yang mempunyai kualitas selangit jika dibandingkan dengan hp merek lain.

Yang menjadi kelebihan sony juga tempat chargernya ada 2 macam. Pertama anda bisa charger dengan colokan biasa seperti hp lain, bisa juga pakai charger magnet yang kalau ngeces lebih cepat penuh daripada pakai charger lainnya. Bisa jadi 3 kalau ada charger duduknya.

Hp sony experia sekarang tidak seperti dulu. Harganya anjlok di pasaran. Bahkan banyak hp sony docomo yang bekas Jepang dijual di Indonesia. Sudah unlock sih jadi kartu perdana Indonesia bisa dipakai.

Sony docomo yang ada 2 macam jenis yaitu compact yang artinya mini dan versi big alias besar. Saya punya sony experia compact. Designnya elegan terutama bagian belakang. Saya pertama kali lihat langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Intan punya tips jika anda ingin membeli hp secara online supaya tidak terjadi penipuan ataupun kekecewaan apalagi jika anda membeli hp sony yang second bukan yang masih segel.


Hp second terkadang dijual karena alasan yang tersembunyi. Selain sudah bosan dengan hp tersebut, bisa saja pemilik hp membeli karena hpnya sudah cacat. 

Misalnya touchscreennya tidak berfungsi baik di area tertentu, suara hp tidak keras seperti dulu, atau komponen lain yang sudah tidak bekerja dengan sempurna.

Yap, hal-hal tersebut wajib kita cek dahulu sebelum membelinya. Caranya cukup mudah karena semua merek hp sony bisa dicek fungsi-fungsinya dengan baik apa tidak hanya dengan menelpon 1 nomor *#*#7378423#*#* . Disana ada beberapa daftar yang bisa anda pilih.



Tapi jika anda ingin cek hp sony anda, cukup pilih “service tests.” Tunggu sebentar andapun nantinya bisa mengecek satu-persatu yang ingin anda ketahui. Misalnya pilih touchscreen jika anda ingin lihat bagian mana saja yang tidak bisa disentuh atau mati pada bagian touchscreennya.

Anda bisa coret-coret seluruh bagan lcdnya, ketika anda mencoret-coret pastikan semua bagian layar anda coret semua. Lalu lihat hasilnya. Jika hasilnya di bagian tidak bisa dicoret-coret itu bisa mengindikasikan bahwa di bagian tersebut tidak bisa disentuh touchscreennya alias mati.



Touchscreen ini penting lo guys apalagi kalau yang mati di bagian tengah.Nantinya anda akan tidak bisa menekan tombol-tombol penting seperti tombol login ke akun sosial media anda. Jika screen bawahnya yang mati anda juga akan kerepotan ketika mengetik karena tidak bisa menekan tombol qwertynya.

Bisa sih bisa kalau anda pakai cara putar layar. Tapi ada kalanya sosmed yang tidak bisa diputar walaupun modenya sudah diganti. Misalnya LINE. Alamat email tidak bisa disentuh jadi gak bisa log in. Hp diputar tulisannya juga gak mau ikut alias stag.





Selain itu anda bisa mengetes suara tanpa ada musik dan lagu di dalamnya. Intan sempat bingung ketika membeli hp baru sony karena di dalamnya gak ada music apa-apa untung saja ada service test ini.

Jika anda ingin test juga tanpa memutar musik, anda tinggal pilih dan click speaker. Seketika itu tanpa menunggu berlama-lama anda akan langsung diperdengarkan alunan musik yang merdu dari speaker anda, tapi jika speaker anda rusak suara pada hp tidak akan keluar. 


Cek juga volumenya bisa jadi volume hp anda masih nol. Coba diperbesar atau diperkecil. Masih berfungsi dengan baik atau tidak.


Untuk bluetooth, camera anda bisa cek langsung di hapenya. Radio juga bisa dicek sendiri di service test, yang penting lagi coba wifinya apakah bisa nyambung atau tidak. Yang lain mungkin bisa anda cek sendiri disini atau lihat video dibawah ini.




Untuk camera anda coba bandingkan hasil camera depan dan belakang. Yang benar itu hasil camera belakang pasti lebih bagus daripada camera depan. Foto yang bagus akan berkualitas jernih dan jelas. Pastikan juga anda foto dengan cahaya yang memadai.

Kalau hasil camera anda jelek padahal di speknya bagus. Bisa jadi camera tersebut sudah rusak atau ditukar dengan camera biasa oleh penjualnya. Anda bisa tanyakan jika perlu! Pastikan jawaban penjual memang jujur dan bsa dipercaya.

Okay selamat mencoba semoga anda mendapat hp sony terbaik anda. Pokoknya cek hal-hal terpenting yang sudah saya jelasin diatas. Kalau anda mau cek tahan air di service test juga ada. Ingat ketika dimasukkan air jangan lupa tutup semua lubang hp anda supaya tidak kemasukan air apalagi kemasukan saus.

Bisa berabe seperti hp saya yang lubang cesnya kemasukan saus sampe sekarang tidak berfungsi untung aja masih ada charger magnetnya jadi gak masalah.



Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar