Sabtu, 10 Januari 2015

Filled Under: ,

Cara Menghapus Semua Pesan Email Gmail dengan Sekali Klik

Untuk menghapus semua pesan email yang berada di Gmail, kita sering kali menghapusnya dengan kekuatan ektra karena jika kita tidak tahu caranya yang simple dan langsung, kita hanya bisa menghapus sedikit demi sedikit karena kekuatan centangnya hanya sebatas satu halaman full saja.

Jadi misalnya saya atau anda mempunyai surat email berjumlah 1000 atau lebih. Jadi bisa dibilang kita harus bersusah payah menghapus 1000 surat di semua halaman dengan 50 surat perhalamannya dengan 20 klik. Nah di inbox saya dulu malah terdapat 10000 pesan email. Wah tidak terbayangkan, berapa klik untuk menghapus semuanya?

Untung saja nih, gmail yang baik hati mau mengerti dengan keluh kesah kita karena tidak bisa menghapus semua email dengan ringkas. Dengan gmail terbaru (untuk gmail versi lama sepertinya masih tidak bisa menggunakan cara ini), email anda bisa dipilah-pilah menjadi 3 tab, dan setiap tab bisa dihapus dengan cepat. Jadi misalnya anda ingin menghapus 1 tab promosi yang isinya 1000email, 1 tab social yang isinya 500email, dan 1 tab utama yang berisi 700 email. Kita bisa langsung menghapusnya dengan cara yang sama seperti Intan Tutorial postingkan tadi Cara menghapus pesan email di Inbox Gmail. Jika lupa kita akan membahasnya kembali:

Langsung saja ya teman-teman, kita simak langkah-langkahnya:

1. Masuk ke akun gmail.com dan log in dengan nama email dan password anda. Belum mempunyai akun gmail? Lihat cara membuat akun gmail dan google terbaru tanpa verifikasi telepon.

2. Pilih saja kotak kecil tombol centang. Pilih - semua untuk mencentang semua pesan yang ada di halaman depan inbox


Untuk lebih jelas, Lihat INI

3. Setelah itu, anda diberi pilihan seperti di bawah, pilih yang kedua "Pilih 249 percakapan di utama seluruhnya", terakhir klik tong sampah untuk menghapusnya (disamping tanda seru):


4. Jika sudah berhasil dihapus, anda akan mendapat pemberitahuan seperti ini:


Untuk lebih jelas, Lihat INI

Bagaimana? Mudah bukan untuk menghapus semua pesan email? Supaya lebih mengerti dengan jelas lihat video yang sudah Intan Tutorial buatkan di bawah ini:


Jangan lupa berbagi ilmu ke sesama dengan menekan tombol share dan bagikan ke teman-teman fb, twitter, atau lainnya. Yang mau langganan tutorial lewat email, isilah kotak di bawah artikel dengan email kalian. Oh iya mohon bantuannya juga untuk mengelike facebook fanspage, follow twitter, dan google+ follower agar blog ini bisa dibaca oleh masyarakat luas. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Datang lagi yah sob.. ^^ Jika ada pertanyaan, saran, kritik atau unek-unek dengan senang hati admin menerima komentar anda.

Related Searching:

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar