Jumat, 07 Mei 2021

Filled Under:

RESEP KUE KERING COKLAT CHOCOCHIPS PRAKTIS

Hallo Assalamualaikum semuanya,  Di kesempatan kali ini saya akan berbagi resep kue kering lebaran yang sangat enak dan digemari anak anak. Ini adalah kue coklat chocochips di mix dengan kacang mede dan kismis.

RESEP KUE KERING COKLAT CHOCOCHIPS PRAKTIS

Nah mau tau apa aja bahan dan cara membuatnya yaitu pertama kita aduk semua bahan kering. Disini saya menggunakan :

- Haan tepung jagung maizena 12 gram 

- 115 gram tepung terigu protein rendah

- 1/2 sdt baking powder 

- Bubuk coklat-nya saya gunakan Bendico Cocoa Powder 12 gram

- Setelah itu kita ayak. Kemudian kita aduk hingga tercampur rata Lalu kita sisihkan 

Selanjutnya kita kocok bahan basah :

- Gula halus 80 gram

- Margarin 50 gram 

- Butter 50 gram 

- Kita akan mixer sampai mengembang dan pucat. 

- Setelah terlihat pucat masukkan 1 kuning telur, Lalu kita kocok sebentar sampai telur-nya tercampur rata.

- Kemudian masukkan semua bahan kering, Lalu aduk dengan spatula hingga tercampur rata.

- Setelah itu tambahkan 120 gram colatta choco chips, Saya sisakan 20 gram untuk topping-nya. 

- Lalu masukkan kismis 50 gram

- Kemudian ambil kacang yang di sudah panggang atau sangrai 30 gram nanti akan saya cincang kasar.

- Terus kita aduk sampai tercampur rata, Kita ambil setengah sendok makan lalu tata di atas loyang. Untuk ukurannya disesuaikan selera aja. Kalau ini nanti hasilnya lumayan besar. Setelah itu tambahkan choco chips secukupnya.

- Kemudian kita panggang sampai matang. Saya sudah dipanaskan 15 menit yang lalu. Saya pakai oven di api bawah di suhu 160 derajat selama 40 menit. Tapi sesuaikan dengan oven masing-masing ya.. Setelah matang keluarkan dari oven, dan tunggu sampai dingin. Kalian bisa lihat perbedaan ukurannya. Nah kue kering coklat siap kita sajikan.


Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar