Rabu, 16 Agustus 2017

Filled Under: ,

Cara Mencegah Timbulnya Flek Hitam Di Wajah Sejak Dini!

Sebelum terlambat dan mumpung anda masih muda. Jangan sampai wajah anda yang cantik terkena yang namanya bintik bintik hitam di wajah. Walupun flek hitam ini biasanya menempel pada orang dewasa umuran 30an. Tapi kalau muka anda tidak dijaga dengan baik umur 20an bisa jadi terkena yg namanya bintik hitam ini.


Inilah cara pencegahan agar wajah anda senantiasa terhindar dari flek hitam. Cekidot iters..

1. Melindungi wajah dari sinar matahari
Anda harus melindungi wajah anda dari paparan sinar matahari. Jangan disepelekan karena sinarnya membuat kulit anda terbakar, mengubah warna kulit, juga memberikan dampak flek hitam pada wajah.

Maka dari itu anda perlu pakai tabir surya sebelum memakai pelembab di wajah. Kalau bisa anda pilih juga tabir surya yg sesuai dengan daerah tropis Indonesia kisaran SPV 30 ke atas.

Kalaupun anda tidak punya tabir surya, anda bisa pakai alat supaya sinar matahari tidak menerobos langsung ke wajah anda. Untuk itu anda bisa pakai alternatif topi atau payung ketika berjalan keluar rumah.

2. Tidak mengupas bekas luka
Kalau misalnya anda punya bekas luka di wajah misalnya bekas goresan kuku, maka kulitnya jangan dikelupas supaya tidak membekas dan berwarna hitam.

3. Tidak memencet jerawat
Memencet jerawat memang enak dan cepat sembuh tapi yang dikhawatirkan adalah jerawat anda nanti malah menimbulkan bekas jerawat yg lama – lama bisa jadi tidak bisa hilang karna udah jadi flek hitam membandel di muka anda.

4. Tidak pergi saat matahari panas
Cara yg satu ini cukup simpel, anda gak perlu pergi ke luar rumah saat matahari sedang terik teriknya. Anda cukup keluar rumah saat pagi hari, sore hari, dan malam hari ketika ingin melakukan aktiffitas di luar seperti olahraga atau berbelanja.

5. Minumlah air putih sebanyak mungkin
Apa anda pernah menghitung berapa gelas anda minum hari ini? Supaya bebas dari penyakit dan masalah wajah, anda perlu minum 8 gelas lebih sehari untuk membersihkan racun dari dalam tubuh, dengan ini anda termasuk secara tidak langsung mencegah timbulnya flek hitam .

6. Konsumsi vitamin E
Supaya awet muda anda perlu mengkonsumsi yg namanya Vitamin E. Vitamin E bisa diperoleh di toko apotek bentuknya pil, tapi gak kalah juga khasiatnya sama vitamin E yang ada dalam sayuran. Namun kalau anda lebih suka dalam bentuk sayur dan buah. Perbanyaklah konsumsi buah alpukat dan brokoli.

7. Masker timun
Kalau udah dirawat dari dalam, anda juga perlu merawat dari luar seperti melakukan masker timun secara teratur dan konsisten 2 sampai 3 kali seminggu. Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal iris timun bentuk bundar lalu tempel ke wajah selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

8. Rajin facial wajah
Kalau anda memang mampu perawatan di salon, lebih baik anda melakukan facial wajah secara teratur agar wajah anda bersih dari sel kulit mati yang bisa menumpuk jadi flek hitam di wajah.

9. Scrub wajah
Kalaupun anda tak ada modal untuk ke salon. Anda bisa pakai srub alami wajah dengan memakai gula dan madu yg sudah dicampur jadi satu, lalu gosok gosok ke wajah agar sel kulit mati wajah anda bisa terangkat. Setelahnya anda bisa cuci muka dengan sabun muka kesukaan anda.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar