Selasa, 15 Agustus 2017

Filled Under: ,

Cara Mencuci Piring Dengan Benar, Cepat dan Bersih

Cara mencuci piring dan cara mencuci baju dengan tangan hampir mirip, tapi tentu saja lebih cepat cuci piring daripada baju karena gak ada yang namanya piring di peras dan dikucek. Iya khan iters?

Buat iters yang belum tahu caranya cuci piring. Setelah ini Intan akan jelaskan secara rinci ya. Mencuci piring ada 2 cara, ada yang pakai ember dan ada yang pakai wastafel. Kalau orang kaya kebanyakan pakai wastafel pastinya. Oleh karena itu, cara mencuci piring saya bedakan jadi dua saja.

Sebelum masuk ke langkahnya anda perlu siapkan sabun cuci piring, dan 1 buah spon dan baskom kecil. Lalu beri secukupnya air ke dalam baskom, dan masukkan sabun pencuci piring 1 sendok makan saja. Lalu masukkan spon ke baskom tadi, peras sampai berbusa.


1. Cara mencuci piring pakai wastafel

Mencuci piring di wastafel sangatlah mudah. Bahkan lebih mudah dibandingkan mencuci baju. Yang anda perlu siapkan adalah. 1 baskom yg telah kita siapkan tadi.

Sebelum mencuci piring dan gelas, anda hendaknya membersihkan dulu sampah sisa – sisa makanan di dalam piring. Masukkan ke tong sampah atau kresek supaya bisa langsung dibuang.

Kalau sudah bersih dari sampah. Hidupkan air keran dan bilas piring ke pancuran, tanpa air sabun terlebih dahulu. Atau bisa anda langsung isi air piring yang sudah dibersihkan dari sampah tadi.

Setelah itu, ambil spon dari baskom sabun tadi, pastikan berbusa lalu usap ke piring – piring yang mau kita bersihkan. Bersihkan seluruh sisinya. Sisi depan dan belakang. Setelah diusap, langsung saja bilas lagi dengan air keran. Terakhir letakkan ke dalam rak piring karena proses pencucian piring selesai.

2. Cara mencuci piring pakai ember kecil.

Kalau saya sih karena gak pakai wastafel, jadi saya cuma kora – kora / mencuci piring menggunakan 1 ember kecil. Ya maklumlah baru berumah tangga. Hehehe.

Siapkan 1 buah ember kecil dan isi penuh dengan air bersih. Lalu piring yang kotor tadi, sama seperti yang pakai wastafel. Sisa kotorannya harus dibuang dulu ke tempat sampah. Kemudian piring kotor tadi guyur pake air. Supaya sedikit bersih dari yang namanya kotoran dan kuman.

Setelah itu, ambil spon dari baskom sabun cuci. Usapkan secara menyeluruh ke semua permukaan piring dan gelas. Bagian depan, belakang dan samping. Lalu sebelum di masukkan ke ember. Guyang dulu piringnya dengan air di tangan, supaya tidak bersabun.

Lalu masukkan piring tadi ke dalam ember dan usapkan lagi piring dengan tangan supaya sabunnya hilang dan bersih kinclong. Terakhir angkat piring dan bawa langsung ke rak piring untuk ditata disimpan kembali.

Nah gimana iters, mudah bukan?

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar