Minggu, 04 Januari 2015

Filled Under: ,

Cara Membuat Akun Google dan Gmail Terbaru + Video Tutorial

Selamat pagi, teman-teman. Bagaimana kabarnya di hari minggu yang indah ini. Hehe. Pasti lagi sibuk siapin aktifitas buat besok. Memang rasanya liburan tahun baru ini begitu cepat berlalu. Tapi, tetap semangat ya!!! Btw, setelah lama blog tutorial ini tidak terurus, hari ini intantutorial kembali lagi dengan semangat baru. Yeahhh. Happy New Year Everyone.. 

Okay, langsung saja deh. Hari ini Intantutorial akan memberikan tutorial tentang Cara Membuat Akun Google sekaligus Cara membuat Gmail Terbaru 2015. Beda seperti dulu, sekarang gmail tidak perlu bikin sendiri dan ngisi kolom-kolom panjang dan ribet. Kita cukup membuat 1 akun google supaya bisa mendaftar semua aplikasi bawaan google, contohnya gmail, youtube, blogger, google drive, google plus, google doc, dan lain-lain. Praktiskan, daftar 1 dapat banyak banget. ^^

Langkah pertama,
Siapkan Laptop anda dan pastikan tersambung ke internet. Lalu masuklah ke google dengan mozilla, chrome, safari, dll. Ketikkan google.com di search atau mesin pencarian anda. *Pakai google chrome saja lebih enak tapi tergantung masing-masing orang sih.

Langkah kedua,
Lihat pojok kanan atas biasanya ada tulisan masuk atau log in. Klik tulisan tersebut, nanti anda akan dibawa kemari:


Untuk lebih besar / jelasnya lihat INI

Kotak diatas seperti email dan sandi jangan diisi, sekarang lihat dan klik bagian bawah saja yang ada tulisan buat akun. Jika tidak mengerti bahasa Indonesia, ganti bahasa dulu dengan kotak pilihan yang ada di pojok kanan bawah.

Langkah ketiga,
Isilah data diri anda di kotak yang telah disediakan. Datanya harus diisi lengkap dan tepat. 


Untuk lebih besar / jelasnya lihat INI

*Cara Mengisi::
  • Nama, kotak pertama diisi nama depan, kotak kedua diisi nama belakang. Pakai nama asli atau samaran juga tidak apa-apa
  • Nama email, pilih kata-kata unik supaya tidak ada yang menyamakan sehingga bisa dipakai. Jika nama email yang anda pilih sudah dipakai orang lain dan ada tanda peringatan merah dibawah kotak, itu artinya anda harus cari nama lain. Untuk lebih mudah gabungin aja namamu dengan nomor. Google biasanya juga menyarankan nama yang belum dipakai orang. Nama email tidak boleh dipisah dan diberi huruf macem-macem misalnya tanda petik, tambah, koma, kurung, bahasa cina, bahasa Jepang, dll. Tapi untuk tanda titik masih bisa dipakai. Misalnya: intan.tutorial@gmail.com, intantutorial11@gmail.com, cewekmutz@gmail.com
  • Buat Sandi, membuat sandi harus minimal 8 huruf dan tidak mudah ditebak, paling tidak warna sandi harus biru / baik. Untuk membuat kata sandi rumit bisa anda coba menggunakan sebuah kata yang digabung dengan angka. Misalnya aishiteru21, oooo2222, dan lainnya.
  • Konfirmasi Sandi, ketik ulang kata sandi anda yang telah dibuat tadi.
  • Tanggal lahir, pasikan ditulis dengan benar Tahun-bulan-tanggal. Contoh 1989-mei-18.
  • Gender, pilih laki-laki atau perempuan.
  • Ponsel, +62 no.hp anda (tidak perlu diisi jika tidak ingin verifikasi telepon.
  • Alamat email saat ini, jika tidak punya email sebelumnya tidak perlu diisi.
  • Lewati verifikasi ini, centang jika tidak ingin mengisi captcha, jangan centang jika tidak ingin verifikasi telepon.
  • Ketik teks, ketikkan huruf atau angka yang sama seperti contoh pada kotak yang telah disediakan. *Jangan diisi jika anda lebih menginginkan verifikasi telepon dan telah mencentang lewati verifikasi ini.
  • Lokasi, pilih Indonesia atau negara lain *tergantung lokasi anda saat ini.
  • Setelah itu centang saya menyetujui persyaratan dan layanan Google.
  • Klik tombol biru / langkah berikutnya.
Langkah keempat,
Jika berhasil, anda akan melihat halaman seperti dibawah, tambahkan foto dan buat profil anda jika ingin, tapi jika tidak ingin mengedit sekarang, pilih saja tombol "tidak, terima kasih" :


Untuk lebih besar / jelasnya lihat INI

Langkah kelima,
Jika anda mengambil langkah "tidak, terima kasih" maka penyelesaian akan berakhir dengan cepat. Jika anda mengambil langkah buat profil anda, anda masih harus mengedit biodata lebih lengkap dan setelah itu baru melangkah ke tahap penyelesaian. Klik memulai untuk mengakhiri. ^^


Untuk lebih besar / jelasnya lihat INI

Langkah keenam, 
Anda sudah bisa memulai browsing dan mencari apa yang anda inginkan di google. Jika ingin masuk ke gmail baru anda. Lihat pojok kanan atas, dan pilih kata gmail.


Langkah ketujuh,
Tunggu sejenak hingga muncul halaman gmail beserta panduannya. Jika tidak membuka juga, coba pakai link di kanan pojok bawah, tapi ya gitu tampilannya tidak semenarik yang modern. hehe. Jika sudah, anda sudah berhasil membuat gmail terbaru. Yeaay!! Selamat yah ^^. 



Untuk lebih besar / jelasnya lihat INI

Bagaimana, mudah bukan? Jika masih merasa kesulitan. Silahkan melihat video yang intantutorial sudah siapkan dibawah ini:


Jangan lupa berbagi ilmu ke sesama dengan menekan tombol share dan bagikan ke teman-teman fb, twitter, atau lainnya. Yang mau langganan tutorial lewat email, isilah kotak di bawah artikel dengan email kalian. Oh iya mohon bantuannya juga untuk mengelike facebook fanspage, follow twitter, dan google+ follower agar blog ini bisa dibaca oleh masyarakat luas. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Datang lagi yah sob.. ^^ Jika ada pertanyaan, saran, kritik atau unek-unek dengan senang hati admin menerima komentar anda.

Related Search:

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar